Mengejutkan! Ternyata Ini Penyebab Utama Suami Berpaling dari Istri

Cinta Putih Zahraa - Selingkuh menjadi hal yang tak tabu lagi, bahkan banyak suami yang melakukan secara terang-terangan. Sebagai istri yang cerdas, tentunya kita harus paham bahwa kita berada pada zaman fitnah yang luar biasa. Dengan memahami, maka kita bisa membantu suami untuk menjauhi hal-hal yang menjurus pada perselingkuhan bahkan perzinahan. Dengan apakah kita membantu suami?  Tentu saja dengan selalu dan terus menerus berusaha mendapatkan hati, keridhoan dan juga pandangan mata suami. Berbicara tentang pandangan mata suami, tahukah Anda bahwa penyebab utama musibah perselingkuhan itu adalah pandangan mata. Pandangan mata merupakan ancaman yang paling berbahaya di dunia dan akhirat, bahkan dalam dikatakan dalam sebuah hadits jika mata merupakan pelayan dari Iblis.  Kesalahan-Kesalahan yang Sering Dilakukan Suami Saat Poligami
suami suka melihat wanita lain/http://www.kosovarja-ks.com
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pun bersabda,
Pandangan merupakan anak panah beracun dari anak-anak panah iblis. Maka barang siapa yang menahan pandangannya dari kecantikan seorang wanita karena Allah, niscaya Allah akan mewariskan rasa manis dalam hatinya sampai hari pertemuan dengan-Nya.” (HR Al-Hakim dalam Al-Mustadrak,V:313; Al-Qudha’i dalam Musnad Asy-Syihab, no. 292; dan  Ibnul Jauzi dalam Dzammul Hawa, hlm.13; dari Hudzaifah radhiallahu ‘anhu. Juga diriwayatkan oleh Ath-Thabrani dalam Al-Kabir, no. 10362 dari Ibnu Mas’ud radhiallahu ‘anhu. Diriwayatkan pula oleh Ibnul Jauzi dalam Dzammul Hawa, hlm. 140 dari Ali bin Abi Thalib radhiallahu ‘anhu)  Ini Alasan Kenapa Cerai Menjadi Prestasi Tertinggi Bagi Para Jin

Ini yang Terjadi Jika Suami Terbiasa Mengumbar Pandangan Matanya

Diatas sudah dijelaskan akan bahaya pandangan mata, maka ini yang terjadi ketika suami terbiasa memandang apa yang diharamkan (wanita selain istrinya) : Ingin Rumah Tanggamu Bahagia? Jangan Masukkan Pendapat Orang dalam Keluargamu

Susah merasakan kenikmatan yang halal

Ketika mata suami terbiasa menikmati atau memandang apa yang Allah haramkan (wanita selain istrinya), maka akan susah buatnya merasakan kenikmatan yang halal.

Membandingkan dengan istrinya

Ketika suami bebas melihat wanita lain diluar sana, maka yang terjadi ia akan mudah membandingkan dengan istrinya sendiri. Membandingkan ini bisa saja dilkaukan secara langsung, atau bisa saja dalam hatinya.

Merasa haus wanita

Wanita itu seperti air lautan, setiap kali engkau meminumnya maka engkau akan bertambah haus. Artinya, ketika Anda leluasa memandang satu wanita, maka akan muncul godaan untuk memandang wanita lainnya.  Bahkan, meskipun seorang lelaki menikahi seluruh wanita di Indonesia sekalipun, maka ketika dia bertemu dengan wanita Jepang atau negara selain Indonesia, dia akan berkata bahwa wanita ini memiliki apa yang tidak dimiliki wanita Indonesia dan dia akan tergoda untuk memilikinya. Begitulah seterusnya.

Semakin tamak

Sebenarnya para lelaki memiliki tabiat Tamak. Dimaka ketamakannya ini akan semakin bertambah ketia ia melepaskan pandangannya. Sangat mustahil ketamakannya akan berhenti selama mata suami masih kesana kemari dan kemana-mana.

Istri! Lakukan Ini Agar suami tidak Memandang yang Haram

Mengingat besarnya bahaya pandangan mata, maka para istri harus melakukan ini agar  suaminya tidak memandang yang haram :

Selalu memuaskan pandangan suami

Karena mata menjadi penyebab utama suami berpaling dari istrinya, maka sudah seharusnya para istri memuaskan pandangan suami. Dengan apakah kita bisa memuaskan pandangan suami? Tentu saja dengan berhias untuk suami, merawat diri, menjadi istri yang menyenangkan ketika dilihat, dan masih banyak yang lainya.

Nasihati suami untuk menundukkan pandangan

Selain ushaa diatas, Anda bisa menasihati suami agar menundukkan pandangan. Karena seorang suami tidak akan merasakan nikmat yang halal sampai dia mau menundukkan pandangan dari yang haram. Ingatkan suami bahwa menundukkan pandangan adalah perintah langsung dari Allah Subhanallahu wa Taala.
Katakanlah kepada orang laki-laki beriman : ‘Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya, yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui yang mereka perbuat. Katakanlah kepada wanita yang beriman hendaklah mereka menahan pandangannya dan menahan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) tampak dari padanya’” (QS. An-Nur :30-31)
Bahkan dalam hadits Rasulullah juga ada anjuran tentang pandangan mata :
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam telah bersabda,
 “Janganlah kamu mengikutkan pandangan dengan pandangan berikutnya. Sebab hanya pandangan pertama saja yang dibolehkan bagimu, tidak untuk pandangan setelahnya.” (HR Abu Daud, no. 2149; At-Tirmidzi, no. 2777; Ahmad, V:353 dan V:357; dan Baihaqi, VII:90; dari Buraidah)

Nasihat untuk Para suami :

Untuk para suami, ingatlah sekuat apapun istrimu berusaha menolongmu untuk tidak memandang yang haram, namun semua akan sia-sia jika Anda tidak berusaha menolong diri Anda sendiri. Jadi, apabila Anda membuka pandangan mata untuk ini dan itu serta melihat kesana kemari, maka Anda akan kehilangan nikmatnya halal bersama istri Anda. Bahkan lebih buruk lagi, karena Anda akan lebih cenderung berusaha untuk yang haram. Maka intinya, Anda harus menolong diri Anda sendiri untuk menanamkan rasa cinta dalam hati untuk istri dengan cara menundukkan pandnagan mata.

tags : doa agar suami tidak melirik wanita lain, hukum suami memuji wanita lain,suami jelalatan, suami jelalatan dalam islam, doa agar suami tdk tergoda wanita lain, cara agar suami tidak melirik wanita lain, mengapa pria suka melirik wanita lain, alasan wanita melirik pria, suami jelalatan


Artikel diolah dari berbagai sumber

Loading...
Previous
Next Post »
loading...