Takut diselingkuhi? Ini Tujuh Cara Agar Si Dia Tidak Menduakanmu

Hampir semua orang pasti akan merasa kecewa, terluka dan sakit hati ketika orang yang dicintai dengan sepenuh hati justru berpaling pada yang lain atau mendua hati. Selingkuh merupakan penghianatan terbesar sebuah keluarga utuh, karena itu bisa dipastikan akan ada banyak pihak yang menjadi korban, misalnya : anak, mertua, istri/suami dan lainnya. Selingkuh seringkali menimbulkan luka yang sulit sekali disembuhkan, bahkan tak jarang membuat seseorang merasa trauma dan sulit percaya pada pasangannya. Akan tetapi Anda tidak perlu merasa cemas atau terlalu parno, karena sebenarnya selingkuh itu bisa dicegah. Kira-kira bagaimana cara mencegah agar suami/istri kita tidak terjebak pada perselingkuhan?

Agar lebih jelasnya, simak tujuh cara agar si dia tidak menduakanmu, berikut ini :

1.    Jangan ada rahasia

Sedari awal, usahakan untuk menjaga komunikasi dengan jujur serta terbuka pada pasangan. Jangan pernah memendam rahasia, karena selain membebani diri kamu sendiri juga dapat memicu kecurigaan atau prasangka buruk.

2.    Perbarui hubungan

Aktivitas yang monoton pasti menimbulkan kebosanan, begitupun dengan hubungan suami istri. Oleh karena itu, pastikan perbarui hubungan Anda, mislanya dnegan memberi kejutan-kejutan sederhana pada si dia.

3.    Jaga kemesraan

Kemesraan dalam sebuah hubungan perlu dijaga dan dipupuk agar membuat si dia makin terpikat. Hindari bersikap dingin, kaku, apalagi acuh tak acuh. Berikan perhatian dan kasih sayang yang tulus padanya dan buatlah dia selalu nyaman di dekat Anda.

4.    Hindari sifat terlalu menguasai atau mengontrol

Hampir tidak ada orang yang suka jika dirinya terlalu dikuasai apalagi dikontrol orang lain, meski itu suami/istri sendiri. Kondisi tersebut membuat mereka merasa tidak nyaman, karena tidak dipercaya dan dicurigai oleh pasangan sendiri. Oleh karena itu, hindari bersikap seperti itu ya!

5.    Saling mencukupi kebutuhannya

Ketika kebutuhan sudah terpenuhi dari pasangan, maka tidak ada lagi alasan untuk mencari pelarian atau pelampiasan pada yang lain. Oleh karena itu, selalu cari tahu apa saja yang menjadi kebutuhannya dan penuhilah.

6.    Ajak pasangan lebih mendekat pada Allah

Kita pasti sudah tahu, siapa yang menumbuhkan dan mengurangi rasa cinta pada pasangan, siapa yang melanggengkan dan menghancurkan hubungan suami istri? Oleh karena itu, pastikan bersama-sama pasangan untuk medekat pada Allah SWT. Jangan bosan untuk terus meminta penjagaan yang sempurna pada kelanggengan hubungan kalian.

7.    Jangan batasi ruang gerak pasangan

Dua kepala pasti lain isinya, tapi itu bukan alasan untuk berdebat apalagi sampai memutuskan bermain hati. Untuk mengatasinya, pastikan berikan ruang untuk si dia melakukan hal-hal yang disukainya. Jika perlu Anda bisa juga mencoba menyukai apa yang disukai oleh si dia.
Dengan ketujuh cara sederhana diatas, dijamin pasangan Anda akan merasa sangat nyaman dan tidak ada alasan lagi untuk melirik yang tidak halal untuknya. Semoga bermanfaat yaa!

Baca Artikel lainnya :
Waspadai Tujuh Bahaya Wanita yang Hobi Berutang
Memakai Celak Mata itu Sunnah, Ini Manfaatnya
Istri, Jangan Mengeluh karena Allah Berikan Balasan Indah Ini
Kenali Ciri-Ciri Seorang yang Menikah Karena Allah
Awas! Ini Kebiasaan Sepele yang Setara dengan Berzina

Loading...
Previous
Next Post »
loading...