Loading...

Benarkah Tembakau Tumbuh Dari Urine Iblis?

Cinta Putih Zahraa - Rokok berasal dari kencing iblis, benarkah? Kemarin sempat mendengarkan kajian ustad. Zulkarnaen tentang bagaimana asal muasal tumbuhnya daun tembakau yang menjadi bahan baku r0k0k. Sungguh mencengangkan, karena ternyata asal mula tumbuhnya daun tembakau adalah dari bekas kencing Iblis. Pelakor Makin Nekat dan Tak Tahu Diri, Ternyata Ini 7 Penyebabnya
tembakau berasal dari air kencing iblis?
Rasulullah SAW pernah bersabda (maksudnya) : “Kelak akan datang kaum-kaum di akhir zaman, mereka suka menyedut asap tembakau dan mereka berkata: Kami adalah umat Muhammad padahal mereka bukan umat ku dan aku juga tidak menganggap mereka sebagai umat ku, bahkan mereka adalah orang yang celaka” Abu Hurairah R.A yang mendengar sabda tersebut bertanya: “Bagaimana sejarah tembakau itu tumbuh wahai Rasulullah?” Sabda Rasulullah SAW : “ Sesungguhnya setelah Allah menciptakan Adam dan memerintahkan para malaikat untuk sujud (tanda penghormatan) kepada Adam, seluruh malaikat kemudian sujud kepadanya kecuali iblis. Dia enggan, sombong dan termasuk orang-orang yang kafir. Allah bertanya kepada iblis : Wahai iblis apa yang menyebabkan kamu tidak mahu sujud ketika Aku memerintahkan mu? Kata iblis : Aku lebih baik darinya, aku tercipta dari api sedangkan ia dari tanah. Allah berfirman: Keluarlah engkau dari syurga, sesungguhnya engkau terkutuk dan engkau dilaknat hingga akhir. Iblis keluar dalam ketakutan hingga terkencing-kencing. Dari titisan kencing iblis itulah tumbuh sejenis tumbuhan yang dinamakan pokok tembakau.” Nabi bersabda lagi : “Allah memasukkan mereka ke dalam neraka dan sesungguhnya tembakau adalah tanaman yang keji”
Mungkin bagi yang menyukai benda tersebut, mereka akan berusaha mencari pembelaan bahwa hadits tersebut palsu. Tapi ustad juga menjelaskan bahwa setelah diperiksa di laboratorium IPB Bogor, ternyata semua daun tidak mengandung zat amonia atau salah satu zat yang ada didalam kencing. Daun bayam, daun kangkung, daun singkong, dan daun-daun dari tanaman lainnya tidak ada yang mengandung zat amonia. Satu-satunya daun yang mengandung zat amonia dan ribuan racun adalah daun tembakau. Alasan itulah yang membuat r0k0k itu haram, karena dapat mengakibatkan gangguan kesehatan atau merusak tubuh. Waspadai Dosa Jariyah Akibat Share Status Tentang Pelakor
Allah Ta’ala berfirman,
 “Dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan“. (QS. Al Baqarah: 195).
Allah sendiri melarang kita menjatuhkan diri dalam kebinasaan, sementara itu apa yang kita dapatkan dari kebiasaan mer0kok? Tidak mengenyangkan, tapi justru merusak hampir seluruh system tubuh, dari mulai pernafasan, jantung, pencernaan, merusak system reproduksi, berbahaya bagi janin, menyebabkan penyakit kanker dan masih banyak yang lainnya. Alasan tersebut sudah sangat jelas sehingga jangan lagi ragu untuk mengatakan bahwa r0k0k itu haram dan sangat dilarang.
Dalam hadits lain juga disebutkan bahwa kita dilarang memberikan mudharat kepada orang lain, tapi bagaimana dengan r0k0k?
Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
 “Tidak boleh memulai memberi dampak buruk (mudhorot) pada orang lain, begitu pula membalasnya.” (HR. Ibnu Majah no. 2340, Ad Daruquthni 3/77, Al Baihaqi 6/69, Al Hakim 2/66. Kata Syaikh Al Albani hadits ini shahih).
Seperti kita tahu bahwa per0k0k pasif justru mendapatkan dampak yang lebih membahayakan bagi kesehatannya. Jadi asap yang menyebar dari benda laknat tersebut bisa meracuni anak, isteri dan keluarga tercinta. Wallahu a’lam.
Loading...
Previous
Next Post »
loading...