Loading...

Kenali 7 Tanda yang diberikan Tubuhmu Saat Konsumsi Gula Berlebihan

CintaPutihZahraa - Makanan atau minuman manis memang selalu menggoda, namun kita harus membatasinya karena ada banyak dampak negative yang ditimbulkan akibat kelebihan gula dalam darah, yakni sebabkan diabetes. Seperti yang kita tahu, penyakit diabetes merupakan akar dari semua jenis penyakit, dari mulai jantung, ginjal, kanker, hingga kebutaan. Namun sayangnya, kebanyakan orang tidak menyadari jika tubuhnya sudah kelebihan gula, sehingga tahu-tahu sudah divonis dokter menderita diabetes. Padahal kalau mau peka, sebenarnya tubuh kita pasti memberikan tanda-tanda bahwa kita konsumsi gula berlebihan dan harus menyetop agar tubuh tetap sehat. Nah, agar tidak terjadi keterlambatan yang berujung pada penyesalan, sebaiknya simak beberapa tanda yang diberikan tubuh saat kita konsumsi gula berlebihan, berikut ini :  Waspadai, Ini 8 Ciri-Ciri Wanita yang Hobi Merebut Suami Orang
gula pasir/http://www.ppim.org.my

1.    Gampang lelah

Kelebihan gula memang akan memberi lonjakan energy, tapi itu hanya sementara karena setelah itu Anda akan mengalami kelelahan yang amat sangat. Masya Allah, Hanya dengan 1 Menit Kita Bisa Panen Pahala Bergunung-Gunung

2.    Ketagihan manis

Rasa manis dapat membuat Anda ketagihan, sehingga tidak akan merasa nyaman jika belum makan/minum yang manis-manis. Jika Anda sudah mengalami hal ini, maka sebisa mungkin tolaklah agar tidak semakin kecanduan.

3.    Gampang kena flu

Semakin tinggi kadar gula darah, maka akan membuat kekebalan tubuh semakin  lemah sehingga Anda akan lebih mudah terserang penyakit termasuk flu.

4.    Yang manis jadi kurang manis

Meski makanan sudah manis, namun Anda masih merasa kurang manis. Tanda ini sangat bahaya, karena menunjukkan jika indera perasa Anda sudah naik kelas, dimana rasa manis harus terasa lebih manis lagi.

5.    Bengkak pada tangan dan kaki

Ketika tubuh kelebihan gula, maka tubuh akan memberikan warning, diantaranya : eksim, kulit kering, gatal berlebihan, kulit berminyak banget, hingga bengkak pada tangan dan kaki.

6.    Kenaikan berat badan

Ketika tubuh mengalami kelebihan gula darah, maka dapat mengurangi kadar serat dan protein sehingga yang terjadi Anda akan merasa lapar terus demi meningkatkan kalori. Akibatnya berat badan Anda akan mengalami kenaikan.

7.    Wajah berjerawat

Melonjaknya insulin akibat asupan gula dapat memicu kaskade hormonal dimana kondisi tersebut dapat memicu kulit berjerawat.
Ketika Anda mengalami beberapa tanda yang disebutkan diatas, maka segera batasi konsumsi manis atau jika perlu segera periksakan diri ke dokter untuk mengetahui kondisi kesehatan Anda.

Tags : tanda gula darah rendah, tanda gula darah naik, cara mengatasi gula darah tinggi, berapa kadar gula darah tinggi, ciri ciri gula darah sedang naik, penyebab gula darah tinggi dan cara mengatasinya, gula darah tinggi 400, akibat gula darah tinggi

Loading...
Previous
Next Post »
loading...