Loading...

Wanita! Jangan Sedih, Ini Cara Panen Pahala Saat Haid

Cinta Putih Zahraa - Saat haid, wanita dilarang mengerjakan shalat, puasa dan beberapa amal ibadah lainnya. Bagi yang tidak memahami islam, pastilah ia menganggap hal ini tidak adil karena pada saat wanita libur beribadah, berarti dia tidak mendapatkan pahala dong? Ternyata tidaklah demikian, sungguh islam merupakan agama yang paling memahami dan memuliakan wanita. Disini kita akan membahas tentang alasan mengapa islam melarang wanita haid beribadah dan sumber-sumber pahala melimpah yang bisa didapatkan wanita yang sedang haid. Penasaran, simak terus kelanjutan artikel ini. Wanita, Ini Kesalahan-Kesalahan Saat Keramas Yang Merusak Rambutmu
panen pahala saat haid/erdmost.hu

Mengapa islam melarang wanita haid beribadah|

Bagi Anda yang masih bingung, mengapa islam melarang wanita haid beribadah, maka kita akan berikan jawabannya langsung dari Al Quran, yang artinya : Alasan Penting Mengapa Lelaki Tidak Boleh Memakai Emas
“Mereka bertanya kepadamu tentang Haidh. Katakanlah: “Haidh itu adalah suatu kotoran.” Oleh sebab itu hendaklah kamu menjauhkan diri dari wanita di waktu Haidh; dan janganlah kamu mendekati mereka, sebelum mereka suci. Apabila mereka telah suci, maka campurilah mereka itu di tempat yang diperintahkan Allah kepadamu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaubat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri” (QS : Al-Baqarah : 222)
Ayat diatas menjelaskan bahwa haid merupakan kotoran, dimana keberadaannya membuat wanita dianggap tidak suci. Pada saat haid, wanita dilarang melakukan ibadah, dari mulai shalat, puasa, hubungan suami isteri, thawaf, masuk masjid, menyentuh mushaf/Al Quran dan lainnya. Dari sisi medis sendiri, larangan beribadah saat haid bisa dikatakan masuk akal, karena : Semakin Banyak Orang yang Terlihat Kaya Dengan Utang, Bagaimana Menyikapinya?
•    Pada saat haid, wanita kehilangan darah sebanyak 34 mili liter, maka jika dipaksakan melaksanakan shalat maka bisa jadi sistem imunitas tubuhnya akan hancur akibat sel darah putih yang ikut keluar bersamaan darah haid
•    Gerakan sujud dan ruku dalam shalat meningkatkan aliran darah menuju rahim, namun pada saat haid ini akan hilang percuma karena akan dikeluarkan lagi. Jika ini terjadi terus menerus, maka wanita akan kehilangan kekurangan zat logam dalam tubuh (zat besi dan magnesium).  Benarkah Tembakau Tumbuh Dari Urine Iblis?
•    Puasa membuat wanita akan semakin lemas dan tak bertenaga, karena dia mengeluarkan darah menstruasi. Maka itu, sangat dinajurkan untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya saat menstruasi agar terhindar dari berbagai masalah kesehatan
•    Menstruasi membuat wanita harus banyak istirahat untuk memulihkan kondisi fisik dan juga psikisnya
•    Dilarang shalat, karena gerakan kecil saja kadang membuat aliran darah makin deras, apalagi gerakan rukuk dan sujud

Sumber-sumber pahala melimpah yang bisa didapatkan wanita yang sedang haid

Yang paling dikhawatirkan sebagian wanita saat haid adalah kehilangan kesempatan mendapatkan pahala. Tahukah Anda jika ada banyak sekali sumber-sumber pahala yang bisa Anda dapatkan, diantaranya adalah :

Semua pahala ibadah yang istiqamah dilakukan pada saat suci

Ternyata wanita tetap akan mendapatkan pahala yang sama sebagaimana didapatkan pada saat kondisi suci. Untuk itulah, perbanyaklah ibadah, baik wajib maupun sunnah ketika dalam kondisi suci agar Anda tetap memanen pahala ketika haid.

Pahala sedekah jariyah

Jika Anda suka melakukan sedekah jariyah, maka tidak perlu khawatir jika pahalanya akan berhenti karena seperti yang kita tahu, sampai meninggalpun, pahala jariyah akan tetap mengalir.

Pahala yang sama jika Anda melayani seseorang yang beribadah

Jika ingin mendapatkan tambahan pahala yang melimpahlagi, Anda bisa melayani orang-orang yang sedang melakukan ibadah, misalnya : membantu menyiapkan buka puasa, memberikan makanan untuk orang yang berbuka puasa, melayani suami dan anak-anak yang akan beribadah, dan lainnya.
Jika masih ingin panen pahala melimpah, Anda bisa melakukan ibadah yang masih diperbolehkan saat haid, misalnya : mendatangi kajian ilmu, murajaah, dzikir dan lainnya. Nah, jika demikian masihkah Anda merasa takut tidak mendapatkan pahala? Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Loading...
Previous
Next Post »
loading...