Loading...

Mengharukan! Inilah Balasan Indah Bagi Wanita yang Mengalami Keguguran

Cinta Putih Zahraa - Hampir semua pasangan suami isteri pastilah mendambakan kehamilan, terlebih jika mereka sudah lama sekali menantikan moment bahagia tersebut. Bahagia tak terkira manakala mendapatkan kabar bahagia tersebut. Bahkan saking bahagianya, calon orang tua ini biasanya akan bersikap over protektif demi menjaga kehamilannya agar selalu sehat hingga masa persalinan tiba. Namun sayangnya, tak semua kehamilan berjalan lancar sesuai harapan karena ada yang baru sebulan atau bahkan ketika kehamilan sudah menginjak bulan ketiga atau lebih, mendadak ada masalah yang membuat kehamilan tak bisa berlanjut alias keguguran. Dibenci Ibu Mertua? Ini Tips dan Cara Santai Menghadapinya
balasan indah untuk wanita yang keguguran//www.direttanews.it
Sedih sudah pasti, apalagi berbagai impian dan harapan indah sudah terajut rapi dalam pikiran Anda. Namun apa mau dikata, takdir Allah berkata lain dan Anda harus ikhlas menerimanya karena ini pastilah yang terbaik untuk Anda. Tidak perlu terlalu terpuruk, apalagi sampai marah dan mengutuk takdirnya Allah, karena sungguh apa yang kita anggap baik belum tentu Terbaik untuk Anda dan apa yang Anda anggap buruk juga belum tentu buruk bagi Anda. Allahlah yang Maha tahu apa yang terbaik untuk diri Anda. Dipuji Itu Menyenangkan, Tapi Waspadai Bahayanya Menurut Rasulullah
“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. Al Baqarah: 216).

Ini Balasan Indah Untuk Wanita yang Mengalami Keguguran

Sedih, kecewa, terluka sudah pasti ketika mengalami keguguran sementara itu Anda sangat mengharapkan kehamilan, tapi jangan biarkan rasa itu berlarut-larut menghantui Anda. Berfikir positif saja, pasti akan ada moment yang tepat untuk Anda bisa merasakan kehamilan yang lebih baik atau mungkin akan buruk jika kehamilan Anda tetap diteruskan.
Tahukah Anda jika keguguran yang Anda alami ini bukanlah hal yang buruk, karena Allah sendiri sudah menyiapkan balasan indah bagi Anda jika mau bersabar atas ujian yang Anda alami ini sebagaimana terdapat dalam beberapa hadits, yang artinya :
Mu’adz bin Jabal radliyallahu ‘anhu pernah menyampaikan bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
 “Demi Dzat yang jiwaku berada di tangan-Nya, sesungguhnya bayi yang gugur benar-benar akan menarik ibunya dengan tali pusarnya ke surga bila ibunya rela dengan itu,” (Riwayat Ibnu Majah, Kitabul-Janaaiz (1632), dishahihkan oleh al-Albani dalam Shahih Sunan Ibnu Majah, no. 1315.)
Dalam hadits lain juga disebutkan, yang artinya :
Ali radliyallahu ‘anhu menuturkan bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Sesungguhnya bayi yang gugur benar-benar akan memprotes Rabbnya bila kedua orang tuanya dimasukkan ke dalam neraka. Hingga dikatakan kepadanya, ‘Wahai bayi yang gugur dan memprotes Rabbnya, masukkanlah kedua orang tuamu ke dalam surga.’ Ia pun menarik keduanya dengan tali pusarnya untuk dimasukkan ke dalam surga.”
Makna yuraaghimu Rabbahu, adalah marah dan menentang. Maksudnya, ia akan datang dalam keadaan marah karena ayah dan ibu (dimasukkan ke neraka). (An-Nihayah, Ibnul-Atsir, bab. Raghima).
Maka berbahagialah, Ibu dan ayah. Jangan pelihara sedihmu atas keguguran yang menimpa kehamilanmu, karena dnegan sabarmu, niscaya Allah akan berikan hadiah terindah di SurgaNya kelak. Wallahu a’lam bish-shawaab.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...