Loading...

Tips dan Cara Membuat Minyak Kelapa Murni VCO Sendiri di Rumah

Cinta Putih Zahraa - Anda pasti sudah pernah mendengar tentang manfaat minyak kelapa murni atau VCO, bukan? VCO merupakan singkatan dari Virgin Coconut Oil, yang merupakan minyak terbaik yang didalamnya mengandung manfaat yang luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan.  Diantara manfaat VCO sendiri antara lain : menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah, menjaga kelembapan alami kulit, menyuburkan rambut, mengatasi infeksi kulit, meghaluskan kulit, menyembuhkan jerawat, mengatasi penuana dini dan masih banyak yang lainnya. Wajib Tahu, Ternyata Begini Cara Rasulullah Membahagiakan Isteri
minyak kelapa murni/http://anniehewitt.com
Banyak yang mengatakan kalau membuat minyak kelapa murni atau VCO sangatlah susah dan ribet, makanya tak heran jika harga minyak kelapa murni sangatlah mahal. Sebenarnya dengan metode tertentu, membuat minyak kelapa murni atau VCO menjadi sangat mudah dan cepat. Adapun metode yang biasa digunakan adalah metode fermentasi. Ingin tahu bagaimana cara membuat minyak kelapa murni menggunakan metode fermentasi? Simak Tips dan Cara Membuat Minyak Kelapa Murni VCO Sendiri di Rumah, berikut ini: Penyebab Telapak Kaki Sakit yang Harus Anda Tahu

•    Pilih kelapa yang sudah tua

Agar hasil santan kelapa melimpah, pilihlah kelapa yang sudah tua, bukan kelapa muda. Akan tetapi, pilih kelapa yang belum muncul tunas/hampir tumbuh, karena biasanya kandungan santannya sedikit.

•    Parut dan ambil santan yang kental

Kelapa yang sudha dikupas dan dibersihkan bisa diparut dan diperas santannya. Ambil santan yang kental atau kaninya saja agar hasilnya lebih sempurna.

•    Langkah fermentasi santan

Setelah mendapatkan santan kental, lalu diamkan selama 24 hingga 48 jam dalam suhu ruang (30-40 derajat celcius). Setelah didiamkan selama waktu tersebut, maka akan dihasilkan dadih dan endapan air bagian bawah.

•    Pisahkan dan buang airnya

Langah selanjutnya adalah membuang air dari minyak dan dadih. Jika kesulitan, Anda bisa membekukan larutan tersebut dalam kulkas hingga 3-4 jam (hingga minyak dan dadih membeku). Dengan cara ini, kita bisa memisahkan air dengan mudah.

•    Pisahkan dadih dan minyak

Setelah memisahkan air, kita bisa memisahkan antara dadih dnegan minyak. Caranya dengan memanaskan pada suhu 40-70 derajat Celsius selama kurang lebih 10 menit, lalu diamkan dalam suhu ruang. Kemudian saring minyak dan dadih dengan saringan atau kain.
Ternyata untuk membuat minyak kelapa murni atau VCO sangatlah mudha dan tidak ribet yaa. Semoga informasi yang berjudul Tips dan Cara Membuat Minyak Kelapa Murni VCO Sendiri di Rumah diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Loading...
Previous
Next Post »
loading...