Loading...

Waspadai, Ini Godaan yang Sering Muncul Di 10 Hari Terakhir Ramadhan

Cinta Putih Zahraa - Ramadhan termasuk bulan yang sangat istimewa, karena didalamnya terdapat banyak limpahan keberkahan. Bahkan pada akhir ramadhan ada lailatul qadar, satu malam yang nilainya lebih dari 1000 bulan, dimana apabila kita melakukan amal ibadah pada malam itu, maka pahalanya akan dilipatgandakan. Alasan itulah yang membuat kita wajib meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah, terutama di sepuluh hari terakhir ramadhan.  Sayangnya pada akhir ramadhan banyak sekali hal-hal yang melalaikan atau justru menjauhkan kita dari ibadah. Sehingga kesempatan emas yang hanya datang sekali saja dalam setahun harus terlewatkan begitu saja. Alangkah sayangnya bukan? Tetap Puasa Meski Sakit? Perhatikan 7 Tips Sehat Ini
gila belanja/aktual.com
Hem, kira-kira apa sajakah godaan yang membuat kita kehilangan kesempatan emas tersebut? Agar lebih jelasnya, simak  7 Godaan yang Sering Muncul Di 10 Hari Terakhir Ramadhan, berikut ini : Berbahagialah, Ini Pintu Surga Khusus Untuk Anda yang Rajin Berpuasa

Ngabuburit hingga keasyikan nongkrong

Ngabuburit memang asyik, apalagi bareng keluarga atau sahabat. Tapi saking asyiknya sehingga membuat Anda kehilangan banyak kesempatan untuk ibadah. Bagaimana tidak, ngabuburitnya dilanjut dengan acara nongkrong atau jalan-jalan sehingga abai terhadap waktunya ibadah.

Bukber atau buka bersama

Bukber atau kumpul bareng teman sudah menjadi tradisi hampir setiap ramadhan. Tidak cukup sehari atau dua hari, karena acara itu bisa saja terjadi di 10 hari terakhir ramadhan. Bagaimana tidak, belum teman SD, SMP, SMA, tingkat RT, tingkat RW, ibu arisan, alumi apalah-apalah dan lain sebagainya. Bahkan seringkali acara bukber berlanjut hingga larut malam sehingga yang terjadi, Anda banyak melalaikan waktunya ibadah.

Belanja

Biasanya menjelang lebaran, mall-mall akan memberikan diskon besar-besaran. Ini sungguh membuat beberapa orang semakin sibuk dan lalai akan keistimewaan meningkatkan ibadah di akhir ramadhan. Mereka menghabiskan waktunya untuk belanja kebutuhan lebaran maupun liburannya selama hari raya.

Kelelahan

Kelelahan mengerjakan semua urusan dunia juga bisa membuat Anda lalai atau bahkan tidak memiliki lagi tenaga untuk mengejar lailatul qadar. Sayang sekali khan, makanya hemat-hemat tenaga Anda untuk semangat menjemput malam penuh kemuliaan.

Malas

Malas menjadi satu penyakit yang patut diwaspadai ketika akhir ramadhan, karena malas bisa menurunkan kualitas dan kuantitas ibadah Anda. Maka itu, pastikan untuk mengecharge iman agar malas tidak sampai mengendurkan semangat kita.

Sibuk mendekorasi rumah

Lebaran hampir tiba nih, kayaknya kurang afdhol kalau tidak mendekorasi ulang rumah. Kebiasaan sepele ini bisa jadi membuat Anda lalai karena terlalu sibuk dan lelah mempercantik rumah. Padahal mempercantik diri dengan ibadah akan jauh lebih menguntungkan loh..

Mudik

Mudik termasuk satu tradisi yang cukup menyibukkan seseorang, bahkan bisa jadi melalaikan dari ibadah. Maka itu, usahakan atur jadwal mudik yang tepat agar Anda tidak sampai kehilangan kesempatan emas mendapatkan lailatul qadar.
Dengan memahami beberapa jenis godaan yang disebutkan diatas, setidaknya Anda bisa mulai mengantisipasinya agar tidak kehilangan kesempatan emas yang belum tentu bisa temui pada ramadhan berikutnya. Semoga Allah berikan kita kemudahan untuk melawan godaan-godaan tersebut yaa!

Loading...
Previous
Next Post »
loading...