Loading...

Benarkah Rumah Tusuk Sate Membawa Sial Bagi Penghuninya?

Pernahkah Anda mendengar istilah tentang rumah tusuk sate? Rumah tusuk sate merupakan satu kondisi rumah yang lokasinya berada di sudut gang. Konon katanya rumah tusuk sate bisa membawa sial bagi penghuninya, seperti : bangkrut, tidak harmonis, rumah tangga sering bertengkar, dan berbagai kesialan-kesialan lainnya. Kira-kira benarkah jika rumah tusuk sate akan membawa kemudhorotan bagi penghuninya? Ikuti penjelasannya dalam informasi selanjutnya yuk...
islustrasi rumah tusuk sate/99.co

Istilah Dalam Islam tentang rumah tusuk sate

Dalam islam, kondisi ini disebut sebagai tathoyur yang artinya : menganggap adanya kesialan karena adanya sesuatu atau menyandarkan sesuatu hal dengan menghubungkan suatu kejadian untuk kejadian yang lain yang sebenarnya tidak memiliki hubungan sebab akibat dan hanya merupakan tahayul. Sesungguhnya, datangnya kesialan pada penghuni rumah bukanlah disebabkan karena benda, baik itu rumah tusuk sate, rumah nomor 13 (yang biasa dianggap sebagai angka sial), rumah dekat kuburan, atau karena yang lainnya. Tapi kesialan yang menimpa seseorang merupakan ketetapan Allah Subhanallahu wa taala.
Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman,
Artinya, “Ketahuilah, sesungguhnya kesialan mereka itu adalah ketetapan dari Allah, akan tetapi kebanyakan mereka tidak mengetahui.” (QS. Al A’raaf [7]:131)
Setelah membaca firman Allah tersebut, sudahseharusnya kita yakin dan percaya bahwa tidak ada yang bisa mencelakakan kita kecuali atas izin Allah SWT.

Bahaya Mempercayai Tathoyyur

Mitos-mitos seperti kesialan akibat rumah tusuk sate bisa jadi merupakan upaya setan untuk menipu dan membelokkan manusia pada kesyirikan, karena itu patut diwaspadai dan jangan sapai kita terjebak didalamnya. Tathoyur merupakan satu perbuatan yang dapat merusak tauhid dan termasuk dalam perbuatan syirik. 
“Tathoyyur adalah kesyirikan, tathoyyur adalah kesyirikan, dan tidak ada seorang pun dari kita kecuali (telah terjadi dalam dirinya sesuatu dari hal itu), akan tetapi Allah menghilangannya dengan tawakal.” (HR. Abu Daud dan Tirmidzi )

Jika Memiliki Rumah Tusuk Sate

Jangan pernah takut memiliki rumah tusuk sate, apalagi jika Anda membeli dan membangun rumah dari harta yang halal. Karena mau dimanapun lokasinya, kalau rumah dibeli dan dibangun dari harta haram, sudah pasti akan membawa kemudharatan kepada pemiliknya. Abaikan mitos-mitos menyesatkan tersebut dan mulailah bersyukur atas apa yang kita miliki. Jangan lupa juga untuk berdoa agar apa yang kita miliki menjadi berkah. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...