Loading...

Wajib Dikunjungi! 10 Wisata Ngehit dan Bagus Banget Di Blitar

Cinta Putih Zahraa - Blitar terkenal sebagai kota pahlawan, namun Blitar juga sangat kaya tempat wisata yang saat ini lagi ngehits dan popular di seluruh antero Indonesia. Pasalnya, meski murah meriah, namun tempat wisata di Blitar memiliki pemandangan yang sangat indah dan pas banget untuk berselfie ria untuk kaum remaja, terutama yang hobi berfoto. Jarak menuju satu lokasi tempat wisata dengan yang lainnya lumayan berdekatan sehingga dalam sekali perjalanan, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang saat ini lagi ngehits dan terkenal di Blitar. Wajib Tahu! Ini 10 Pantai Indah Di Trenggalek yang Harus Anda Kunjungi (Bag. 2)
Hem, kira-kira apa sajakah nama tempat wisata di Blitar yang wajib dikunjungi dan dimanakah lokasinya serta seputar info wisata terngehits di blitar saat ini? Agar lebih jelasnya, simak penjelasannya berikut ini: Wajib Tahu! Ini 10 Pantai Indah Di Trenggalek yang Harus Anda Kunjungi

1. Makam Bung Karno Blitar

Ke Blitar, tak lengkap rasanya kalau kita tidak mengunjungi taman makam pahlawan nomor satu di Indonesia ini. Yup, Makam bung Karno merupakan salah satu tempat wisata di Blitar yang cukup banyak difavoritkan bahkan selalu ramai oleh pengunjung dari berbagai wilayah di Indonesia. Selain melihat langsung makam presiden pertama Indonesia, Anda juga bsia mengunjungi  museum serta perpustakaan yang berisi bukau-buku khusus tentang Bung Karno.
makam bung karno blitar/http://jawatimurparadiso.blogspot.co.id

Lokasi wisata ini terletak di Bendogerit, Sananwetan, kira-kira 2 km menuju ke utara dari pusat kota Blitar. Tiket masuk ke makam Bung Karno sendiri bisa dibilang sukarela pada saat mengisi daftar tamu, hanya mungkin akan dikenakan bea parkir kendaraan.

2. Taman Air Sumberudel Blitar

Setelah dari Makam Bung Karno, Anda bisa mengunjungi Taman Air Sumber Udel, karena memang lokasinya tidak jauh, di Jl. Kali Brantas, kelurahan Bendo, sekitar 100 M dari stadion Blitar. Di taman air ini, Anda bisa menyegarkan badan dengan berenang, karena disini terdapat waterboom, rivel pool, gentong raksasa, air mancur dan water sliding, dan berabgai wisata air yang menarik lainnya. 
sumber udel/http://mytempatwisata12.blogspot.co.id
Tempat wisata Sumber udel ini buka antara 06.30 – 17.00. Untuk tiket masuk ke Sumber Udel water park sendiri adalah Rp. 13.000 untuk hari jumat dan 15.000 untuk hari sabtu dan minggu.

3. Kampung Coklat Blitar

Anda pecinta kuliner yang serba cokelat, kalau ya, maka wisata kampong coklat Blitar ini wajib banget untuk Anda kunjungi. Di Kampung Cokelat ini, Anda bisa menikmati aneka makanan dan minuman yang terbuat dari bahan cokelat. Wisata kampung cokelat sendiri tidak hanya menawarkan wisata kuliner serba coklat tapi juga wisata edukasi. 
kampung cokelat/http://www.biyanbbs.com
Lokasi kampung Cokelat ada di Jln Banteng Blorok 18, Desa Plosorejo, Kec. Kademangan, Kab. Blitar, Jawa Timur. Jika dari pusat Kota Blitar berjarak sekitar 10 km dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 20 menit. Harga tiket masuk sebesar Rp 5000 /orang. Fasilitas yang bisa dinikmati di Kampung cokelat, antara lain : Musholla, Tempat Makan / Area Kuliner, Kamar Mandi / Toilet, Outlet, Panggung Hiburan ( Saat Week End ), Kolam Ikan untuk Refleksi, Wahana bermain ana-anak

4. Puncak Kejora di Blitar

Tempat wisata lain di Blitar yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Puncak Kejora. Dari pusat Kota Blitar, tempat wisata yang satu ini memakan waktu perjalanan sekitar 1,5 jam. Lokasinya  berada tidak jauh dari perkebunan teh Sirah Kencong, tepatnya di Desa Ngadirejo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.
puncak kejora//explorewisata.com
Di Objek wisata Puncak Kejora ini, Anda bisa menikmati keindahan gunung kelud dan pemandangan alam yang menghijau. Harga tiket masuknya sangat murah meriah, yakni : Rp 5 ribu/orang dan biaya parkir Rp 2 ribu.

5. Kebun Teh Sirah Kencong Blitar

Kebun Teh Sirah Kencong ini menawarkan wisata alam yang masih sangat alami dan sejuk. Kita bisa menikmati sejuknya hamparan kebun teh, gua kucing, bersantai di gazebo, candi sirah kencong, dan air terjun sirah kencong. Lokasi tempat wisata ini berada di Blitar, tepatnya Desa Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar.
kebun teh sirah kencong Blitar/www.tripzilla.id
Untuk tiket masuk ke Kebun Teh Sirah Kencong sendiri cukup murah meriah, kalian hanya perlu merogoh kocek Rp 4.000,- untuk tiket masuk per orang, Rp. 3.000,- untuk mobil, dan Rp. 2.000,- untuk sepeda motor (tiket bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola). Cukup terjangkau bukan!

