Ini Alasan Kenapa Kita Tidak Boleh Membenci Angin

CintaPutihZahraa - Pernahkah Anda membenci angin? Angin bisa memberikan kesejukan,  tapi juga bisa memporak-porandakan apa saja yang dilaluinya. Apapun yang dilakukan angin, kita tak pantas untuk mencaci apalagi membencinya, karena apa yang dilakukan angin adalah atas perintah Allah Subhanallahu Wa Taala. Hem, mungkin tak semua dari kita tahu bahwa ternyata angin termasuk tentaranya Allah, dimana dia hanya akan bergerak atas seijinNya. Angin bisa datang membawa rahmat dan kabar gembira, namun juga bisa datang membawa adzab dan hukuman Allah. Nah, agar kita semakin memahami bahwa angin adalah makhluk yang diatur dan diperintah Allah Subhanallahu wa taala, sebaiknya simak kelanjutan artikel ini. Masya Allah, Hanya dengan 1 Menit Kita Bisa Panen Pahala Bergunung-Gunung
angin/http://www.pisatoday.it

Angin pembawa kabar gembira dan juga rahmat

“Dan di antara tanda-tanda kekuasan-Nya adalah bahwa Dia mengirimkan angin sebagai pembawa berita gembira dan untuk merasakan kepadamu sebagian dari rahmat-Nya dan supaya kapal dapat berlayar dengan perintah-Nya dan (juga) supaya kamu dapat mencari karunia-Nya. Mudah-mudahan kamu bersyukur” (QS ar Rum: 46). Ulama Pewaris Nabi, Ini 5 Bahaya Memusuhi Ulama

Angin adalah tentara Allah

“Hai orang-orang yang beriman, ingatlah akan nikmat Allah (yang telah dikaruniakan) kepadamu ketika datang kepadamu tentara-tentara, lalu Kami kirimkan kepada mereka angin topan dan tentara yang tidak dapat kamu melihatnya. Dan adalah Allah Maha Melihat akan apa yang kamu kerjakan.” (QS Al-Ahzab: 9)
Kamu Sering Iri dengan Kesuksesan Orang Lain? Berarti Kamu Belum Paham 7 Hal Ini!

Pada angin terdapat tanda-tanda keesaan dan kebesaran Allah

  “Dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi; sungguh (terdapat) tanda-tanda (keesaan dan kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan.” (QS. al Baqarah: 164).
Jika tidak ada yang mengatur angin, maka yang terjadi adalah seisi bumi akan mengalami berbagai kerusakan, dari mulai manusia, binatang, tumbuhan dan seluruh makhluk bumi lainnya.

Angin bisa membawa adzab atau hukuman dari Allah

 “Dan juga pada (kisah) Aad ketika Kami kirimkan kepada mereka angin yang membinasakan. Angin itu tidak membiarkan satupun yang dilaluinya, melainkan dijadikannya seperti serbuk” (QS adz Dzariyat:41-42).

Dalam kisah lain juga diceritakan bahwa angin membawa kabar gembira

 “Maka tatkala mereka melihat azab itu berupa awan yang menuju ke lembah-lembah mereka, berkatalah mereka, “Inilah awan yang akan menurunkan hujan kepada kami”. (Bukan!) bahkan Itulah azab yang kamu minta supaya datang dengan segera (yaitu) angin yang mengandung azab yang pedih, yang menghancurkan segala sesuatu dengan perintah Tuhannya. Maka jadilah mereka tidak ada yang kelihatan lagi kecuali (bekas-bekas) tempat tinggal mereka. Demikianlah Kami memberi balasan kepada kaum yang berdosa” (QS al Ahqof:24-25).

Ternyata angin juga takut pada hari jumat

Dalam Sunan Ibnu Majah terdapat hadits yang kualitas sanadnya sahih, Nabi bercerita tentang hari Jumat. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam katakan, “Pada hari Jumat Kiamat akan terjadi”.
Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam lantas bersabda, “Tidak ada satu pun malaikat, langit, bumi, angin, gunung ataupun lautan melainkan merasa takut dan khawatir pada hari Jumat”.

Bacalah doa kebaikan angin dan memohon perlindungan akan keburukan angin

”Allahumma innii as’aluka khairaha  wa khaira maa fiihaa wa khaira maa ursilat  bihi wa ’udzu bika min syarriha wa syarri maa fiihaa wa syarri maa ursilat bihi”
 “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu kebaikan angin ini, dan kebaikan yang ada padanya, dan kebaikan apa yang dibawanya. Dan aku berlindung kepada-Mu dari kejelekannya, dan kejelekan yang ada padanya, dan kejelekan apa yang dibawanya.” (HR. Muslim no. 2082, Kitab Shalatil Istisqa`, bab berlindung kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala ketika melihat angin…., dari Aisyah radhiyallahu ‘anha)
Beberapa alasan diatas selayaknya membuat kita tidak lagi mencaci apalagi membenci angin, sebaliknya kita bisa mengambil pelajaran dari angin. Angin bisa memahami, mentaati dan melaksanakan semua perintah Allah SWT.

tags :
fungsi angin menurut al quran
ayat alquran tentang angin
ayat alquran tentang angin topan
fungsi hujan bagi kehidupan
apa yang dimaksud dengan angin yang kadang datang membawa rahmat dan kadang membawa bencana
nabi penjaga angin
nabi tanah
nabi api

Loading...
Previous
Next Post »
loading...