Loading...

Tips Sehat dan Aman Makan Olahan Daging Kambing

Menikmati daging kambing menjadi ritual wajib setiap Hari raya idhul adha. Namun sayangnya, tidak semua orang memiliki keberanian untuk menikmati olahan daging kambing yang nikmat menggoda. Memang sich, ada beberapa kondisi kesehatan yang mengharuskan orang mengurangi konsumsi daging. Mengurangi bukan berarti Anda harus anti daging kambing loh, karena sebenarnya daging kambing sangatlah menyehatkan. Yang membuat daging kambing tidak sehat sendiri adalah karena proses pengolahannya dan juga bahan-bahan yang menyertainya. Jadi, asalkan diolah dengan cara benar, daging kambing justru bermanfaat bagi kesehatan, karena dalam daging kambing terdapat kandungan gizi, diantaranya : karbohidrat, lemak, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, Vitamin B1, Vitamin C, dan protein.

Nah, agar sehatdan aman makan daging kambing, pastikan simak tips dan triknya berikut ini :

1.    Pilih daging kambing tanpa lemak

Sebisa mungkin, konsumsi daging kambing yang baik dan tanpa lemak berlebih. Seperti yang kita tahu, lemak kambing sangat kurang bagus untuk kesehatan jika dikonsumsi berlebihan.

2.    Olah dengan cara baik dan sehat

Pengolahan daging kabing yang kurang tepat justru membuat daging menjadi tidak sehat dikonsumsi. Hindari bahan tambahan yang tidak menimbulkan masalah kesehatan, misalnya : santan, minyak goring, garam terlalu banyak, MSG. Lebih sehat jika daging dimasak dalam bentuk sop atau di bakar.

3.    Hindari mengonsumsi dalam jumlah berlebihan

Apapun namanya kalau dikonsumsi berebihan pastilah kurang baik. Jika Anda memiliki masalah kesehatan yang mengharuskan membatasi asupan daging, pastikan patuhi dan jangan berlebihan mengonsumsinya.

4.    Jangan makan manis setelah makan daging kambing

Setelah mengonsumsi menu daging kambing, pastikan hindari makanan atau minuman manis agar tidak sebabkan penumpukan lemak dalam tubuh. Sebaiknya minumlah air putih hangat, karena membantu system pencernaan Anda.

5.    Perbanyak konsumsi buah dan sayuran

Setelah konsumsi daging kambing, pastikan imbangi jumlah kalori berlebih dengan mengonsumsi buah atau sayuran, misalnya : mentimun, wortel, tomat dan lainnya.

6.    Minum obat sesuai rekomendasi dokter

Bagi penderita penyakit tertentu, mislanya hipertensi, kolesterol, asam urat atau yang lainnya. Pastikan jangan lupa minum obat secara teratur  setelah makan daging. Jangan sampai, karena merasa enak, lantas Anda mengabaikan kewajiban minum obat.

7.    Jangan lupa Olahraga

Setelah makan daging kambing, pastikan jangan lupa untuk olahraga, karena olahraga bermanfaat lancarkan aliran darah dan juga membakar lemak yang berlebihan.
Setelah membaca Tips Sehat dan Aman Makan Daging Kambing diatas, pastinya Anda tidak akan takut atau cemas lagi ketika hendak mencicipi menu olahan daging kurban. Semoga bermanfaat yaa!

tag :
resep olahan daging kambing aneka olahan daging kambing olahan daging kambing praktis olahan daging kambing pedas hasil olahan daging kambing produk olahan daging kambing masakan olahan daging kambing macam2 olahan daging kambing

Loading...
Previous
Next Post »
loading...