Tubuh Makin Gemuk Pasca Lebaran? Cegah Dengan 6 Tips Sederhana Ini

CintaPutihZahraa - Puasa sebulan penuh membuat tubuh jadi langsing sementara, namun ritual makan-makan saat lebaran justru membuat tubuh makin menggemuk. Apakah Anda juga mengalaminya? Kebahagiaan melihat timbangan turun harus terhapuskan dalam waktu yang sangat singkat. Padahal kalau kita mau disiplin dalam menjaga pola makan, pastinya kita tetap bisa mempertahankan tubuh langsing ideal yang kita dapatkan selama menjalankan puasa ramadhan. Tapi tidak perlu sedih, karena beberapa tips sederhana ini, kita bisa mencegah tubuh menggemuk pasca lebaran. Wow! 7 Makanan Ini Banyak Dicari Setelah Lebaran
tubuh gemuk pasca lebaran/http://naistekas.delfi.ee
Kira-kira apa sajakah tips sederhana yang bisa kita lakukan untuk mencegah tubuh menggemuk pasca lebaran? Simak aja yuk… Tips Agar Semangat Kerja Lagi Pasca Libur Lebaran

•    Atur posrsi makanmu

Makanan melimpah saat lebaran jangan sampai membuat Anda terlena. Tetap atur porsi makan Anda dengan bijak agar tidak buat berat badanmu meningkat drastic abis lebaran. Jangan sampai banyaknya makan justru membuatmu kalap makan.

•    Perbanyak buah dan sayur

Buah dan sayur tetaplah juara untuk membantu melancarkan pencernaan Anda dan pastinya membuat kenyang lebih lama sehingga Anda terhindar dari yang namanya kalap saat makan.

•    Hindari makanan berlemak

Makanan berlemak tidak hanya buat berat badanmu meningkat, tapi juga membuat kolesterol meningkat sehingga kurang bagus untuk kesehatan. Maka itu, pastikan hindari makanan berlemak, seperti : santan, gorengan, makanan manis, dan lainnya.

•    Batasi cemilan asin dan manis

Cemilan sudah pasti ada saat lebaran. Nah, ini saatnya Anda diuji kesabarannya untuk membatasi konsumsi cemilan manis dan asin karena buat bobot tubuhmu meningkat dengan cepat.

•    Batasi makanan pedas

Makanan pedas seringkali mampu mendongkrak selera makan, akibatnya nafsu makanmu jadi tidak terkontrol. Nah, agar tubuhmu tidak menggemuk pasca lebaran, baiknya konsumsi makanan yang tidak terlalu pedas ya..

•    Olahraga yaa

Meski lagi sibuk menikmati libur lebaran, pastikan Anda tidak lupa untuk berolahraga. Selain membuat tubuh Anda bugar, olahraga juga dapat membakar kalori sehingga tubuh tidak menggemuk pasca lebaran.
Dengan beberapa tips diatas, semoga tubuh langsing ideal Anda tetap bisa dipertahankan sampai kapanpun. Semoga bermanfaat!

Loading...
Previous
Next Post »
loading...