Fisik Prima, Ibadah Umroh Jadi Sempurna

Berkumpul dalam satu tempat bersama jutaan orang dari berbagai negara timbul kekhawatiran tersendiri akan penyebaran virus yang tidak kita kenal. Tidak masalah jika kondisi tubuh saat berada di Makkah Al-Mukarramah selalu dalam keadaan fit. Terpapar virus apapun, kekuatan metabolism  dapat melawannya. Akan tetapi serangkaian kewajiban beribadah diluar kebiasaan, bisa menimbulkan kelelahan. Apabila tubuh dalam kondisi drop, umroh yang tadinya diharapkan lebih mendekatkan kepada Allah SWT dengan banyak beribadah di depan ka’bah jadi sedikit terhambat. Mau tawaf, tidak kua, banyak kekhawatiran dan sebagainya. Supaya tidak lagi terjadi hal demikian, maka solusinya adalah memperkuat sistem kekebalan tubuh supaya tidak gampang terpapar apapun. Bagaimana caranya?

Perbanyak Olahraga sebelum Umroh

Latihan fisik penting, supaya tidak gampang capek tubuh perlu dilatih agar lebih terbiasa. Jika setiap hari lebih banyak duduk di kantor menyelesaikan pekerjaan kantor tanpa sempat berolahraga, cobalah memakai anak tangga daripada penggunaan lift atau escalator. Namun akan lebih baik jika mampu menyempatkan lari-lari kecil setiap paginya.

Bebaskan Pikiran

Tidak hanya di Makkah, semua tempat rawan akan penularan penyakit. Bahkan saat tidur saja dirumah pun, tidak menutup kemungkinan juga menjadi sasaran empuk virus. Apalagi di berbagai tempat yang menjadi pusat kerumunan umum seperti tempat wisata. Maka yang perlu ditanamkan adalah pikiran positif akan kesehatan yang baik.

Jaga Asupan dan Buang Kebiasaan Sepele

Jangan abai, meskipun sudah berpikiran positif, juga harus diterapkan dengan tindakan untuk selalu mengkonsumsi makanan yang baik serta meninggalkan kebiasaan yang selama ini dianggap lumrah. Lumrah di rumah bukan berarti lumrah di tempat yang rawan, contohnya minum dari gelas bekas orang banyak. Meskipun sudah disediakan ada baiknya kita memakai dari punya kita pribadi, dengan cara membawa botol mini untuk tempat minum air zam-zam.

Perbanyak Konsumsi Vitamin C


Yang paling penting berperan dalam menjaga kekebalan tubuh  adalah vitamin C. Jangan pernah lupa untuk membawa paket vitamin C selama umroh. Jangan hanya meminum vitamin C saat akan drop apalagi sudah drop, meskipun bisa membantu mempercepat pemulihan, ada baiknya vitamin C selalu Anda minum kapan saja dan dimana saja selama dibutuhkan. Kapan dibutuhkan? Saat Anda akan memulai kegiatan yang cukup menguras tenaga. Vitamin C akan memacu sistem metabolism kita tetap fit dan selalu bersemangat dalam setiap kegiatan.
Salah satu Vitamin C yang bisa Anda bawa kemana saja adalah Beyond C, tersedia juga dalam bentuk serbuk yang bisa dicampurkan dalam berbagai minuman. Terbuat dari sodium askorbat yang aman buat lambung. Informasi lebih lanjut tentang Beyond C bisa menghubungi: 085646671600

Loading...
Previous
Next Post »
loading...