Ingin Harimu Berkah dan Sukses? Jangan Lupa Baca 3 Zikir Pagi Ini

Ketika bangun tidur, hal penting apakah yang langsung Anda lakukan? Mengecek gadget, mandi, masak, ngemil, atau yang lainnya? Sebelum tidur maupun setelah terjaga, harusnya kita selalu mengingat Allah Subhanallahu Wa Taala, karena hanya atas kemurahan_Nyalah kita bisa kembali membuka mata dan melihat indahnya dunia. Bayangkan saja, bagaimana jika Allah membuat kita tidur selamanya, sementara kita masih belum memiliki bekal yang cukup untuk menghadap_Nya? Nah, sebagai rasa syukur atas rejeki tersebut, selayaknya kita membaca doa setelah bangun tidur dan 3 dzikir saat pertama kali kita membuka mata. 

Ingin tahu, apa sajakah 3 dzikir yang seharusnya kit abaca setelah bangun tidur? Simak langsung berikut ini :

1.    Membaca ayat Kursi (Al-Baqarah ayat 255)

Ayat kursi merupakan penggalan surat Al- Baqarah 255. Ayat kursi ini memiliki banyak manfaat apabila dibaca sebelum maupun sesudah bangun tidur, salah satunya : mengusir setan.
 “Barangsiapa membacanya di pagi hari maka akan dilindungi dari (gangguan) jin sampai sore, dan barangsiapa yang membacanya di sore hari maka akan dilindungi dari gangguan mereka (jin).” (HR. Al-Hakim 1/562)

2.    Membaca surat Al-Ikhlaash, Al-Falaq, dan An-Naas

Setelah membaca ayat kursi, Anda bisa melanjutkan membaca surat Al ikhlas, Al Falaaq dan An Naas. Adapun manfatnya sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadits yang artinya :
 “Barangsiapa yang membacanya tiga kali ketika pagi dan ketika sore maka dia akan dicukupi dari segala sesuatu.” (HR. Abu Dawud 4/322 dan At-Tirmidziy 5/567)
Dengan membaca ketiga surat pendek diatas, Allah akan mencukupkan kebutuhan kita. Jika demikian, masihkah kita enggan membacanya setiap pagi?

3.    Membaca sayyidul istighfar

Membaca Sayyidul istighfar memiliki manfaat yang luar biasa, salah satunya menyebabkan kita menjadi penghuni surga. Hal itu sebagaimana disebutkan dalam hadits yang artinya :
 “Barangsiapa mengucapkannya pada siang hari dan meyakininya, lalu dia mati pada hari itu sebelum waktu sore, maka dia termasuk penghuni surga. Dan barangsiapa mengucapkannya pada malam hari dalam keadaan meyakininya, lalu dia mati sebelum waktu pagi, maka dia termasuk penghuni surga.” (HR Bukhari)
Ingin tahu bagaimana bacaan dari sayyidul istighfar? Simak saja yuk…
Dari Syaddad bin Aus radhiyallahu ‘anhu, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda, “Penghulu istighfar adalah apabila engkau mengucapkan:
"Allahumma anta robbi laa ilaha illa anta, kholaqtani wa ana ‘abduka wa ana ‘ala ‘ahdika wa wa’dika mastatho’tu. A’udzu bika min syarri maa shona’tu, abuu-u laka bini’matika ‘alayya, wa abuu-u bi dzanbi, faghfirliy fainnahu laa yaghfirudz dzunuuba illa anta"
Artinya :  “Ya Allah! Engkau adalah Rabbku, tidak ada Rabb yang berhak disembah kecuali Engkau. Engkaulah yang menciptakanku. Aku adalah hamba-Mu. Aku akan setia pada perjanjianku dengan-Mu semampuku. Aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan yang kuperbuat. Aku mengakui nikmat-Mu kepadaku dan aku mengakui dosaku, oleh karena itu, ampunilah aku. Sesungguhnya tiada yang mengampuni dosa kecuali Engkau].” (HR. Bukhari no. 6306)
Membaca dsikir pagi tidak hanya menghadirkan ketenangan, tapi juga mendatangkan pahala melimpah bagi kita yang ikhlas dan istiqamah menjalankannya. Semoga Allah mudahkan langkah kita dan semoga kita termasuk hamba-Nya yang senantiasa bersyukur. Aamiin Ya Rabb.

Baca Artikel Lainnya
Ini Dia Tujuh Penyebab Badan Pegal-Pegal Setiap Bangun Tidur
Kenali 10 Alasan Kenapa Wanita Tergoda Selingkuh
Takut diselingkuhi? Ini Tujuh Cara Agar Si Dia Tidak Menduakanmu
Baca Surah Al Mulk Sebelum Tidur dan Dapatkan 5 Manfaat Dahsyatnya
Istri, Jangan Mengeluh karena Allah Berikan Balasan Indah Ini
Larangan Telat Membayar Gaji Karyawan dalam Islam

Loading...
Previous
Next Post »
loading...