Wajib Tahu! Ini 10 Pantai Indah Di Trenggalek yang Harus Anda Kunjungi

Cinta Putih Zahraa - Wisata di pantai itu sangat menyenangkan, apalagi bareng keluarga tercinta.  Salah satu area wisata pantai yang layak dikunjungi adalah di sekitaran Trenggalek, Jawa Timur. Kenapa harus pantai di Trenggalek? Karena ada beberapa pantai yang tidak hanya indah tapi juga sangat ramah untuk keluarga karena ombaknya sangat landai. Disana, kita bisa bersenang-senang dan bermain sepuasnya di bibir pantai. Apalagi sekarang ini sudah ada wahana yang siap memanjakan para pengunjungnya, dari mulai sewa kapal, banana boat, kuliner khas daerah setempat, dan masih banyak yang lainnya. Jalan menuju ke pantai di Trenggalek ini tidak terlalu menanjak, bahkan bisa ditempuh dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi.
Ingin tahu, kira-kira apa sajakah nama pantai paling indah di Trenggalek? Simak langsung pembahasannya berikut ini :

1. Pantai Damas di Trenggalek

Pantai Damas merupakan pantai yang terletak di Desa Karanggandu, Kecamatan Watulimo. Dari pusat Kota Trenggalek, Anda harus menempuh jarak sekitar 53 km. Jalan menunju ke pantai Damas lumayan ramah sehingga Anda bisa menuju ke area menggunakan kendaraan pribadi, baik mobil atau motor.
pantai damas/http://kab-trenggalek.blogspot.co.id
Pantai Damas termasuk pantai yang masih alami dengan luas area sekitar 2 km dan lebarnya 5,5 hektar. Di pantai damas, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan, dari mulai memancing, bermain pasir, berenang, atau berjemur di pinggir pantai. Untuk harga tiket masuk sendiri sangatlah murah, untuk usia anak berkisar Rp 2.000,- sedangkan untuk orang dewasa harus membayar tiket masuk sebesar Rp 4.000,-.


2. Pantai Prigi di Trenggalek

Pantai lain yang tak kalah mempesona di Trenggalek adalah Pantai Prigi. Lokasi pantai prigi sendiri ada di desa Tasikmadu, kec Watulimo, Kab Trenggalek Jawa Timur. Dari Pusat Kota Trenggalek, Anda bisa menempuh jarak kurang lebih 48 Km. Pantai prigi merupakan pelabuhan kecil untuk nelayan, dimana banyak sekali perahu-perahu nelayan yang terparkir disana. 
pantai prigi/www.tripadvisor.co.id
Kondisi tersebut tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Saat ini, di pantai Prigi terdapat banyak fasilitas yang memanjakan para wisatawan dari mulai sewa ban, sewa perahu, camping area, hotel, warung makan, tempat parkir luas dan masih banyak yang lainnya. Untuk tiket masuk ke pantai Prigi bisa terbilang snagat murah, yakni 5,000 rupiah untuk anak-anak, dan sekitar 7,500 rupiah untuk orang dewasa. Murah banget khan? Tertarik untuk main kesana?

3. Pantai Karanggongso di Trenggalek

Pantai lain di sekitar situ yang bisa Anda kunjungi adalah pantai Karanggongso. Pantai ini  berada di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Dari kota Trenggalek, jarak yang bisa ditempuh ke Pantai Karanggonso ini sekitar 52 km. 
pantai karangongso/www.tripadvisor.co.id
 Di sekitar area wisata Pantai Karanggongso terdapat berbagai fasilitas yang cukup memanjakan para wisatawan sehingga pantai ini layak banget dikunjungi. Untuk tariff masuk sendiri hampir sama murahnya, yakni : Rp. 7500 untuk anak-anak dan 10.000 untuk dewasa (berlaku pada hari libur).

4. Pantai Blado di Trenggalek

Wisata pantai lainnya yang wajib dikunjungi diTtrenggalek, adalah Pantai Blado. Pantai Blado terletak di  Desa Munjungan, Kec Munjungan, Kab Trenggalek dan bisa ditempuh dengan jarak sekitar 49 KM dari Kota Trenggalek. Pantai Blado memiliki luas sekitar 25 Hektar dan panjang pantai mencapai 3 km. Khusus untuk pantai Blado, Anda tidak boleh berenang disini, karena ombaknya sangat besar.
Pantai Blado/http://visit.trenggalekkab.go.id
Tapi jika Anda suka berselancar, pantai ini juara banget. Pantai blado menyuguhkan panorama yang sangat indah dan fasilitas disini lumayan lengkap, dari mulai panggung hiburan, kantin, warung kopi, dan parkir yang luas. Untuk menikmati fasilitas yang ada di pantai ini anda harus membeli tiket masuk wisata sebesar 40,000 rupiah di hari libur, jika hari-hari biasa harga tiket bisa turun.

5.  Pantai Ngulung wetan di Trenggalek

Pantai indah di Trenggalek lainnya yang wajib dikunjungi adalah Pantai Ngulung Wetan. Pantai ini memiliki pesona alam yang masih sangat alami dan pemandangan yang eksotis. 
pantai ngulung wetan/Sindopos.com
 Lokasi pantai Ngulung wetan sendiri ada di Desa Ngulungwetan, Kec Munjungan, Kab Trenggalek. Di pantai ini, Anda bisa menikmati pemandangan sunset yang memukau. SELANJUTNYA
Loading...
Previous
Next Post »