Menakjubkan! Ini 5 Pantai Di Blitar yang masih Alami dan indah Banget

Cinta Putih Zahraa - Anda ingin menikmati liburan ke Kota Blitar? Tahukah Anda jika ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di kota Blitar. Selain memiliki banyak tempat wisata sejarah dan edukasi, ternyata Kota blitar juga memiliki beberapa wisata pantai yang sangat indah dan masih alami. Pantai di Blitar bisa ditempuh dengan jarak yang tak begitu jauh dari pusat kota. Bahkan jalan menuju ke pantai juga sangat mudah, tidak terlalu berkelok atau naik turun. Jadi, Anda bisa ngetrip ke beberapa Pantai di Blitar menggunakan motor maupun mobil.  Wajib Dikunjungi! 10 Wisata Ngehit dan Bagus Banget Di Blitar
Anda ingin menikmati indahnya pantai di Blitar yang masih alami banget? Yuk simak aja nama-nama pantai yang bisa Anda kunjungi di Kota Blitar, berikut ini : Wajib Tahu! Ini 10 Pantai Indah Di Trenggalek yang Harus Anda Kunjungi (Bag. 2)

1.    Pantai Tambak Rejo Blitar

Pantai pertam ayang bisa Anda kunjungi adalah pantai Tambakrejo. Pantai yang terletak di desa Tambakrejo Kec. Wonotirto Kab. Blitar Jawa Timur ini memiliki pemandangan alam yang snagat indah. Dari pusat kota Blitar, Anda membutuhkan sekitar 2 jam perjalanan untuk mencapai Pantai Tambakrejo. Di pantai Tambak rejo, Anda bisa menikmati keindahan senja yang eksotis. 
pantai tambakrejo/www.cipayungplus.com
Meskipun indah, namun sayangnya disini kita tidak dibolehkan mandi di pantai dikarenakan ombak di Pantai tambakrejo sangat besar dan ganas. Hal ini karena pantai Tambak rejo memang langsung berbatasan dengan samudera hindia.  Di pantai ini, Anda bisa menikmati berbagai kuliner serba ikan dan juga oleh-oleh ikan segar maupun asap/panggang. Tiket masuk area ini adalah 3.000 rupiah untuk 1 orang, dan untuk parkir kendaraan roda 2 di bandrol 3.000 rupiah / motor.

2.    Pantai Serang Blitar

Wisata Pantai di Blitar lainnya yang tak kalah indahnya adalah di Pantai Serang Blitar. Pantai Serang merupakan salah satu pantai di kawasan laut hindia yang sangat indah dan cocok untuk dikunjungi bersama teman atau keluarga. Pantai Serang terletak di Desa Serang Kecamatan Panggungrejo Kab. Blitar Jawa Timur, sekitar 45 Km atau bisa ditempuh sekitar 1,5 jam dari pusat Kota Blitar. Dibandingkan pantai Tambakrejo, pantai serang justru lebih ramah karena ombaknya cukup landai dan pasir putihnya menghampar luas sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin berjemur, berenang, bermain pasir atau bermain di bibir pantai. 
pantai serang//tempatwisataseru.com
Yang menarik dari pantai Serang ini adalah ternayta pantai utama di Serang ini menjadi tempat larung sesaji (kegiatan yang diadakan pada tanggal 1 suro atau tahun baru Hijriyah). Selain itu, anda juga dapat menyaksikan para nelayan menangkap ikan dan lopster secara tradisional.  Disini Anda bisa menikmati pesona pantai dan perbukitan yang snagat indah. Untuk tiket masuk ke pantai Serang sendiri cukup murah, cukup dengan Rp. 3.000 anda dapat menikmati semua keindahan serta fasilitas yang terdapat di pantai serang.

3.    Pantai Peh Pulo Blitar

Pantai lainnya di Blitar yang tak kalah cantiknya adalah Pantai Peh Pulo. Pantai ini cukup banyak diminati oleh wisatawan, baik local maupun dari berbagai wilayah. Lokasi Pantai Peh Pulo terletak di Desa Sumbersih, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar.  Dibutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan jika sobat bertolak dari Pusat Kota Blitar. Pantai  Peh Pulo dikenal sebagai Raja Ampat-nya Blitar, karena memang ada kemiripan antara Raja Ampat Papua dengan Pantai Peh Pulo Blitar, yakni sama-sama terdapat pulau-pulau kecil di lautan walaupun tak sebanyak dan sebesar di Raja Ampat.
pantai peh pulo/http://www.ringsos.com
Nama Peh Pulo sendiri diambil dari nama pulau terbesar yang berada di seberang pantai ini, yakni Pulau Peh. Di pantai Peh Pulo, Anda bsia menikmati keindahan alam serta ombak yang tenang serta pemandangan sunset yang indah banget. Di pantai Peh Pulo ini bisa dikatakan memiliki fasilitas lengkap, dari mulai are aparkir luas, warung makan, kamar mandi, penjual makanan dan minuman serta oleh-oleh khas kota Blitar.

4.    Pantai Jolosutro Blitar

Wisata pantai di Blitar Lainnya yang sayang jika tak dikunjungi adalah Pantai Jolosutro. Lokasinya berada di Desa Ringinrejo, Kecamatan Wates, berada di perbatasan antara Kabupaten Blitar dan Malang. Dari pusat kota, Anda bisa menempuh perjalanan sekitar 1 jam menuju ke pantai Jolosutro.
pantai Jolosutro/InfoKekinian.Com
Pantai Jolosutro sangat berbeda dengan Pantai Tambakrejo dan lainnya, karena warna pasirnya berwarna hitam yang sangat eksotis. Pantai Jolosutro ini merupakan bagian dari Pantai Selatan yang ombaknya cukup besar sehingga para wisatawan harus tetap berhati-hati dan waspada. Sebisa mungkin, jangan berenang agar tidak membahayakan keselamatan Anda. Untuk tiket masuk sangat murah, yakni Rp. 7.000 per orang.

5.    Pantai Pangi Blitar

Selain 4 Pantai di atas, Blitar juga mempunyai wisata pantai 1 lagi yang cukup indah dan alami, yakni Pantai Pangi. Pantai pangi sendiri terletak di ujung barat kabupaten Blitar, tepatnya di dusun Krajan, desa Tumpakkepuh, kecamatan Bakung, kabupaten Blitar, sekitar 45km dari kota Blitar atau bisa di tempuh sekitar 90 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor.
pantai pangi/gotravelly.com
Jika musim hujan kendaraan harus berhenti sebelum pantai dan kita harus berjalan kurang lebih 300 meter ke pantai dengan melewati sungai yang segar, tapi kalau bawa motor bisa langsung ke pantai dengan melewati sungai dengan jalur offroad yang cukup menantang. Untuk harga tiket masuk ke pantai Pangi cukup murah, yakni sebesar Rp 2000, /orang, sedangkan untuk tarif parkir kendaraan roda dua sebesar Rp 2000 dan Rp 4000 untuk kendaraan roda empat. Semua harga ini sewaktu-waktu dapat berubah.
Loading...
Previous
Next Post »