Loading...

Selain Menutup Aurat, Ini 7 Manfaat Kaus Kaki untuk Kesehatan dan Kecantikan

Cinta Putih Zahraa - Apa kamu suka mengenakan kaus kaki, jika ya, kira-kira apa tujuannya? Mengenakan kaki termasuk salah satu yang disyariatkan dalam islam karena kaki termasuk aurat yang harus ditutupi. Namun sayangnya masih banyak wanita yang enggan mengenakannya, padahal ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari kebiasaan emakai kaus kaki. Tidak hanya untuk kesehatan, karena rutin mengenakan kaus kaki juga bermanfaat untuk kecantikanmu.Wanita! Jangan Sedih, Ini Cara Panen Pahala Saat Haid
manfaat kaus kaki/teropongsenayan.com
Penasaran, kira-kira apa sajakah manfaat yang bisa didapatkan? Simak informasinya berikut ini :

1.    Mencegah kulit kaki belang

Sinar matahari termasuk salah satu penyebab masalah kulit, dari mulai kulit belang, kering hingga bersisik. Menggunakan kaus kaki dapat membantu menangkal paparan sinar matahari sehingga Anda terhindar dari masalah tersebut.Waspadai Tujuh Bahaya Wanita yang Hobi Berutang

2.    Mempercantik penampilan kaki

Percaya nggak kalau menggunakan kaus kaki membuat wanita jadi semakin percaya diri, apalagi saat ini ada banyak warna dan motif kaus kaki yang bagus. Semua ini semakin mempercantik penampilan dan meningkatkan rasa percaya diri. Alasan Penting Mengapa Lelaki Tidak Boleh Memakai Emas

3.    Mencegah kaki lecet/luka

Mengenakan sepatu seharian dapat menyebabkan lecet atau luka akibat gesekan yang berlebihan. Namun hal ini bisa diminimalisir dengan penggunaan kaus kaki.

4.    Mencegah kaki bau

Kaki termasuk bagian tubuh yang sering berkeringat. Nah, bisa dibayangkan bagaimana kaki berkeringat didalam sepatu yang tertutup, pastilah berpotensi bau. Untuk itu, penggunaan kaus kaki sangat diperlukan untuk membantu menyerap keringat dan  mencegah bau tak sedap di kaki.

5.    Menghangatkan kaki

Cuaca dingin membuat tubuh berisiko mengalami masalah kesehatan, dari mulai : sakit perut, masuk angin, dan lainnya. Menggunakan kaus kaki bermanfaat menghangatkan badan dan membantu melancarkan aliran darah sehingga tubuhmu jauh lebih sehat.

6.    Melindungi dari serangan bakteri dan jamur

Kaki yang tidak ditutup sempurna membuatnya rentan terinfeksi bakteri dan jamur, terlebih jika Anda sering berada di area public. Tak hanya asap, debu dan polusi, karena bisa saja bakteri dan jamur siap menyerang keindahan kaki.

7.    Menjaga kelembapan alami kaki

Selain mencegah masalah kaki kering, belang dan bersisik, ternyata menggunakan kaus kaki dapat menjaga kelembapan alami kulit kaki. Ketika kelembapan terjaga, maka masalah kaki pecah-pecah tak akan pernah menghantui Anda.
Hem, meski sepele, namun menggunakan kaus kaki bisa dikatakan snagat menguntungkan buat Anda semua, bukan? Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...