Penting! Jangan Lakukan 7 Hal Sepele Ini Saat Mudik

Lebaran hampir tiba, kira-kira apa rencana Anda untuk mengisi acara libur lebaran, mudik di kampung halaman atau melakukan perjalanan ke tempat wisata? ada beberapa hal yang wajib diperhatikan sebelum memutuskan melakukan perjalanan mudik atau liburan agar semua berjalan lancar hingga sampai tujuan.

Mudik
Sayangnya banyak orang yang sering mengabaikannya sehingga yang terjadi tentu sangat mengecewakan atau jauh dari apa yang diimpikan. Bisa dibayangkan, betapa tidak menyenangkannya ketika sesuatu yang tidak mengenakkan menimpa Anda pada saat Anda sedangdalam perjalanan menembus ribuan jarak. Nah, agar acaramudik atau perjalanan liburan Anda jadi lancar tanpa ada satu kendalapun, sebaiknya simak beberapa hal sepele yang wajib dihindari saat mudik berikut ini:

1.    Tidak menjaga kesehatan saat di perjalanan

Kesehatan adalah hal utama yag wajib diperhatikan, apalagi Anda akan menempuh perjalanan mudik yang kadang menguras tenaga akibat macet. oleh karena itu, pastikan jaga kesehatan Anda dan keluarga sebelum dan selama melakukan perjalanan.

2.    Tidak memeriksa kendaraan yang dinaiki

Menggunakan kendaraan pribadi banyak dipilih, karena lebih fleksibel. Namun sebelum Anda melakukan perjalanan, pastikan untuk memeriksa kelayakan kendaraan. Mengabaikan hal penting ini hanya akan membuat perjalanan Anda terganggu akibat kendaraan rusak atau berbagai kendala lainnya. Lakukan servis kendaraa ke begkel langganan Anda seminggu sebelum mudik.

3.    Tidak membawa peralatan untuk kendaraan

Selain memeriksa kelayakan kendaraan, Anda juga tidak boleh mengabaikan hal-hal yang berkaitan dengan kendaraan, seperti : ban serep siap pakai, dongkrak, aneka perkakas, air aki, dan lainnya

4.    Tidak membawa ponsel atau peta

kemacetan yang mengular seringkali membuat beberapa orang mencari jalur alternatif. tapi bagaimana bisajika Anda saja tidak tahu arah? untuk itulah petingsekali meengkapi diri dengan peta atau GPS di smartphone Ada. Dengan cara ini, dijamin Anda akan terhidar dari kemungkinan kesasar. namun jika masih kurang jelas, Anda tidak perlu sungkan untuk bertanya.

5.    Tidak membawa makanan dan minuman

Lupa atau sengaja tidak membawa makanan minuman dan makanan bisa berakibat fatal, terutama jika Anda terjebak kemacetan di lokasi yang jauh dari rumah makan atau warung. meski sedikit, pastikan untuk membawa bekal makanan/minuman untuk antisipasi jika ada hal buruk yang membuat Anda tidak bisa makan di rumah makan/warung.

6.    Tidak membawa barang favorit

Macetseringkali membuat seseorang merasa stress. Tapi semua akan teratasi jika Anda membawa benda-benda favorit, seperti : buku, CD, gadget, mainan, dan lainnya. Oleh karena itu, jangan pernah mengabaikan benda-benda favorit Anda saat melakukan perjalanan agar bisa meminimalisir stres.oli, dan lainnya. Meski sepele, namun semua hal tersebut bisa saja menghambat perjalanan Anda jika tidak dipersiapkan sebelumnya.

7.    Tidak membawa uang tunai yang cukup

Meski Anda memiliki ATM, namun pastikan tetap menyediakan uang tunai yang cukup saat melakukan perjalanan mudik, karena kita tidak pernah tahu apa yang terjadi di perjalanan. oiya, selain itu, pastikan simpan uang Anda di tepat yang aman karena biasanya tingkat kejahatan seringkali meningkat saat lebaran.
Dengan mengetahui beberapa hal penting diatas, pastinya Anda akan berusaha untuk tidak mengabaikannya, bukan? Selamat mudik, semogaselamat sampai ke tempat tujuan.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...