Loading...

Ini Tanda-Tanda Temanmu Orang yang Bermuka Dua

Siapa sich yang tidak bahagia ketia memiliki teman setia? Teman yang selalu ada buatmu dan mendukungmu dalam kondisi apapun, baik saat kamu senang maupun susah. Namun sayangnya, untuk mendapatkan teman dengan tipe setia tidaklah mudah. Bahkan tak jarang pula, kita temukan teman yang kelihatannya sangat baik dan setia, namun ketika kita jatuh dan terpuruk, dia justru menjauh. Adapula teman yang di depan kita terlihat baik dan kita juga sudah percaya sepenuhnya, namun ternyata di belakang justru tega menjelek-jelekkan atau menjatuhkan kita. Hem, kira-kira teman macam apakah itu? Itulah tipe teman yang bermuka dua. Teman model begiti haruslah diwaspadai, karena mereka bisa saja menghancurkanmu.

Nah, agar kamu tidak terjebak pada teman yang bermuka dua, sebaiknya kenali tanda-tandanya berikut ini :

•    Sering mengingkari janji

Ingkar janji pastilah menyakitkan, apalagi jika dilakukan oleh sahabat yang sangat kamu percayai. Jika kamu mendapati sahabatmu sering ingkar janji, artinya kamu harus berpikir ulang untuk memberikan kepercayaan padanya.

•    Menuntutmu ada saat dia berduka dan hilang saat dia bahagia

Bukannya sok perhitungan, tapi hati siapa yang tak kecewa ketika kamu berusaha setia saat dia berduka. Eh, giliran bahagia, dia tak mengingatmu justru menghilang begitu saja.

•    Diam-diam selalu menyaingi kamu dalam hal apapun

Apa yang kamu lakukan, dia juga selalu ingin lakukan, bahkan dia menganggap kamu sebagai pesaingnya. Hati-hati dengan teman yang seperti itu, karenabisa jadi dia terlihat baik di depanmu, tapi ternyata hanya memata-mataimu untuk bisa tampil lebih baik darimu.

•    Dia suka membocorkan rahasia orang lain

Kamu punya teman yang suka membocorkan rahasia orang lain kepadamu? Hati-hati, jangan-jangan dia juga tak segan-segan membocorkan rahasiamu kepada orang lain. Pada orang tipe ini, jangan pernah sekali-kali bercerita tentang masalah yang paling privacy, karena bisa jadi cara ini digunakan untuk menjatuhkanmu.

•    Suka memujimu tapi kemudian melemahkanmu

Hati-hati juga dengan teman yang hobi banget menyanjungmu, nmun sanjungannya tidak membuatmu bahagia tapi justru melemahkanmu. Yang dimaksud disini adalah, seolah-olah kamu tidak pantas menjadaptkan prestasi tersebut, tapi dialah yang lebih pantas. Menyebalkan banget bukan?

•    Sering berbohong

Berbohong apapun alasannya pasti menyakitkan, apalagi jika dilakukan oleh sabahat yang sudha kamu percayai. Oleh karena itu, jika mendapati sahabat yang seringkali berbohong, maka sudah selayaknya mewaspadainya.
Semoga Tanda-Tanda Temanmu Seorang yang Bermuka Dua ditaas dapat membuat kamu lebih waspada ketika memilih teman.

Ini Cara Menghadapi Orang yang Suka Adu domba
Ini Ancaman Allah Bagi Orang yang Pelit Berbagi Ilmu
Benarkah Orang Munafik Lebih Berbahaya dari Orang Kafir
Jangan sia-siakan nikmat usia yang kau miliki

Loading...
Previous
Next Post »
loading...