Loading...

Hindari 6 Kebiasaan yang Bikin Kamu Sering Kentut

Cinta Putih Zahraa - Merasa malu karena sering kentut? Meski sepele, namun kentut bisa membuat seseorang merasa malu, apalagi jika keluar pada waktu dan tempat yang tidak tepat. Mungkin ada dari Anda yang belum tahu daripama kentut itu berasal? Kentut berasal dari perut yang mengandung banyak gas, dimana gas tersebut berasal dari pembentukan asam lambung yang berlebih akibat konsumsi makanan bergas atau telat makan. Kentut bisa saja tidak berbau, tapi bisa juga berbau busuk yang menyengat sehingga banyak orang yang berusaha menahannya, terutama jika berada di tempat umum. Tapi semakin ditahan, biasanya perut akan semakin kembung, begah atau bahkan sakit. Lalu harus bagaimana? Daripada sibuk mikirin, sebaiknya kenali beberapa kebiasaan yang menyebabkan kamu jadi sering kentut. Penting, Ini Alasan Kenapa Kita Harus Menutup Mulut Saat Menguap
penyebab sering kentut//steemit.com
Dengan mengenai kebiasaan tersebut, niscaya kamu bisa menghindarinya agar tidak sampai mengalami kejadian memalukan akibat kentut terus seharian. Apa sajakah kebiasaan tersebut? Simak informasinya berikut ini : Menakjubkan! Ini Amalan Pelebur Dosa Sebelum Tidur

Menelan banyak udara

Ada beberapa aktivitas yang tanpa kamu sadari dapat menyebabkan kamu menelan banyak udara, contohnya : makan terburu-buru, tidak mengunyah dengan baik, makan permen karet, dan lainnya. Kebiasaan ini membuat perut Anda kembung dan sering kentut.

Konsumsi sayuran tertentu

Ada beberapa jenis sayuran yang memicu perut kembung dan bergas, diantaranya adalah jenis Cruciferous, contohnya : kubis, sawi, brokoli, dan lainnya.

Minum susu terlalu banyak

Protein dalam susu kurang bisa dicerna dengan sempurna oleh tubuh sehingga menciptakan pembentukan gas yang membuat seseorang jadi sering kentut.

Konsumsi makanan karbohidrat tinggi

Makanan yang mengandung karbohidrat tinggi tidak dapat dicerna  secara optimal sehingga dapat menyebabkan perut kembung dan sering kentut.

Konsumsi makanan/minuman bersoda

Makanna/minuman mengandung soda kurang bisa dicerna tubuh dengan baik karena kandungan pemanis buatan seperti sorbitol atau xylitol. Akibatnya, makanan ini hanya akan menjadi makanan bagi bakteri di usus sehingga membuat produksi gas di perut meningkat.

Cemas dan gelisah

Perasaan cemas dan gelisah membuat Anda merasa tegang dan banyak menelan udara sehingga perut akan ikut kembung dan inilah yang membuat Anda jadi sering kentut.

Cara Agar Tidak Sering Kentut

•    Agar tidak sering kentut, Anda bsia melakukan beberapa kebiasaan sederhana, berikut ini :
•    Hindari konsumsi makanan yang sulit dicerna, misalnya : singkong/ubi tapi ganti dengan yang lebih mudha dicerna, seperti : nasi, kentang, pisang dan lainnya
•    Konsumsi makanan dalam porsi kecil, karena makan dalam porsi besar dapat memicu perut begah dan sering kentut
•    Kunyah makanan dengan baik agar tidak banyak udara yang tertelan
•    Lakukan olahraga yang membantu melancarkan pencernaan dan mencegah perut kembung
•    Konsumsi obat untuk perut kembunng tapi jangan dijadikan kebiasaan.
•    Segera ke dokter jika perut masih kembung dan tak jelas penyebabnya, terutama jika disertai gejala serius lainnya, seperti : demam, muntah, menggigil, dan lainnya.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...