Loading...

Waspada, Ini Ciri-Ciri Teman yang Suka Mem-Bully

Cinta Putih Zahraa - Selektif memilih teman yang baik adalah satu keharusan, karena teman yang buruk dapat membuat kita menjadi buruk atau bahkan mengantarkan kita pada kondisi yang terburuk. Salah satu jenis teman yang wajib dijauhi adalah teman yang hoby mem-bully. Kenapa demikian? Ternyata seorang teman yang baik dapat mempengaruhi temannya, demikian pula teman yang suka mem-bully yang tidak mustahil akan mempengaruhi Anda untuk ikut-ikutan melakukan tindakan bullying. Nah loh, tidak mau khan memiliki teman yang suka membully temannya orang lain. Agar tidak salah pilih teman, sebaiknya kenali cirri-ciri teman yang suka membully, berikut ini: Takut Anak Jadi Korban Bully? Bekali Anak Dengan 6 Hal Ini
ciri-ciri anak suka membully/http://chandraeva.blogspot.co.id/

Suka membicarakan keburukan orang lain

Teman yang suka membicarakan keburukan orang lain haruslah kita hindari, karena bukan tidak mungkin jika dia akan membicarakan keburukan Anda sendiri atau bahkan menjadikan sebagai bahan bully-an.   Pakai Jilbab Bikin Rambutmu Bau Apek? Ini 6 Cara Untuk Mengatasinya

Suka meremehkan orang lain

Orang yang hobi meremehkan atau merendahkan orang lain juga patut dihindari, karena merupakan salah satu cirri-ciri teman yang suka membully.

Pencemburu

Ciri-ciri lain dari teman yang suka membully adalah : pencemburu. Dia mudah sekali cemburu pada anak-anak lain yang prestasinya lebih menonjol dari dirinya. Nah, salah satu pelampiasan yang dilakukan adalah dengan memfitnah, meremehkan, mengancam atau tindakan buruk lainnya.

Suka cari perhatian

Anak yang suka mencari perhatian bisa jadi baik apabila yang dilakukan positif, sebaliknya bisa menjadi buruk jika yang dilakukan adalah cara-cara negative. Maka itu, pastikan periksa dulu sebelum memutuskan bersahabat dengannya.

Suka membantah orang yang lebih tua

Anak yang suka membantah, bahkan pada orang yang lebih tua sekalipun juga patut dihindari. Kenapa demikian? Pada yang lebih tua saja berani melawan, apalagi dengan Anda. Bisa jadi dia bisa melakukan hal yang lebih buruk pada diri Anda.

Anak yang terlalu dimanja

Kebiasaan terlalu dimanjakan di rumah membuat seseorang ingin mendapatkan perlakuan yang sama dari orang lain, termasuk di lingkungan sekolah. Ketika hal itu tidak didapatkan, maka bisa saja dia melakukan tindakan bullying pada orang yang dia inginkan.

Ingin mendapatkan pengakuan

Seseorang yang kurang perhatian umumnya akan mencari pengakuan di luar rumah. Salah satu caranya adalah dengan menunjukkan kalau dirinya lebih berani, lebih hebat, lebih kuat, atau lebih-lebih yang negative lainnya. Bahkan untuk menunjukkan hal tersebut, dia tak segan-segan melakukan tindakan bullying pada orang lain.
Agar hari-hari Anda di sekolah bisa lebih menyenangkan, pastikan jangan salah memilih teman bergaul yaa…

Tags : kata kata buat orang yang suka ngebully, tips agar tidak dibully teman, cara membalas bully di bully teman sekelas, cara membully teman, cara mengatasi bully di tempat kerja, kata kata motivasi untuk orang yang dibully, cara menghadapi pembully

Loading...
Previous
Next Post »
loading...