Loading...

Suami, Kenali Penyebab Istrimu Menangis dan Cara Mengatasinya

Cinta Putih Zahraa - Menangis adalah hal yang biasa dilakukan oleh para wanita. Menangisnya wanita bukan karena dia cengeng, tapi menangis merupakan salah satu cara untuk mengekspresikan perasaannya.  Jadi wanita menangis tidak mesti karena sedih, tapi bisa jadi senang, marah, rindu, terharu, marah, merasa kehilangan, bahkan seringpula menangis tanpa alasan. Sebagai suami, Anda harus memahami dengan benar apa penyebab isteri Anda menangis, karena hanya dengan cara itu, Anda bisa tahu apa yang harus diperbuat untuk mengatasinya. Mengejutkan, Ternyata ini 3 Penyebab Kita Malas Bangun pagi
wanita menangis/specialiscinta.com
Sayangnya tak semua suami mau memahami apa penyebab isteri menangis sehingga caranya mengatasi justru tidak tepat dan hanya membuat isteri merasa bahwa suaminya tak pernah memahami dirinya. Alangkah berabenya jika hanya karena masalah sepele ini, Anda harus kena damprat isteri, untuk itu, simak terus penjelasan dalam artikel ini. Penting, Ini Alasan Kenapa Kita Harus Menutup Mulut Saat Menguap

Kenapa perempuan mudah menangis?

Terdapat penelitian yang menyebutkan jika satu alasan perempuan menangis adalah karena hormone prolaktin yang menjadi penghasil air susu dan air mata. Padahal di usia 18 tahu ke atas, wanita memiliki hormone prolaktin sebanyak 50-60% sehingga tak heran jika wanita lebih sering menangis meskipun tanpa ada alasannya.

Alasan wanita menangis dan cara mengatasinya

Agar para suami tidak dianggap sebagai lelaki yang tidak memahami wanita, sebaiknya kenali alasan wanita menangis dan cara mengatasinya, berikut ini :

Merasa sedih

Wanita umumnya merasa sedih hingga kadang menangis ketika kehilangan sesuatu yang berharga dalam hidupnya. Sebagai suami, Anda tidak boleh mengatakan bahwa ia cengeng, lemah atau tidak sabar. Ketika mendapati isteri menangis karena sedih, kuatkan dia dengan memeluk dan mensupport sebisa Anda.

Merasa tertekan

Meski terlihat kuat, tapi ketika mendapat tuntutan yang terlalu berat, maka bisa jadi alasan wanita untuk menangis. Ketika isteri merasa tertekan dan stress, dia akan meluapkannya dengan menangis. Sebagai suami, Anda harus peka, dengarkan keluhannya, kurangi bebannya, dan jika perlu bantulah menemukan solusinya agar isteri tidak tertekan sendiri.

Merasa sendiri/kesepian

Saat merasa sendiri/kesepian, isteri juga bisa menangis sesengukan didalam kamarnya. Jangan jengkel/kesal atau mengintrogasinya, tapi berikan waktu sendiri dan sediakan waktu untuk mendengarkan curahan hatinya ketika dia sudah mau berbicara. Jika dia tak mampu berkata apa-apa, Anda bisa memeluknya sebagai bentuk support untuknya.

Alasan Hormonal

Hormon juga bisa menjadi alasan wanita mudah menangis, alasan itulah yang membuat emosi wanita menjadi tidak stabil atau mudah sensitive saat menjelang dating bulan (PMS). Jika mendapati isteri uring-uringan, mudah marah hingga menangis, maka jangan stress, tapi cukup luangkan waktu untuk mendengarkan isi hatinya dan usap kepalanya penuh cinta agar isteri merasa nyaman.

Sedang marah

Ketika amarah menguasai, wanita bisa meluapkannya melalui tangisan, terutama ketika penyebbanya adalah orang-orang yang disayanginya (anak, suami, saudara, sahabat dan lainnya) melakukan sesuatu yang tak disukainya. Jika ini terjadi, jangan mendesaknya untuk segera bercerita, tapi biarkan dia meluapkan perasaannya hingga selesai, baru setelah itu Anda bisa menasehatinya dengan lembut dan penuh cinta.
Semoga informasi yang berjudul Suami, Kenali Penyebab Istrimu Menangis dan Cara Mengatasinya diatas dapat bermanfaat bagi kita semua, terutama para suami yang seringkali cuek atas masalah yang dialami isterinya.


Loading...
Previous
Next Post »
loading...