Loading...

Isteri! Ini 7 Ujian Berat Setelah Menikah Yang Wajib Diantisipasi

Cinta Putih Zahraa - Kita semua pasti sudah tahu bahwa dunia ini merupakan tempat bagi manusia untuk menghadapi ujian, termasuk ketika menjalani rumah tangga.  Ujian yang dihadapi tidaklah sama antara satu orang dengan yang lainnya dan tak ada satupun yang bisa menebak apa ujian yang akan menghampiri kita hari ini, esok dan nanti. Akan tetapi, kita bisa belajar dari berbagai pengalaman orang-orang yang ada di sekitar kita, dari mulai orang tua, saudara, teman, tetangga, public figure, maupun sosok yang lainnya. Selain membuat Anda lebih tenang ketika didahapkan pada ujian yang sama, pengalaman berharga yang Anda dapatkan dari orang lain tersebut akan membantu Anda dalam mengantisipasi ujian-ujian sulit setelah menikah kelak. Ini 7 Alasan Kenapa Suami Wajib Bersikap Romantis Pada Isteri
ujian berat setelah menikah/youtube.com
Hem, mungkin tak semua isteri tahu apa sich ujian-ujian berat setelah menikah yang wajib diantisipasi? Agar lebih jelasnya, simak 7 Ujian Berat Setelah Menikah Yang Wajib Diantisipasi, berikut ini : Tips dan Cara Mengatasi Sifat Boros dan Suka Belanja

1.    . Suami sakit keras atau meninggal

Tidak ada yang tahu datangnya penyakit atau kematian. Tapi para isteri harus waspada, karena salah satu ujian berat yang patut diwaspadai setelah menikah adalah suami sakit keras/meninggal. Selain harus sabar dan ikhlas merawat suami, Anda juga harus memikirkan bagaimana kelangsungan hidup Anda dan keluarga selanjutnya.

2.    Suami tidak berpenghasilan

Hampir semua isteri pasti bahagia ketika penghasilan suami lancar, akan tetapi bagaimana jika tiba-tiba suami jobeless/tidak bekerja dan berpenghasilan? Sabar, ikhlas dan mensupport suami tetap harus dilakukan, tapi Anda tentu tak akan membiarkan kondisi ini berlarut-larut, bukan? Sambil menunggu suami mendapatkan pekerjaan, Anda bisa bersama-sama suami mencari solusi yang tepat agar roda ekonomi terus berjalan, misalnya : bisnis kecil-kecilan dari rumah (jualan online, bisnis catering, dan lainnya).

3.    Tak kunjung memiliki keturunan

Sudah menikah lama tapi tak kunjung diberi keturunan? Ini merupakan ujian berat bagi para isteri, apalagi saat ini semakin banyak orang yang tidak bisa mengontrol lisannya sehingga kata-katanya cenderung menyakitkan hati. Selain harus sabar, Anda juga bisa melakukan usaha bersama suami, misalnya : menjalani terapi atau threatment khusus untuk menjemput rizki berupa kehamilan.

4.    Selingkuh

Selingkuh juga merupakan ujian berat bagi isteri setelah menikah yang wajib diantisipasi. Ada banyak sekali pintu yang berpotensi mengantarkan suami pada perselingkuhan, pelajari dan lakukan langkah antisipasi agar suami tak sampai terjebak pada dosa perselingkuhan.

5.    Keluarga suami

Keluarga suami, dari mulai mertua, saudara maupun kerabat yang lainnya juga bisa menjadi ujian berat yang wajib dihadapi setelah menikah. Untuk masalah ini, harusnya para istri tidak membesar-besarkannya, cukup bangun komunikasi yang baik pada suami dan tunjukkan bahwa Anda layak menjadi bagian dari keluarga besar suami.

6.    KDRT

Suami tidak peduli dan selalu bersikap kasar juga merupakan ujian yang harus diwaspadai. Bangun komunikasi dan doakan suami agar dia berubah, namun jika tak juga berubah atau justru semakin parah, isteri juga harus bisa bersikap tegas untuk melaporkan tindakan kejam suaminya.

7.    Terbelit hutang

Ujian besar yang yang lainnya adalah kebiasaan hutang. Memang sich, hutang itu awalnya manis, tapi lama-kelamaan akan membuat seseorang terjerat dan kesulitan melepaskan diri. Jika ini menimpa keluarga Anda, sebaiknya mulai evaluasi kebiasaan dan gaya hidup Anda. Hiduplah sederhana dan segera selesaikan hutang Anda, jika perlu mintalah bantuan keluarga atau saudara untuk meringankan beban Anda, setidaknya memberikan pinjaman hutang tanpa bunga yang mencekik.
Beberapa ujian diatas bisa saja menghancurkan keutuhan rumah tangga jika tidka diatasi dengan bijak. Semoga informasi yang berjudul Isteri! Ini 7 Ujian Berat Setelah Menikah Yang Wajib Diantisipasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...