Loading...

Tempel Bahan Alami Ini Pada Bibir, Dijamin Sariawan Sembuh

CintaPutihZahraa - Sariawan membuat hari-hari Anda terganggu? Meski kecil, namun sariawan seringkali membuat seseorang merasa tidak nyaman, karena tidak enak makan, tidak enak ngomong, bahkan diam juga tidak enak. Rasa sakit, perih hingga terkadang disertai demam akibat sariawan. Alasan itulah yang membuat seseorang tidak ingin berlama-lama mengalami atau ingin segera sembuh dari sariawan. Sariawan disebabkan banyak hal, diantaranya : kena gigit saat makan, makan terlalu panas, makan terlalu dingin, stress, kurang vitamin C, kurangnya menjaga kebersihan mulut, daya tahan tubuh menurun, dan stress. Sebenarnya sariawan bisa sembuh dengan sendirinya, hanya saja seringkali memakan waktu lama. Apa iya, Anda merasa sabar berlama-lama merasakan sakit dan tidak nyaman hanya karena sariawan? Nah, untuk mempercepat penyembuhan sariawan, sebaiknya Anda memanfaatkan beberapa bahan alami yang ada di sekitar Anda. Ini Bocoran Allah Tentang Penyebab Penyakit Hati

sembuhkan sariawan/http://darchinapp.ir
Kira-kira apa sajakah bahan alami yang bisa membantu sembuhkan sariawan? Agar lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini :

Kopi bubuk

Kopi bubuk tidak hanya nikmat ketika diseduh bareng gula dan air panas, tapi juga ampuh membantu redakan sariawan. Caranya cukup temple bubuk kopi pada luka sariawan, diamkan selama beberapa menit, lalu kumur hingga bersih. Sering Diabaikan, Ini 7 Manfaat Berkumur dengan Air Garam

Kapas yang direndam air garam

Garam bersifat sebagai antiseptic alami yang bermanfaat mengurangi rasa sakit dan menyembuhkan luka sariawan. Caranya cukup rendam kapas dalam air garam hangat, lalu tempelkan pada luka sariawan secara rutin.

Irisan Bawang Putih

Bawang putih mengandung alicin atau bahan aktif yang bersifat sebagai antiseptic, anti virus dan anti bakteri yang mempercepat kesembuhan sariawan. Caranya cukup potong bawang putih, lalu temple pada luka selama 5 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Tempel Kunyit

Sebagaimana bawang putih, ternyata kunyit juga berfungsi sebagai antiseptik alami dan ampuh mengurangi rasa perih. Caranya cukup larutkan bubuk kunyit, kemudian gunakan kapas atau kasa steril untuk menempelkan bubuk kunyit pada luka sariawan.
Jika mengalami sariawan, Anda tidak perlu berlama-lama lagi merasakan deritanya, karena dengan mencoba beberapa alternative diatas, dijamin luka sariawan akan segera sembuh dan Anda bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala. Oiya, agar terhindar dari sariawan, pastikan lakukan upaya pencegahan, dari mulai makan makanan yang sehat dan kaya vitamin C, jaga kebersihan mulut, hindari makanan panas, dan berbagai pemicu lainnya.

Tags : penyebab sariawan berkepanjangan, penyebab sariawan di lidah, penyebab sariawan terus menerus, bahaya sering sariawan, tanda sariawan akan sembuh, cara menghilangkan sariawan dalam satu hari, sariawan di bibir luar, ciri sariawan akan sembuh

Loading...
Previous
Next Post »
loading...