Loading...

Ini Dia 7 Penyebab Pria Jaman Sekarang Takut Menikah Meski Sudah Matang

Cinta Putih Zahraa - Ketika ditanya kapan mau menikah, kebanyakan lelaki akan menjawab, “ntar kalau sudah sukses”. Namun kenyataannya saat ini justru banyak laki-laki yang meski kariernya sudah sukses dan usia juga sudah matang, tapi masih takut menikah, kira-kira apa penyebabnya?  Menikah dan membina rumah tangga memang menjadi dambaan para lelaki/perempuan yang masih jomblo alias single. Apalagi jika usianya sudah terbilang matang, maka sudah pasti akan banyak bisik berisik,pandangan sinis, dan kalimat nyinyir yang cukup membuat mental down. Tapi pernikahan juga tidak bisa dipaksakan hanya demi menepis omongan negatif orang lain, karena pernikahan adalah ibadah yang harusnya dipersiapkan dengan matang. Awas! Ternyata 6 Cara Keramas Ini Bikin Rambut Indahmu Rusak
pria takut menikah/www.palavrascomsaude.com
 Bagi wanita yang sudah matang, mereka pasti ingin segera mengakhiri status lajangnya dengan menikah. Tapi berbeda dengan pria yang meskipun dia sudah matang, sukses dan berkecukupan, namun dia masih merasa takut untuk menikah.  Kira-kira apa sajakah alasan pria takut untuk menikah itu? Agar lebih jelasnya, simak aja yuk.. 7 Sifat Orangtua yang Justru Membuat Anak Sulit Mendapat Jodoh

Belum siap berbagi

Terlalu lama merasakan enaknya hidup sendiri membuat beberapa lelaki enggan menikah. Bukan karena tidak ingin menikah, tapi mereka merasa belum siap untuk berbagi, mislanya : berbagi penghasilan, berbagi waktu, perhatian dan lainnya. Lakukan 6 Hal Ini Saat Bertemu Mantan Di Acara Reuni

Takut dituntut ini itu

Alasan lain yang membuat pria takut menikah adalah karena takut dituntut ini itu, sementara dia tidak bisa memenuhinya. Padahal tidak semua wanita “tukang nuntut” loh, ada banyak wanita baik yang qonaah dan mau menerima suami apa adanya.

Belum siap jadi kepala keluarga

Jadi kepala keluarga itu seringkali diartikan wajib memenuhi segala kebutuhan keluarganya, baik nafkah, pendidikan, tempat tinggal, pakaian dan lainnya. Alasan itulah yang kadang membuat lelaki stress dan memilih menunda-nunda pernikahan. Padahal ketika seseorang menikah, Allah SWT akan mudahkan semua urusannya. Sudah banyak buktinya orang yang menikah dari nol justru akhirnya sukses dan kaya raya karena menikah itu membuka pintu rejeki.

Takut kehilangan kebebasan

Banyak yang menganggap setelah menikah, ia tidak akan bisa sebebas saat single. Ketakutan tidak bisa ngumpul dan bersenang-senang bareng teman-temannya, tidak bisa menyalurkan hobinya, dan beberapa alasan lainnya membuat sebagian pria merasa takut menikah. Padahal menikah justru membuat Anda lebih bebas kemana saja dan ngapain saja bersama pasangan tanpa takut terkena fitnah, ya khan?

Takut menghadapi Mertua

Banyaknya image buruk mertua membuat sebagian pria merasa enggan menikah. Menghadapi isterinya saja sudah ribet, apalagi mertuanya, hem..! Padahal tak semua mertua memiliki pribadi yang serem loh, karena masih banyak juga mertua yang saying dan perhatian sama menantunya. Nah, masihkah mertua jadi alasan untuk Anda takut menikah?

Tugasnya jadi semakin berat

Setelah menikah, tugas  dan tanggung jawab lelaki akan menjadi lebih berat. Itu sudah jelas, tapi jangan jadikan alasan untuk takut menikah karena tugas yang berat bisa menjadi ringan bahkan menyenangkan jika dikoordinasikan bersama pasangan. Nah khan.. nah khan!

Trauma dengan masa lalu

Lelaki dengan masa lalu yang buruk bisa jadi membuatnya takut membina hubungan, misalnya : korban perceraian, pernah dihianati wanita atau yang lainnya. Harusnya masa lalu tak membuat Anda mengorbankan masa depan Anda, justru masa lalu itu bisa menjadi pelajaran berharga yang membuat Anda sukses di masa depan. So tetap semangat!
Beberapa alasan diatas yang membuat para pria merasa enggan atau takut untuk menikah, maka itu bagi Anda para wanita, cobalah yakinkan para lelaki atau calon suami Anda bahwa tidak perlu takut dengan pernikahan karena didalamnya ada banyak keberkahan.

Tags : takut menikah padahal umur sudah cukup, takut menikah karena ekonomi, phobia takut menikah, alasan wanita takut menikah, alasan wanita takut berhubungan intim, takut menikah karena belum mapan

Loading...
Previous
Next Post »
loading...