Loading...

Trik dan Cara Ampuh Usir Semut Dari Wadah Gula

Pernahkah Anda merasa kesal karena stock gula yang sudah disimpan dalam wadah tertutup justru menjadi tempat berpesta para semut? Tak semua orang tahu apa yang harus dilakukan ketika gula dalam toples menjadi sarang semut. Ada yang membiarkan saja, menjemur gula, membersihkannya meski lama, adapula yang rela membuang stock gula. Hem, sayang sekali bukan? Keberadaan sekelompok semut dalam gula memang menyebalkan, tapi jangan sampai hal itu membuat Anda kehilangan akal. Jika Anda sering mengalami hal tersebut dan hingga kini belum tahu bagaimana cara mengatasinya, sebaiknya simak terus artikel ini.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar stock gula Anda aman dari serangan semut dan dijamin semut tidak akan berani mendekali wadah gula Anda, diantaranya :

•    Masukkan cengkeh dalam toples

Semut paling anti dengan aroma cengkeh, jadi dengan memasukkan 4-5 butir cengkeh dalam wadah gula Anda, dijamin semut tidak akan berani mendekat.

•    Masukkan daun jeruk purut

Tidka hanya cengkeh, ternyata semut juga membenci aroma daun jeruk purut. Jadi dengan memasukkan 2-3 lembar daun jeruk purut, maka semut akan menjauh dan tak akan kembali lagi. Jangan lupa ganti daun jeruk ketika sudah kering atau tidak beraroma lagi.

•    Usir Semut dengan Daun Sirih

Daun sirih memiliki aroma khas yang membuat semut tidka betah tinggal di wadah gula Anda. Caranya cukup ambil beberapa lembar daun sirih, lalu remas-remas hingga aromanya keluar. Lalu letakkan dalam wadah gula, dan diamkan hingga semut keluar sendiri, baru Anda bisa menutupnya dengan rapat.

•    Dengan bubuk kopi

Bubuk kopi memiliki aroma yang wangi, namun sayangnya semut kurang menyukainya. Karena itu, Anda bisa menempatkan bubuk kopi dalam kain atau tisu, lalu masukkan dalam wadah gula. Perlahan namun pasti, semut akan menjauh dari wadah gula Anda.

•    Irisan mentimun

Irisan mentimun juga bisa membantu mengatasi masalah Anda. Caranya cukup menempatkan irisan mentimun dalam plastik, kemudian taruh dalam wadah gula. Aroma khas timun dalam membuat semut kabur dari tempat gula Anda.
Setelah mengetahui trik dan cara mengusir semut dalam wadah gula diatas, tentunya Anda tidak perlu pagi stress, apalagi sampai melakukan langkah konyol untuk membuang stok gula Anda. Selamat mencoba!

Loading...
Previous
Next Post »
loading...