Loading...

Doa Belum Dikabulkan Di Dunia? Jangan Sedih, Ini Balasan Indah Untukmu Di akhirat

Cinta Putih Zahraa - Pernahkah Anda merasa kecewa ketika doa tak kunjung diijabah oleh Allah Subhanallahu Wa Taála? Sangat manusiawi jika kita berharap banyak Allah akan mengabulkan setiap apa yang kita minta, apalagi Allah sendiri sudah berjanji akan mengabulkan semua doa hambaNya. Sebagaimana dalam firman Allah berikut ini : Baca Surah Al Mulk Sebelum Tidur dan Dapatkan 5 Manfaat Dahsyatnya
‘Berdoalah kepada-Ku, Aku akan mengabulkannya untuk kalian.’ (QS Ghafir: 60).”
Ketika doa yang kita panjatkan dengan sungguh-sungguh tak juga dikabulkan oleh Allah SWT, sementara semua sebab terkabulnya doa juga sudah kita lakukan, dari mulai : ikhlas dan tidak berbuat syirik, berdoa di waktu mustajab, bertaubat, mulai dengan shalawat, bersungguh-sungguh dan beberapa hal lainnya. Kira-kira ada apakah ini? Ternyata tidak ada yang sia-sia dari setiap doa yang kita panjatkan, karena akan tetap terkabulkan. Waspadai Tujuh Bahaya Wanita yang Hobi Berutang
berdoa/http://www.parismatch.com
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Tidak ada seorang pun yang berdoa dengan sebuah doa kecuali Allah akan mengabulkan apa yang dimintanya atau memalingkannya dari keburukan yang semisalnya, selama dia tidak berdoa yang mengandung dosa atau pemutusan silaturahmi.”( HR At-Tirmidzi no. 3381. Dihasankan oleh Syaikh Al-Albani)
Dalam hadits lain juga disebutkan, yakni :
 “Tidak ada seorang muslim pun yang berdoa dengan sebuah doa yang tidak terkandung di dalamnya dosa dan pemutusan silaturahmi, kecuali Allah akan memberikannya salah satu dari ketiga hal berikut: Allah akan mengabulkannya dengan segera, mengakhirkan untuknya di akhirat atau memalingkannya dari keburukan yang semisalnya. Para sahabat berkata, “Kalau begitu kami akan memperbanyak doa kami.” Beliau berkata, “Allah lebih banyak lagi.”  (HR Ahmad 11133 dari Abu Said Al-Khudri. Sanad-nya dinyatakan jayyid oleh Syaikh Syu’aib Al-Arnauth dkk.)
Dari penjelasan kedua hadits diatas kita bisa memahami bahwa selama kita sudah melaksanakan sebab-sebab terkabulnya doa, maka Insya Allah doa kita akan dikabulkan. Kalaupun tidak dikabulkan di dunia, maka bisa jadi di akhirkan atau diberikan kebaikan oleh Allah di hari kiamat atau tidak dikabulkannya doa kita disebabkan agar kita terhindar dari hal buruk akibat doa kita yang dikabulkan. Allah jelas lebih tahu mana yang terbaik bagi hambaNya, maka itu buang jauh-jauh pikiran buruk Anda.

Inilah Balasan Indah Di Akhirat yang Akan Anda terima

Balasan apakah yang akan kita terima akibat belum terkabulkannya doa-doa yang kita panjatkan di dunia?
Didalam sebuah riwayat disebutkan bahwa kelak pada hari kiamat akan datang orang-orang di Padang Mahsyar yang mendapatkan pahala bergunung-gunung, bahkan seseorang tersebut sampai bingung dna tidak tahu darimana asal pahala tersebut. Kemudian mereka bertanya kepada Malaikat, "Pahala apakah ini dan dari ibadah apakah sehingga demikian banyaknya? Lalu malaikat menjawab "Ini adalah pahala atas doa-doa yang kalian panjatkan di dunia tapi belum kalian dapatkan jawabannya di dunia".
Mengetahui jawaban malaikat, maka orang-orang itu akan berharap bahwa semua doa-doa yang mereka panjatkan tidak diterima di dunia, tapi di akhirat saja.
Masya Allah.. sungguh tidak ada yang sia-sia dari apa yang kita panjatkan kepada Allah Subhanallahu wa taála. Jika demikian, masihkah kita merasa enggan berdoa?

Tags : 10 sebab doa tidak dikabulkan, tanda tanda doa dikabulkan allah, doa terkabul dengan tahajud, hikmah doa yang belum terkabul, kenapa doa belum dikabulkan, kenapa doa tidak dikabulkan allah swt, syarat doa dikabulkan, doa terkabul cepat

Loading...
Previous
Next Post »
loading...