Loading...

Doa, Cara Terbaik Melindungi Buah Hati dari Gangguan Setan

Sebagai orang tua, apakah yang Anda lakukan untuk menjaga dan melindungi buah hati? Bukan rahasia lagi jika musuh utama manusia adalah setan. Setan mampu menghalangi dan membelokkan kita dari jalan yang haq menuju ke arah yang bathil. Setan selalu berusaha memperdayai manusia dengan keragu-raguan, ketakutan dan kesusahan sehingga akhirnya mereka benar-benar terpedaya, meninggalkan jalan yang benar dan menjadikan anak-anak kita sebagai pengikutnya. Naudzubillah… Agar terbebas dari makar dan tipu daya setan, sudah selayaknya kita sebagai orang tua mengajarkan agar anak-anak untuk ikhlas beribadah dan selalu membentengi dirinya dengan doa ketika beraktivitas apapun. Doa termasuk salah satu ibadah yang mendatangkan ketenangan dan bermanfaat melindungi keluarga dari tipu daya setan.

Beberapa bukti, bahwa setan selalu berusaha mengintai dan menyesatkan manusia dalam hal apapun :

•    Pentingnya berdoa saat hendak masuk ke kamar mandi

Dalam sebuah hadits, Rasulullah SAW menyebutkan jika Iblis juga ingin mempunyai tempat tinggal, layaknya Adam as yang tinggal di bumi.  ‘‘Ya Allah, adam dan keturunannya Engkau beri tempat tinggal di bumi, maka berilah pula aku tempat tinggal,’’ kata iblis. Allah SWT berfirman; ‘‘Tempat tinggalmu adalah WC (kamar mandi atau jamban),’’ (HR. Bukhari).

•    Setan menghalalkan makanan yang tidak dibacakan doa

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Apabila salah seorang di antara kalian makan, hendaklah ia membaca ‘Bismillah’ (dengan menyebut nama Allah). Jika ia lupa membacanya sebelum makan maka ucapkanlah ‘Bismillaahi fii awwalihi wa aakhirihi’ (dengan menyebut nama Allah pada awal dan akhir -aku makan-)” (HR. Abu Dawud dan At-Tirmidzi)

•    Pentingnya doa keluar rumah

Dalam hadis dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menjelaskan keutamaan doa ini, ”Apabila seseorang keluar dari rumahnya kemduian dia membaca doa “Bismillahi tawakkaltu Alallah, La haula walaa quwwata illa billah”. Maka disampaikan kepadanya, ‘Kamu diberi petunjuk, kamu dicukupi kebutuhannya, dan kamu dilindungi.’ Seketika itu setan-setan pun menjauh darinya. Lalu salah satu setan berkata kepada temannya, ’Bagaimana mungkin kalian bisa mengganggu orang yang telah diberi petunjuk, dicukupi, dan dilindungi.’ (HR. Abu Daud, no. 5095; Turmudzi, no. 3426; dinilai shahih oleh Al-Albani)

•    Dan masih banyak keutamaan berdoa di setiap aktivitas harian kita.

Pentingnya doa membuat para orang tua wajib mengajarkannya sejak dini pada buah hati. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengajarkan doa pada anak-anak, salah satunya : dengan membaca buku kumpulan doa-doa keseharian. Salah satu Buku kumpulan doa keseharian yang bisa Anda adopsi untuk anak-anak, yakni : “Buku Muslim Kids Love Doa” yang diterbitkan oleh Qibla, Penerbit Bhuana Ilmu Populer. Buku Muslim Kids Love Doa ini berisi 50 kumpulan doa keseharian yang dikemas dalam cerita aktivitas keseharian dari tokoh Hafidz, Zahraa, Umi dan Abinya yang menarik. Selain itu, di akhir cerita juga dijelaskan bagaimana adab-adab yang sesuai tuntunan  syariat.
Pada halaman pertama juga dijelaskan tentang apa itu doa, mengapa harus berdoa, kapan doa akan dikabulkan, mengapa doa tidak dikabulkan, dan bagaimana adab berdoa yang baik. Buku ini sangat bisa membantu para orang tua untuk membiasakan anak-anak berdoa dan melaksanakan semua aktivitasnya sesuai tuntunan Rasulullah Shalallahu Alaihi wasallam.  Okey dech, silahkan hunting buku keren “Muslim Kids Love Doa” di toko buku Gramedia terdekat di kota Anda. Semoga bermanfaat!
Keterangan :
Judul Buku        : Muslim Kids Love Doa
Penulis              : Ayunin
Bahasa             : Indonesia
Penerbit            : Bhuana Ilmu Populer    
Tahun Terbit      : 2016
Halaman            : 108
Dimensi            : 155 mm x 220 mm
Harga               : Rp60.000
Kategori        : Anak, Children Books, Children's Book, Children's Books, Lain Lain, Picture Books, Pictures Books, Qibla, Series Books, Toddlers, Toodlers

Tag : Buku anak islami, buku doa keseharian, Buku Muslim kids love Doa, Penerbit Bhuana Ilmu Populer, Qibla, Buku Anak, Ayunin

Loading...
Previous
Next Post »
loading...