Loading...

Ramuan Alami dan Enak Obati Flu dengan Cepat

Cuaca tidak menentu membuat tubuh rentang terkena flu. Hal ini terjadi akibat system kekebalan yang menurun saat musim hujan. Diperparah lagi pengaruh lingkungan kotor dan becek yang mempermudha penyebaran kuman dan virus. Meski cuma flu, namun Anda tidak bisa menyepelekannya karena kondisi ini bisa menghambat aktivitas Anda sehari-hari. Untuk itu diperlukan penanganan yang tepat dan cepat agar masalah Anda cepat selesai. Memang sich, saat ini banyak sekali jenis obat-obatan flu yang dijual bebas di pasaran. Namun dibandingkan minum obat-obatan berbahan kimia, kenapa tidak mencoba membuat ramuan alami yang terbukti ampuh membantu meredakan gejala flu.

Apa sajakah ramuan alami yang berkhasiat meredakan gejala flu? Agar lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini :

Air jahe madu

Dalam madu dan jahe terdapat sifat penyembuh alami, salah satunya antibiotic dan anti inflamasi. Memadukan kedua bahan ini ampuh meredakan derita akibat flu, seperti tenggorokan sakit, batuk dan hidung tersumbat.

Jeruk nipis dan kecap manis

Meski sederhana, namun perpaduan dua bahan ini ampuh membantu meredakan gejala flu, batuk dan juga pilek. Caranya mudah banget, cukup perah air jeruk nipis, lalu tambahkan 1 sendok kecap, lalu minum secara teratur.

Kencur

Jamu kencur memiliki rasa yang nikmat dan ampuh menghalau flu yang menyerang Anda. Kandungan dalam kencur bermanfaat mengencerkan dahak dan meredakan nyeri tenggorokan

Gula merah

Gula merah dibuat dari aren yang ampuh meredakan sakit tenggorokan akibat infeksi yang disebabkan flu. Caranya cukup campurkan gula merah bersama air hangat dan konsumsi secara rutin hingga flu sembuh.

Kunyit

Kunyit mengandung curcumin yang bermanfaat meningkatkan system kekebalan tubuh sehingga mengusir virus penyebab flu.
Selain mengonsumsi ramuan diatas, pastikan Anda perbanyak minum air putih dan konsumsi makanan yang sehat bernutrisi. Hem, kini Anda tidak perlu bingung lagi ketika flu menyerang, karena bisa diatasi dengan bahan-bahan yang ada di dapur Anda. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua yaa…

Loading...
Previous
Next Post »
loading...