Loading...

Wanita, Ini Kesalahan-Kesalahan Saat Keramas Yang Merusak Rambutmu

Cinta Putih Zahraa - Anda pasti sudah sering keramas, bukan? Keramas merupakan aktivitas merawat rambut yang pasti sering dilakukan banyak orang, terutama wanita. Keramas tidak hanya menjaga kebersihan, tapi juga kecantikan rambut. Keramas tidak harus menunggu rambut kotor, karena saat cuaca panas tinggi seperti sekarang ini, rambut akan mudah lepek dan berminyak. Setelah keramas harusnya rambut menjadi bersih, lembut dan wangi. Tapi kadang karena kesalahan saat keramas, rambut justru jadi kusam, berminyak atau kering. Hem, pasti kesal banget khan, sudah rajin keramas kok rambut malah jadi bermasalah? Alasan Penting Mengapa Lelaki Tidak Boleh Memakai Emas
Agar terhindar dari masalah pada rambut, sebaiknya kenali beberapa kesalahan yang sering terjadi saat keramas, diantaranya adalah :Waspadai Tujuh Bahaya Wanita yang Hobi Berutang

1.    Tidak membasahi rambut secara keseluruhan

Seringkali karena terburu-buru, maka kita tidak sempat membasahi seluruh rambut kecuali sebagian saja. Padahal kebiasaan itu harusnya tidak dilakukan, karena rambut dan kulit kepala yang kotor justru semakin susah dibersihkan. Sudahlah kotoran susah dibersihkan, ditambahin lagi shampoo, maka kotoran akan semakin bertumpuk dan menguat yang berisiko sebabkan kerontokan. Membasahi rambut dan kulit kepala secara merata akan membuat kotoran melunak sehingga mudah dibersihkan.Bolehkah Istri Menolak Tinggal Di Rumah Mertua?

2.    Meratakan shampoo hingga ke ujung rambut

Mungkin banyak yang mengira jika membubuhkan shampoo merata hingga ke ujung rambut akan membuatnya bersih, padahal kenyataannya justru berisiko membuat rambut kering. Cukup bubuhkan shampoo pada kulit kepala dimana minyak diproduksi, jangan ujung rambut yang justru dapat menyerap kelembapan dan membuat rambut kering. Hati-Hati! Wanita Dengan 6 Sifat Ini Membuat Suami Tergoda untuk Selingkuh

3.    Mengaplikasikan conditioner ke kulit kepala

Jika shampoo harusnya dibubuhkan di kulit kepala, maka untuk conditioner justru jangan sampai kena kulit kepala, cukup pada batang dan ujung rambut.Mengoleskan kondisioner pada kulit kepala justru membuat kulit berminyak dan kotor.

4.    Terlalu sering atau justru jarang keramas

Berapa hari sekali Anda keramas? Ternyata terlalu sering atau jarang keramas justru kurang bagus untuk kesehatan rambut loh. Yang benar adalah, kenali jenis rambut dan aktivitas harian Anda, baru kemudian Anda bisa menentukan maba frekuensi keramas yang paling tepat untuk Anda.

5.    Tidak membersihkan sisa residu di rambut

Wanita cenderung suka menggunakan produk rambut, dari mulai conditioner, foam, hair spray dan lainnya. Sisa-sisa produk yang menempel di rambut harus dibersihkan dengan benar agar tidak menumpuk dan memberatkan rambut.

6.    Menyisir dan menggosok rambut dengan kasar

Menyisir dan menggosok rambut saat keramas sering dilakukan untuk membersihkan kotoran/ketombe yang melekat di kulit kepala. Padahal kebiasaan itu justru dapat merusak akar rambut dan menyebabkan rambut rontok/patah.
Sudah tahu khan, beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat keramas. Setelah mengetahuinya, pastilah Anda akan berusaha menghindarinya. Semoga bermanfaat!
Loading...
Previous
Next Post »
loading...