Loading...

Lima Bahan Rumahan yang dapat mengatasi Ketombe Membandel dengan Cepat dan Aman

Atasi Ketombe Membandel dengan Cepat dan Aman - Masalah Ketombe menjadi masalah yang serius di era modern ini, ketombe bisa terjadi pada wanita dan pria, terutama wanita mereka harus selalu menjaga kesehatan dan kecantikan rambutnya agar kepercyaaan dirinya meningkat.
Penyebab dari Ketombe sendiri adalah  disebabkan karena pengaruh fungi atau jamur. sebagaimana sifat jamur akan banyak bermunculan pada mereka yang jarang membersihkan rambutnya, seringnya mengganti produk shampo, penggunaan bahan kimia yang tidak sesuai dengan rambut dll.  dengan adanya jamur tersebut kulit Kepala  akan kering dan terjadi penglupasan sel sel kulit mati di Kepala yang berlebihan. Sel-sel kulit mati berwarna putih pada bagian kulit kepala inilah yang disebut Ketombe.

Garam atasi ketomebe dengan cepat

Berbagai produk shampo anti ketombe di gelontorkan berbagai produsen shampo yang katanya dapat menghilangkan ketombe dengan cepat tapi faktanya banyak konsumen yang mengeluhkan ketombe mereka semakin membandel dan banyak.  Adakah cara lain untuk mengusir Ketombe yang membandel ini? Allah Subhanallahu Taala menciptakan Penyakit pasti ada obatnya dari Alam yang diciptakannya ini. Ada Beberapa bahan yang dapat menghilangkan ketombe anda dengan cepat bahkan obatnya itu ada di rumah anda.  penasaran apa itu ? yuk disimak Bahan Bahan Rumahan yang dapat mengatasi Ketombe Membandel dengan Cepat dan Aman.

Baking soda

basahi rambut Anda dan gosok beberapa baking soda, memijat ke dalam kulit kepala. Bilas secara menyeluruh tanpa menggunakan sampo. Baking soda akan melawan pertumbuhan jamur yang terlalu aktif dan menjaga kulit Kepala Anda tetap bersih dan segar.

Aspirin

Kok Aspirin?  ya memang Aspirin, zat ini adalah Bahan khusus yang disebut asam salisilat yang juga sebagai bahan shampo anti Ketombe untuk mengatasi ketombe. Hancurkan dua tablet aspirin lalu haluskan dan tambahkan pada sampo yang anda pakai lalu keramas dengan campuran ini, biarkan selama satu atau dua menit dan kemudian bilas. Akhiri mencuci rambut dengan sampo biasa.

Obat kumur

Cobalah obat kumur untuk mengatasi ketombe yang membandel. Pertama, cuci rambut dengan sampo yang biasa lalu berikan pada bilasan terakhir obat kumur. Sifat anti-jamur pada obat kumur akan menghambat pertumbuhan fungi atau jamur yang menyebabkan ketombe dan menghasilkan rambut mengkilap.

Garam

Kualitas kasar garam dapat menghasilkan hal yang ajaib. Hanya taburi sedikit garam langsung pada kulit kepala Anda menggunakan saltshaker. Kemudian, pijat dengan gerakan melingkar seperti kamu akan scrub. Ini akan membersihkan kulit kepala Anda, lalu keramas seperti biasa.

Bawang putih

Dengan baunya yang tajam menyengat, bawang putih ini adalah salah satu cara terbaik untuk mengatasi ketombe. Sifat anti jamur yang kuat dapat mengatasi ketombe. Untuk menghilangkan baunya Anda dapat mencampur bawang dengan madu. Oleskan campuran ini secara bebas pada kulit kepala sebelum keramas.

Mudah bukan untuk mengatasi ketombe yang membandel bahkan diluar dugaan kita bahwa bahan itu dapat mengtasi ketombe. dah dicoba aja tips tisp diatas semoga berhasil



Loading...
Previous
Next Post »
loading...