Loading...

Ingin Bebas Gangguan di Perjalanan? Baca Doa Keluar Rumah Ini

Anda sering bepergian keluar rumah? Ketika keluar rumah, pasti Anda ingin semua urusan lancar tanpa ada gangguan atau kendala satu apapun, bukan?  Namun sayangnya, kadang kenyataan tak seindah harapan karena ada saja gangguan yang datang menghambat perjalanan.  Jika Anda ingin semua urusan Anda bisa teratasi dengan lancar, cobalah untuk senantiasa membaca doa saat keluar rumah. Keluar disini bisa diartikan kemana saja, baik itu mau ke warung dekat rumah, pergi arisan, bekerja, maupun keluar kota. Membaca doa keluar rumah memiliki dampak yang luar biasa bagi diri kita. Tidak hanya mendapatkan perlindungan, tapi kita juga diberikan petunjuk dan juga dicukupkan kebutuhannya. Masya Allah banget khan?

Kira-kira Anda sudah tahu belum, apa sich doa yang dibaca saat keluar rumah? Agar lebih jelasnya, sebaiknya simak langsung kelanjutan artikel ini :

Doa keluar rumah :

Bismillahi, tawakkaltu ‘ala allah, laa haula wa laa quwwata illaa billaah
Artinya :
 “Dengan nama Allah, aku bertawakal kepada Allah, tiada daya dan kekuatan kecuali dengan Allah.
Mengenai keutamaan membaca keluar rumah diatas, Rasulullah juga menyebutkan didalam sebuah hadits, yang artinya :
Dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menjelaskan keutamaan doa ini,
“Apabila seseorang keluar dari rumahnya kemudian dia membaca doa di atas (doa keluar rumah), maka disampaikan kepadanya : ‘Kamu diberi petunjuk, kamu dicukupi kebutuhannya, dan kamu dilindungi,’
Saat itu juga setan-setan menjauh darinya, lalu salah satu setan berkata kepada temannya,
‘Bagaimana mungkin kalian bisa mengganggu orang yang telah diberi petunjuk, dicukupi, dan dilindungi.’ (HR. Abu Dayud 5095, Turmudzi 3426 dan dishahihkan Al-Albani)
Nah, lho.. jika setan saja tidak berani mendekat dan mengganggu kita, lalu bagaimana mungkin hati kita tidak merasa tenang. Apabila hati merasa tenang, otomatis kita bisa lebih focus menyelesaikan semua urusan dengan lancar tanpa ada kendala.  Sete;ah memahami keutamaan membaca doa keluar rumah diatas, masihkah Anda enggan mengamalkannya? Semoga bermanfaat yaa….!!!


Baca artikel keren lainnya
Baca Surat Al Mulk Sebelum tidur, Kenali Rahasia Keutamaannya
Waspadai Godaan setan saat makan dan minum

Loading...
Previous
Next Post »
loading...