Loading...

Kaki Gampang Pegal-Pegal? Atasi dengan 7 Cara Alami Ini

CintaPutihZahraa - Pernahkah Anda mengalami pegal-pegal pada kaki? Pegal pada kaki bisa disebabkan banyak hal, dari mulai terlalu lama berdiri, berjalan, sirkulasi darah tidak lancar, menggunakan sepatu hak tinggi, peregangan secara berlebihan, dan masih banyak penyebab lainnya. Saat kaki terasa pegal, Anda pasti tidak akan nyaman ketika melakukan sesuatu, baik itu berdiri maupun duduk karena kaki akan gampang terasa nyeri, cekot-cekot atau bahkan rasa tidak nyaman lainnya.  Tidak perlu mengeluh, karena pegal-pegal pada kaki Anda bisa diatasi dengan cepat beberapa cara alami yang sudah terbukti aman. Isteri, Lakukan 5 Hal Ini Jika Anda Takut Suami Poligami
kaki gampang pegal/baulremedios.blogspot.co.id
Kira-kira apa sajakah cara yang bsia dilakukan untuk mengatasi kaki pegal-pegal? Agar lebih jelasnya, simak beberapa cara alami berikut ini :

1.    Pijatan lembut

Pijatan lembut dengan menggunakan minyak kelapa, salep, balsam, baby oil atau minyak yang lainnya sangat ampuh membantu melancarkan sirkulasi darah sehingga rasa  pegal akan berangsur-angsur menghilang. Ternyata 2 Hal Ini Justru Lebih Mengerikan Dari Perebut ‘Laki’Orang (Pelakor)

2.    Merendam kaki dalam air garam hangat

Merendam kaki dalam air garam hangat juga bisa dilakukan karena selain memberikan rasa rileks pada kaki juga dapat melancarkan sirkulasi darah sehingga kaki akan terasa enteng.

3.    Kompres es batu

Mengompres es batu pada kaki yang pegal juga bisa membantu mengurangi rasa pegal pada kaki. Gunakan kain untuk melapisi es batu, kemudian tekan-tekan perlahan pada persendian.

4.    Letakkan kaki diatas bantal saat tidur

Ketika tidur, Anda bisa meletakkan kaki dalam posisi lebih tinggi dari kepala, misalnya menggunakan bantal/guling. Cara ini membantu melancarkan sirkulasi darah dan membuat kaki lebih rileks.

5.    Menggantung kaki

Hampir sama dengan cara keempat, hanya saja, cara ini menggunakan kain atau tali untuk menopang kaki agar lebih tinggi. Lakukan cara ini selama 10-15 menit sebelum tidur.

6.    Minuman pereda rasa sakit

Untuk membantu meredakan nyeri dan pegal-pegal di kaki, Anda bisa mengonsumsi minuman tertentu, seperti jahe madu atau lemon madu hangat. Jangan lupa konsumsi sebelum tidur yaa..

7.    Lakukan peregangan

Saat kaki terasa pegal, Anda bisa melakukan gerakan peregangan ringan secara bergantian dari kaki kiri ke kanan. Cara ini akan membantu melancarkan sirkulasi darah dan membuat otot lentur.
Selain melakukan beberapa cara diatas, pastikan Anda juga beristirahat dengan cukup agar tidak semakin kelelahan. Selain itu, untuk sementara waktu, jangan melakukan aktivitas yang membebani kaki Anda, seperti : memakai sepatu hak tinggi, olahraga berat, dan lainnya.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...