Isteri ! Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Dandan dan Mempercantik Diri Untuk Suami

Cinta Putih Zahraa - Istri mana sich yang tidak ingin terlihat cantik dan menarik di hadapan suaminya? Berhias menjadi salah satu cara yang dilakukan para istri agar terlihat cantik dan menarik. Memang tidak semua suami menuntut kesempurnaan fisik istrinya, akan tetapi fitrah lelaki pastilah menyukai sesuatu yang indah dan cantik. Berhias dan mempercantik diri merupakan hal yang harus dilakukan para wanita, terutama yang sudah menikah karena para isteri memiliki kewajiban untuk tampil menyenangkan dihadapan suaminya. Akan tetapi berhias disini tentu harus yang syar’i dan baik, bukannya yang berlebihan apalagi dapat merendahkan martabat wanita itu sendiri. Sayangnya, karena alasan sudah laku dan terlalu sibuk mengurus urusan rumah tangga, lantas sebagian istri abai terhadap perawatan diri. Akibatnya tentu sangat buruk, apalagi banyak sekali contoh nyata suami-suami yang akhirnya berpaling dari istri akibat banyaknya godaan yang bisa dibilang lebih memukau di luar sana. Lakukan 6 Hal Ini Saat Bertemu Mantan Di Acara Reuni
berhias untuk muslimah/moeslema.com
Bukan itu saja, karena ternyata ada banyak sekali alasan yang membuat wanita wajib berhias dan tampil cantik dihadapan suaminya, diantaranya adalah : Mengejutkan! Ternyata Ini Penyebab Utama Suami Berpaling dari Istri

•    Merupakan ibadah yang mendatangkan pahala

Merawat diri, membersihkan diri, mempercantik diri dan membersihkan tempat tidur adalah ibadah yang mendatangkan banyak pahala. Maka itu, pastikan untuk melakukannya semata untuk mengharap ridho Allah Taála.

•    Membantu menundukkan pandangan suami

Banyak sekali godaan dahsyat yang mungkin dihadapi para suami di luar sana, maka itu tampil cantik dan menarik bisa menjadi salah satu upaya untuk membantu suami menundukkan pandangan. Ketika istri yang jelas halal sudah cantik dan menarik, pastilah pandangan suami akan terpuaskan dan tidak akan melirik yang lain di luar sana.

•    Berhias merupakan syarat untuk menjadi isteri yang terbaik

Seorang istri wajib tampil menyenangkan ketika dilihat suaminya, salah satu caranya tentu dengan tampil bersih, wangi, dan cantik.
Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sebaik-baik isteri adalah yang menyenangkan jika engkau melihatnya, taat jika engkau menyuruhnya, serta menjaga dirinya dan hartamu di saat engkau pergi.” (HR. ath-Thabrani)

•    Tampil cantik menyebabkan rasa cinta terus bersemi di hati suami

Istri yang rajin merawat kecantikan diri akan membuat penampilannya selalu bersih, wangi dan sempurna. Inilah yang menjadi penyebab rasa cinta terus bersemi di hati suaminya sehingga kehidupan rumah tangga akan semakin terasa nikmat.

•    Membuat hati suami tenang dan nyaman

Suami mana sich yang tidak bahagia dan tentram hatinya ketika pulang ke rumah dari rutinitas pekerjaan yang melelahkan, lantas ia disambut istrinya yang tampak cantik, ceria, dan menyenangkan? Jika hal ini terus dijaga, pastilah para suami akan mendapatkan ketenangan yang hakiki dari istrinya.

•    Meningkatkan rasa percaya diri

Berhias dan mempercantik diri dapat meningkatkan rasa percaya diri.  Ketika rasa percaya diri Anda meningkat, maka secara otomatis Anda akan lebih bahagia dan semangat untuk menjalankan tugas sebagai istri.
Tapi jangan berhias yang melanggar syariat
Meski wajib berhias untuk suaminya, namun sangat dianjurkan tidak melanggar syariat islam, seperti : mencukur alis, merenggangkan gigi, menyambung rambut, mentato anggota tubuh, menggunakan parfum bukan untuk suaminya, memanjangkan kuku, berhias menyerupai lelaki, dan yang lainnya.

Tags : hukum wanita berhias keluar rumah, hukum mempercantik diri menurut islam, hadits berhias, hukum wanita berdandan keluar rumah, hukum wanita bersolek ketika keluar rumah, istri, berdandan untuk orang lain, kecantikan istri hanya untuk suami, cara dandan untuk suami

Loading...
Previous
Next Post »
loading...