Ini Bocoran Allah Tentang Penyebab Penyakit Hati

CintaPutihZahraa - Jika ingin terhindar dari suatu penyakit, pastilah kita harus memahami apa yang menjadi penyebabnya. Dengan memahami penyebabnya, maka kita bisa menghindarinya agar tidak berisiko terkena penyakit tertentu. Begitupun dalam Al Quran, ketika kita dihadapkan pada penyakit-penyakit hati yang mungkin dating menjangkiti, maka Al Quran pertama kali memperkenalkan sebagian penyebabnnya untuk kita hindari. Dengan kita bisa menghindarinya, maka kita akan lebih mudah melawan penyakit ini sebelum disusupkan pada jiwa kita. Ingin tahu, apa sajakah sebab utama penyakit hati? Simak bocoran dari Allah tentang sebab utama penyakit hati, yang diantaranya adalah : Lakukan Ibadah Ringan Ini dan Dapatkan Sesuatu yang Lebih Baik Dari Dunia dan Seisinya
sumber penyakit hati/http://www.threepullpa.com

1.    Setan

Setan merupakan penyebab utama dari sumber penyakit hati. Setan yang meresapkan penyakit hati, dari mulai iri hati, sombong, dan sifat buruk lainnya. Seperti dijelaskan dari kisah Nabi Adam yang dikeluarkan dari surga akibat rasa iri hati dari setan karena dia merasa paling hebat dari Nabi Adam.  Ini Alasan Kenapa Rasulullah Melarang Mencabut Uban
Allah Ta’ala berfirman, “Dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan; karena sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagimu. Sesungguhnya syaitan itu hanya menyuruh kamu berbuat jahat dan keji, dan mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui.” (QS. Al-Baqarah: 168-169)
Agar terhindar dari godaan setan, maka sudah selayaknya kita mengenali nama-nama setan dan juga tugasnya, karena hanya dengan cara ini Anda bisa terhindar dari jebakan serta tipu daya setan.

2.    Nafsu

Sumber penyakit hati yang lainnya adalah nafsu yang merupakan bagaimana caranya agar keinginan Anda terpenuhi. Nafsu memiliki potensi tinggi untuk mengarah pada keburukan, maka itu setan menungganginya untuk menyesatkan manusia. Sepele, Tapi 7 Perbuatan Ini Bisa Jadi Musuh yang Membahayakan Kita Di Akhirat
Dan aku tidak membebaskan diriku (dari kesalahan), karena sesungguhnya nafsu itu selalu menyuruh kepada kejahatan, kecuali nafsu yang diberi rahmat oleh Tuhanku. Sesungguhnya Tuhanku Maha Pengampun lagi Maha Penyanyang. (QS Yusuf [12:53])
Cara menekan nafsu adalah dengan cara meningkatkan taqwa, maka itu pastikan tingkatkan terus ya!

3.    Perasaan Was-Was

Setan memberikan rasa was-was (bisikan halus yang menggangu) pada hati manusia yang bertujuan membawa keburukan. Maka itu selalu berlindung kepada Allah agar terhindar dari bisikan setan yang membuat kita melaksanakan tindakan fatal.
Dari kejahatan (bisikan) setan yang biasa bersembunyi, yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia (QS. An Naas [114 : 4-5])

4.    Perasaan merasa kurang

Penyebab penyakit hati lainnya adalah perasan merasa kurang. Hati-hati dengan sifat merasa kurang ini, karena bisa jadi ditunggangi setan sehingga berakibat fatal. Maka itu, hindari nafsu berlebihan, agar tidak didompleng setan yang caranya dengan menghadirkan rasa iri yang kuat dan juga membisikkan harapan palsu (hayalan).
Maka keluarlah Karun kepada kaumnya dalam kemegahannya. Berkatalah orang-orang yang menghendaki kehidupan dunia: "Moga-moga kiranya kita mempunyai seperti apa yang telah diberikan kepada Karun; sesungguhnya ia benar-benar mempunyai keberuntungan yang besar". (QS. Al Qasas [28:79])
Cara Mengobatinya sendiri ada dalam Al Quran, yakni :
Dan janganlah kamu iri hati terhadap apa yang dikaruniakan Allah kepada sebahagian kamu lebih banyak dari sebahagian yang lain. (Karena) bagi orang laki-laki ada bahagian dari pada apa yang mereka usahakan, dan bagi para wanita (pun) ada bahagian dari apa yang mereka usahakan, dan mohonlah kepada Allah sebagian dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. (QS. An Nisa [4:32])
Dengan mengetahui sumber penyakit hati, maka kita bisa melakukan upaya pencegahan. Semoga kita dihindarkan dari berbagai penyakit hati yang membawa kita pada kesesatan dan kerusakan.

Tags : penyebab penyakit hati dalam islam, penyebab penyakit hati pada manusia, obat gangguan fungsi hati, gangguan fungsi hati ringan, penyakit fungsi hati, penyebab gangguan fungsi hati, gejala penurunan fungsi hati, gangguan fungsi hati sgpt

Loading...
Previous
Next Post »
loading...