Penting! Ini Dia 5 waktu yang sangat Tepat untuk minum obat

Mengonsumsi obat-obatan adalah hal yang wajib dilakukan ketika tubuh diserang penyakit. Minum obat tidak bisa dilakukan sembarangan, karena ada aturan khusus yang harus dipenuhi agar efeknya lebih cepat terasa. Minum obat pada waktu yang tepat memiliki manfaat yang luar biasa, dari mulai lebih bisa diserap tubuh hingga efektif membunuh virus, bakteri atau kuman yang menjadi penyebab Anda sakit. Hem, kira-kira kapankah waktu yang tepat untuk mengonsumsi obat agar efeknya bisa maksimal? Agar tidak salah minum obat, sebaiknya simak 5 waktu yang tepat untuk minum obat berikut ini :
Istri, Jangan Mengeluh karena Allah Berikan Balasan Indah Ini
sumber gambar : hisfarsidiy.org

1.    Sebelum sarapan

Ada beberapa jenis obat yang baik dikonsumsi saat perut kosong, terutama obat untuk penyakit hipotiroidisme. Agar kinerja obat bisa maksimal, sebaiknya Anda tidak mengonsumsi obat apapun selama 2 jam setelah mengonsumsi obat.
Ingin Rumah Tanggamu Bahagia? Jangan Masukkan Pendapat Orang dalam Keluargamu

2.    Setelah makan

Obat-obatan yang diminum setelah makan umumnya bersifat asam sehingga jika dikonsumsi sebelum makan berisiko mengiritasi lambung dan saluran cerna. Bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit tukak lambung maupun maag, sebaiknya konsumsi obat setelah makan agar tidak memperparah kondisi Anda.

3.    Saat makan

Obat yang diminum saat makan ini bertujuan untuk membantu tubuh dalam memaksimalkan proses pencernaan dan penyerapan nutrisi makanan, biasanya untuk penderita diabetes. Obat umumnya dikonsumsi 10 menit sebelum atau setelah makan.
Mau Donor Darah, tapi Ragu? Intip 7 Manfaat Sehat yang Anda Dapatkan

4.    Setelah makan siang

Ada jenis obat-obatan yang bagus dikonsumsi setelah makan siang, diantaranya yang mengandung Vitamin D, kalsium, dan magnesium.

5.    Sebelum tidur

Waktu lain yang tepat untuk minum obat adalah sebelum tidur. Adapun obat yang cocok dikonsumsi sebelum tidur adalah yang berkhasiat menurunkan kolesterol atau penurun tekanan darah tinggi.
Setelah mengetahui beberapa waktu yang tepat minum obat diatas, pastinya Anda akan lebih teliti lagi ketika hendak mengonsumsi obat. Semoga bermanfaat yaa!
Dada Sering Terasa Nyeri? Waspadai 6 Penyakit Ini
Sumber : pharmacy, Boldsky.com

Loading...
Previous
Next Post »
loading...