6. Gumuk Sapu Angin Blitar

Tempat wisata di Blitar lainnya yang wajib dikunjungi adalah Gumuk Sapu Angin. Apakah yang ditawarkan di tempat wisata ini? Ternyata di Gumuk Sapu Angin Blitar ini menawarkan konsep konsep gardu pandang.
Gumuk sapu angin Blitar/http://www.parapejalan.com
Spot wisata ini menawarkan landscape kemegahan Gunung Kelud dan Gunung Kawi dengan panorama alam yang hijau. Selain gardu pandang, di tempat ini juga terdapat beberapa spot foto selfie yang siap memanjakan Anda semua yang memang hobi berselfie ria. Tiket masuk di Gumuk Sapu Angin Blitar cukup murah, yakni pada hari biasa Rp 2.000/orang dan hari libur atau akhir pekan Rp 3.000/orang.

7.  Bukit Bunda Blitar

Isata di Blitar lainnya yang wajib dikunjungi adalah Bukit Bunda. Apa yang ditawarkan di tempat wisata Bukit bunda? Ternyata Bukit Bunda menawarkan konsep wisata dan edukasi keluarga.  Lokasi Bukit Bunda ada di desa Dawuhan, Kecamatan kademangan, kabupaten Blitar, propinsi jawa timur. Meski sederhana, namun tempat wisata ini menawarkan spot foto yang menarik sehingga cocok banget untuk foto dan selfie bareng orang-orang tercinta.
bukit bunda Blitar/explorewisata.com
Di tempat wisata ini terdapat spot yang sangat menarik dari mulai : spot foto selfie, gardu pandang, cafe outdoor dan lainnya. Tiket masuk menuju tempat tempat wisata Bukit Bunda lumayan murah meriah, yakni : Rp. 5.000 per orang dan parkir 2000. Murmer banget khan? Buruan dech ngetrip kesini!

8. Bukit Teletubbies Blitar

Tempat wisata lain yang lagi ngehits dan popular di Blitar adalah Bukit Teletubies. Dinamakan bukit Teletubies karena bentuknya bergelombang mirip bukit yang ada dalam film anak-anak Teletubies. Objek wisata Blitar ini terletak di kawasan lereng Gunung Kelud, tepatnya  di Dusun Kampung Anyar, Desa Sumbersari, Kecamatan Ngelegok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.
bukit teletubies/Ngadem.com
Dari pusat kota Blitar, Anda bisa menempuh jarak sekitar 15 Km atau 1 jam dari kota blitar. Di bukit Teletubies, Anda bisa menemukan banyak spot-spot menarik yang bisa anda nikmati diantaranya: spot balon raksasa, taman selfie, gardu pandang, spot ayunan, dan lainnya. Dari tempat ini, Anda bisa menikmati indahnya pemandangan Gunung kelud dan sekitarnya yang menghijau. Harga tiket masuk di Bukit Teletubies sendiri lumayan murah meriah, yakni : Rp 5.000/orang.

9. Rabbit Park Blitar

Meski masih baru, namun Rabbit Park Blitar ini termasuk tempat wisata yang lumayan bagus dan ngehits di Blitar. Rabbit park atau taman Kelinci ini menawarkan konsep wisata yang menarik, berupa padang rumput luas yang didalamnya terdapat rumah kurcaci seperti di film The Hobbit, rumah terbalik, rumah pohon, pohon cinta dan lain-lain.
Rabbit park Blitar/www.idnusantara.com
 Meski masih baru, namun disini pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang lumayan lengkap, dari mulai parkir area yang luas, spot foto yang keren, rumah makan, toilet dan masih banyak yang lainnya. Penasaran dan ingin datang ke Rabbit Park Blitar? langsung saja datang ke Desa Wonorejo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar. Jika dari Blitar Kota memakan waktu perjalanan sekitar 1-2 jam. Untuk tiket masuk di Rabbit park Blitar ini, tarif masuk di rumah terbalik Rp. 20.000 per orang, sementara di Rabbit park dan rumah Hobbit hanya 10.000 per orang.

10. Air Terjun Njumeg Blitar

Curug atau Air terjun Njumeg merupakan salah satu wisata alam di Blitar yang patut dikunjungi. Air terjun Njumeg memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Dibawah air terjunnya ada sebuah kolam alami dengan kedalaman sekitar 10 meter. Selain bisa merasakan guyuran air terjun, kondisi alam sekitar disini juga masih alami dengan udara sejuk khas pegunungan.
air terjun Njumeng Blitar/http://wisata.javaindonesia.org
Jika anda ingin datang ke Curug Njumeg bisa ke Desa Ringirejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur.
Sangat indah dan layak dikunjungi khan, Sobat! Sudah tempat wisatanya bagus banget, tiket masuknya murah meriah banget. Yuk ah, segera rencanakan tempat liburanmu sekarang juga! Selamat berlibur.
Loading...
Previous
Next Post »
loading...