Loading...

Sedih! Ini 8 Pengorbanan Isteri yang Jarang Diketahui Suami

CintaPutihZahraa - Wanita itu seringkali dianggap lemah, padahal sebenarnya wanita termasuk makhluk yang sangat kuat dan istimewa. Lihatlah betapa besarnya beban yang dipikul wanita, dari mulai baktinya pada suami hingga ia rela menahan rasa sedih saat meninggalkan keluarganya, kariernya, dan apa yang menjadi kesukaannya. Belum lagi kekuatannya saat mengandung, melahirkan, menyusui, merawat dan mengurus kebutuhan keluarganya. Bahkan tak jarang pula kita lihat wanita yang membantu suami dalam mencari nafkah untuk keluarganya. Sayangnya, tak semua suami menyadari pengorbanan para wanita sehingga sebagian dari mereka rela menyakiti hati dan perasaan isterinya. Kenali 8 Penyebab Utama Pertengkaran Suami Isteri
pengorbanan isteri/https://www.cahayaislam.id
Padahal kalau dihitung-hitung, sungguh pengorbanan wanita itu sangatlah besar sehingga tak heran jika Rasulullah Shalallahu Alaihi wasallam sendiri sampai menakar keimanan seorang suami dari akhlaknya kepada isterinya. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda:
 “Orang yang imannya paling sempurna diantara kaum mukminin adalah orang yang paling bagus akhlaknya di antara mereka, dan sebaik-baik kalian adalah yang terbaik akhlaknya terhadap istri-istrinya. HR At-Thirmidzi no 1162,Ibnu Majah no 1987 dan dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani dalam As-Shahihah no 284

Nah, agar para suami semakin menghargai dan memuliakan isterinya, sebaiknya simak 8 pengorbanan isteri yang jarang sekali diketahui oleh suami. Waspada! Ini Ciri-Ciri Isteri Tak Bahagia dalam Rumah Tangga

1.    Mengorbankan sebagian/semua impiannya demi mengabdi pada suami

Setelah menikah, isteri wajib mengabdi pada suaminya. Kadangkala isteri harus menahan sedih dan kecewa karena harus merelakan impiannya (mis : kariernya, hobby semasa muda, kesukaannya, dan yang lainnya) demi mengurus suami dan keluarga

2.    Rela belajar apa saja, meski hal yang tak disukainya

Ketika wanita menjadi isteri, maka ia akan berusaha untuk mempelajari apapun demi menyenangkan hati suaminya, misalnya : memasak, mendekorasi rumah,membuat kue, mencuci, merawat anak, dan lainnya. Tak peduli meskipun pekerjaan itu sangat ia benci, namun isteri tetap berusaha untuk menguasainya.

3.    Rela bertaruh nyawa

Pernahkah Anda membayangkan beratnya mengandung selama 9 bulan? Belum lagi masa mendebarkan saat ia harus bertaruh nyawa untuk melahirkan buah hati Anda, menyusui, dan begadang demi memastikan anak Anda sehat dan tumbuh dnegan baik. Berapa banyak uang yang bisa Anda bayarkan untuk menggantikan pengorbanan isteri Anda??

4.    Rela bekerja tanpa henti, bahkan tanpa gaji

Pernahkah Anda menghitung berapa banyak tanggung jawab isteri dalam sehari? Dari mulai bangun tidur, ia mulai memasak, membersihkan rumah, mengurus anak yang akan ke sekolah, mengurus suami yang akan bekerja, mencuci/melipat/menyetrika, mengepel, dan mungkin masih banyak pekerjaan lainnya yang harus dibereskan hari itu juga. Isteri memiliki jam kerja yang tak terbatas dan ia juga tak pernah libur. Bahkan saat sakitpun, isteri tak serta merta meninggalkan tanggung jawabnya, karena kadangkala rasa sakitnya tak dirasa demi bisa mengurus keluarganya.

5.    Ia harus tampil menyenangkan untuk keluarganya

Tak peduli lagi capek, jenuh, jengkel atau apapun, seorang isteri tetap akan melayani kebutuhan anak-anak dan suaminya. Padahal, apakah dia tidak capek/lelah/jenuh? Maka itulah para suami wajib memahami perasaan isterinya, jangan mudah membandingkan isteri Anda dengan wanita lain.

6.    Rela menahan keinginannya demi keluarga

Sebagaimana anak-anak dan suami yang menginginkan sesuatu, seorang isteri juga memiliki keinginan yang mungkin ia pendam dalam hatinya. Karena baginya, keinginannya tidaklah lebih penting dibandingkan keinginan anak-anak dan suaminya. Maka itu hai para suami, pahamilah apa yang menjadi kesukaannya dan sesekali berikan surprise agar hatinya bahagia.

7.    Rela bangun di sepertiga malam terakhir demi kelanjaran rejeki suaminya

Dibalik kesuksesan seorang suami, bisa jadi ada air mata dan pengorbanan para isteri yang rela menahan kantuknya untuk bangun di sepertiga malam terakhir. Karena seperti yang kita tahu, doa isteri untuk suaminya adalah doa yang sangat mustajabah.

8.    Meski sakit, ia merelakan suaminya menikah lagi dan lagi

Ketika suami ingin menikah lagi, apakah Anda kira isteri tidak cemburu atau terluka? Hati tidak bisa dibohongi, namun begitu, sebagian isteri justru merelakan dan berushaa menerima keputusan suaminya.
Dengan memahami 8 pengorbanan besar yang dilakukan oleh isteri diatas, diharapkan para suami akan lebih mencintai dan menghargai isterinya.


Loading...
Previous
Next Post »
loading...