Khasiat Labu Kuning bagi Kesehatan

sumber gambar dari google
Kalau mendengar tentang labu kuning atau waluh, pastilah ingatan kita akan terbawa pada bulan puasa. Yach, karena buah Labu kuning banyak dibutuhkan masyarakat pada bulan puasa untuk dijadikan aneka olahan, seperti kolak, kripik, puding, sayuran, kue, dan lain sebagainya. Sebenarnya, labu kuning mempunyai kandungan gizi yang sangat penting untuk kesehatan tubuh.
Labu kuning merupakan buah yang kaya vitamin A, C, dan E, betakaroten, karbohidrat dan juga mineral. Selain itu, labu juga kaya antioksidan yang bermanfaat membantu menangkal radikal bebas penyebab berbagai penyakit. Bukan hanya daging labu kuning yang kaya zat gizi penting, karena biji dan kulit labu kuning juga sangat berkhasiat untuk kesehatan.
Nah agar lebih jelasnya, berikut ini merupakan manfaat Labu kuning bagi kesehatan :
1.    Kaya betakaroten sehingga menjaga kesehatan mata
Warna oranye pada labu menunjukkan kalau buah labu sangat kaya betakaroten yang bermanfaat mencegah penyakit mata (katarak dan degeerasi makula), dan menjaga kesehatan mata.
2.    Mencegah mempercantik kulit dan penuaan dini
Kandungan vitamin C, dan aktioksidan dalam buah labu sangat bermanfaat menjaga kecantikan kulit dan memperlambat proses penuaan dini.
3.    Mencegah resiko hipertensi
Kalium dan potasium dalam buah labu kuning sangat bermanfaat membantu mencegah resiko hipertensi
4.    Menguatkan tulang
Buah labu mengandung zinc yang berkhasiat menambah kepadatan massa tulang dan mencegah penyakit osteoporosis.
5.    Mencegah sembelit
Kandungan serat alami dalam buah labu kuning sangat berkhasiat membantu menjaga saluran pencernaan dan mencegah sembelit.
6.    Meningkatkan kekebalan tubuh
Kandungan vitamin C dan zinc yang tinggi dalam buah labu kuning bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh.
7.    Sebagai penawar racun binatang
Air buah labu kuning sangat bermanfaat sebagai penawar racun akibat sengatan atau gigitan binatang.
8.    Mencegah dan mengatasi hipertrofi dan kesehatan reproduksi
Biji buah labu kuning mengandung asam amino yang sangat bermanfaat bagi tubuh, seperti : seng, magnesium, dan anti peradangan yang bagus untuk meringankan gejala arthritis.
9.    Mencegah infeksi jamur
Ternyata bukan hanya daging dan bijinya saja yang berkhasiat, karena kulit labu kuning juga mengandung zat aktif yang mampu membunuh kuman penyebab penyakit jamur.
Ternyata dari buah labu kuning yang sering kita remehkan, terkandung berbagai khasiat yang luar biasa bagi kesehatan. Semoga informasi tentang Khasiat Labu Kuning bagi Kesehatan diatas dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita semua.
Loading...
Previous
Next Post »