Manfaat Kurma muda atau Ruthab untuk Kehamilan

Sedang galau menanti kehamilan? Ada banyak usaha yang biasa dilakukan pasangan suami istri agar segera mendapatkan kehamilan, salah satunya dengan mengonsumsi kurma muda/ruthab. Meski masih muda, namun kurma muda atau kurma ruthab disebut memiliki manfaat yang tak kalah luar biasanya dari kurma matang atau kurma kering. Bahkan banyak yang menyebutkan jika kurma muda memiliki khasiat yang luar biasa untuk meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Selain itu, kandungan nutrisi yang tinggi dalam kurma muda juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Alasan itulah yang membuat banyak orang mulai berburu kurma muda. Ingin tahu apa sajakah manfaat luar biasa yang bisa kita dapatkan dari kurma muda? Simak informasinya berikut ini :

Rasa Kurma muda atau kurma ruthab

Kurma muda memiliki rasa yang beragam, tergantung warna buahnya (merah, hijau, dan kuning). Ada rasanya manis keset mirip sawo, manis lezat dan juga manis sepet. Menikmati kurma muda bisa bersama madu,  atau bsia juga bersama minuman lainnya.

Kandungan gizi buah kurma muda

Kurma muda memiliki tiga warna yang berbeda, diantaranya : merah, hijau dan kuning. Adapun kandungan nutrisi yang terdapat dalam kurma muda, yakni : Vitamin A, Vitamin C, Vitamin K, kalsium, tembaga, zat besi, klorida, sulfur, minyak, gula alami, asam nicotinic, dan hormone biostin, hormon oksitosin, dan masih banyak yang lainnya.

Manfaat luar biasa buah kurma muda

Meski masih muda, namun buah kurma muda memiliki manfaat yang tidak kalah dengan buah kurma masak atau kurma kering. Ingin tahu, apa  sajakah manfaat yang luar biasa tersebut? Simak informasinya berikut ini :

Melancarkan persalinan

Dalam kurma muda terdapat kandungan neurohipofisa yang mirip hormone oksitosin, dimana hal itu bermanfaat merangsang kontrasi otot dan membantu proses persalinan.

Melancarkan persalinan dan produksi ASI

Dalam kurma mengandung hormone yang mirip oksitosin yang bermanfaat merangsang kontraksi sehingga proses persalinan lancar. Selain itu hormone oksitosin juga ampuh melancarkan produksi ASI.

Mencegah perdarahan rahim

Kandungan hormone biostin dalam kurma snagat bagus untuk membantu mencegah perdarahan dalam rahim saat  proses  persalinan.

Manfaat kurma muda yang berwarna merah

Kurma muda yang berwarna merah sangat bagus dikonsumsi oleh pria, karena ampuh menjaga dan meningkatkan vitalitas dan kesuburan spe*ma pria.

Kurma muda yang warna hijau atau kuning

Mengandung kalsium dan zat besi tinggi sehingga sangat bermanfaat dikonsumsi para wanita, terutama  setelah persalinan atau masa nifas.

Menjaga kesehatan mata

Dalam kurma muda terdapat kandungan vitamin A tinggi yang bersifat antioksidan, sehingga tidak hanya bagus untuk menjaga kesehatan mata tapi juga menjaga kesehatan kulit.
Mengonsumsi kurma muda dan diimbangi dengan gaya hidup yang sehat akan memberikan manfaat yang luar biasa, terutama bagi kesehatankita semua. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

tag :  manfaat kurma muda hijau kurma agar cepat hamil manfaat sari kurma untuk ibu hamil muda kurma muda untuk kesuburan cara mengkonsumsi kurma muda basah jual kurma muda cara mengkonsumsi kurma muda untuk program hamil kurma hijau

Loading...
Previous
Next Post »
loading...