Ini 5 Tanda Bahwa Allah Inginkan Kebaikan pada Diri Anda

Cinta Putih Zahraa - Jika ditanyakah apa sich parameter sebuah kebaikan, maka pasti Anda memiliki jawaban yang beragam, bukan? Kebaikan bukan selalu berisi keindahan, kenikmatan, dan kesenangan dunia, karena berbagai kelebihan tersebut justru sering membuat pemiliknya lalai dan enggan bersyukur kepada Allah Subhanallahu wa taala. Namun sayangnya masih banyak orang yang tertipu, bahkan merasa iri ketika melihat orang yang mendapatkan berbagai kenikmatan dunia. Padahal kesuksesan dan berbagai kenikmatan dunia yang diberikan pada seseorang tidak selalu merupakan tanda bahwa Allah menginginkan kebaikan pada hambaNya tersebut. Lalu bagaimanakah tanda bahwa Allah menginginkan kebaikan kepada hambaNya? Ini Alasan Kenapa Rasulullah Melarang Mencabut Uban
tanda Allah inginkan kebaikan/http://www.promozioneumana.it
Agar lebih jelasnya, simak 6 tanda bahwa Allah inginkan kebaikan pada diri Anda, berikut ini :

1.    Dimudahkan beramal sholih sebelum kematian menjemput

Tanda pertama yang bisa dikenali bahwa Allah menginginkan kebaikan pada seseorang adalah dimudahkannya seseorang untuk melakukan amal shalih sebelum kematian menjemput.
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Apabila Allah menginginkan kebaikan kepada seorang hamba, Allah jadikan ia beramal.” Lalu para sahabat bertanya, “Apa yang dimaksud dijadikan dia beramal?” Maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Dibukakan untuknya amalan shalih sebelum meninggalnya sehingga orang-orang yang berada di sekitarnya ridha kepadanya.”Sering Diabaikan, Ini 7 Manfaat Berkumur dengan Air Garam

2.  Sanksinya dipercepat di dunia

Siapa sich yang mau dihukum? Hampir semua orang pasti akan menolaknya, tapi bagaimana jika hukuman itu untuk membersihkan dosa agar kelak kita bisa melenggang bebas ke surge? Ternyata salah satu tanda Allah menginginkan kebaikan pada hambaNya adalah ketika isa dipercepat mendapatkan sanksi di dunia.
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Apabila Allah menginginkan kebaikan kepada hamba-Nya, Allah akan segerakan sanksi untuknya di dunia. Dan apabila Allah menginginkan keburukan kepada hamba-Nya, Allah akan menahan adzab baginya akibat dosanya (di dunia), sampai Allah membalasnya (dengan sempurna) pada hari Kiamat.” (HR. At-Tirmidzi dan Al Hakim dari Anas bin Malik) Sepele, Tapi 7 Perbuatan Ini Bisa Jadi Musuh yang Membahayakan Kita Di Akhirat

3. Diberikan ujian/cobaan

Tanda lainnya dari Allah apabila Dia menginginkan kebaikan pada diri Anda adalah diberikanya ujian/cobaan.
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang Allah inginkan kebaikan, Allah akan memberinya musibah.” (HR. Al-Bukhari).
Cobaan dan ujian pasti akan dating pada kehidupan seseorang, karena memang melalui itulah Allah tahu bagaimana kualitas keimanan seorang hamba. Allah berfirman,
 “Sungguh, Kami akan menguji kalian dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikan kabar gembira bagi orang-orang yang bersabar” (QS. Al Baqarah: 155).
Alasan itulah yang membuat kita wajib bersabar saat mendapatkan ujian, karena ujian tidak hanya menggugurkan dosa, tapi juga mengangkat derajat kita di hadapan Allah SWT.
Dari Abu Hurairah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Senantiasa ujian itu menerpa mukmin atau mukminah pada jasadnya, harta dan anaknya sampai ia bertemu dengan Allah dalam keadaan tidak mempunyai dosa.” (HR. Ahmad dan At-Tirmidzi, dishahihkan oleh Al-Albani).

4. Dimudahkan untuk paham terhadap agama Islam

Secerdas apapun seseorang, kalau Allah tidak berkehendak memahamkan pada sesuatu, maka sulit baginya untuk menerima. Maka itu bersyukurlah ketika Allah memberikan kemudahan pada Anda untuk paham pada agama islam, karena itu merupakan satu tanda bahwa Allah menginginkan kebaikan untuk Anda.
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
 “Barangsiapa yang Allah inginkan kebaikan padanya, Allah akan faqihkan ia dalam masalah agama (ini).” (HR. Al-Bukhari dan Muslim).

5. Diberikan kesabaran yang luas

Tanda lainnya yang diberikan pada Allah adalah diberikannya kesabaran yang luas dalam menghadapi berbagai ujian dan cobaan yang menimpannya.
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
 “Tidaklah seseorang diberikan sesuatu yang lebih baik dan lebih luas dari kesabaran.” (HR Al-Bukhari dan Muslim).
Kesabaran itu merupakan anugerah terbesar, tanpa pertolongannya maka seseorang akan sulit menjalaninya. Karena itu snagatlah beruntung jika seseorang dianugerahi kesabaran dalam harinya. Sebagaimana firman Allah, berikut ini :
 “Tidaklah diberikan (sifat-sifat yang terpuji ini) kecuali orang-orang yang sabar, dan tidaklah diberikannya kecuali orang yang mempunyai keberuntungan yang besar.” (QS. Fushshilat: 35).
Semoga kita dan keluarga serta orang-orang yang kita cintai termasuk hamba yang Allah inginkan kebaikan dan terus istiqomah menjalankan scenario yang diberikan olehNya. Aamiin Ya Rabb…


Tags : hadits jika allah menghendaki kebaikan, barangsiapa yang dikehendaki kebaikan oleh allah, kebaikan allah swt kepada manusia, jika allah menghendaki maka terjadilah, barangsiapa yang allah kehendaki kebaikan, ketika allah mencintai hambanya, wanita yang disayangi allah, kasih sayang allah melalui ujian

Loading...
Previous
Next Post »
loading...