Loading...

Kuter, Bisnis Sampingan yang Menguntungkan

Pernahkah Anda mendengar istilah KUTER? Kuter merupakan kepanjangan dari Kuis Hunter yang artinya pemburu kuis. Kuter termasuk salah satu profesi sampingan dengan hasil yang tak kalah keren dibandingkan dengan orang kantoran. Benarkah? Benar banget, dari info beberapa teman kuter yang saya kenal, mereka berhasil mendapatkan apa yang mereka inginkan dari berkuis, diantaranya : voucher belanja, uang tunai, liburan, alat elektronik, kendaraan, dan lain sebagainya. (Baca juga : Info Kuis Terkini di sini)
Ah, mungkin itu hanya kebetulan saja. Jangan meremehkan kuter, karena mereka tidak hanya sebulan sekali mendapatkan kemenangan, tapi bisa juga setiap hari atau setiap minggu. Apalagi sekarang ini banyak perusahaan yang membuka fanpages/twitter/medsos lainnya dan rajin mengadakan kuis atau event harian, mingguan, atau bulanan. Bukan hanya itu, kadangpula ada perusahaan yang mengadakan survey berhadiah, baik produk maupun voucher belanja.
Keuntungan lain menjadi kuter adalah sering mendapatkan sampel produk gratis dan promo gratis yang diadakan perusahaan-perusahaan melalui fanpages/twitternya. Berbagai jenis produk yang sering dibagikan secara gratis, diantaranya diaper, kosmetik, pembalut, sabun, shampo, kondisioner, detergent, dan lain sebagainya. Pokoknya asyik banget dech menjadi kuter. Namun ada syarat yang harus diperhatikan agar sukses jadi kuter, yakni harus rajin cari kuis dan kreatif menaklukkan setiap tantangan.  Selain itu, menjalin persahabatan antara sesama kuter juga akan memudahkan kalau ada informasi kuis atau event yang diselenggarakan fanpage. (Baca juga : Aneka Sampel Gratis disini)
Siapakah yang bisa menjajaki profesi kuter? Profesi kuter bisa dijalankan oleh siapa saja tanpa batasan usia. Jadi, tak peduli mau ibu rumah tangga, pelajar, mahasiswa, ataupun orang kantoran, semuanya memiliki peluang yang sama untuk menjajaki profesi sebagai KUTER. Nah, menurut pengamatan saya, agar sukses menjajaki profesi Kuter, simak tips tips berikut ini :
1.    Pandai mencari peluang.
Rajin like fanpages dan twitter produk/perusahaan yang kalian kenal, karena biasanya mereka akan mengadakan kuis harian, bulanan, atau pas moment special (hari kemerdekaan, hari ibu, hari valentine, dan lain sebagainya)
2.    Perluas jaringan pertemanan
Pertemanan dalam dunia KUTER sangatlah penting, karena ada beberapa lomba yang syarat kemenangannya dengan cara dihitung dari perolehan “like” atau dengan mengajak teman sebanyak-banyaknya untuk ikut kuis tersebut. Gabunglah dengan beberapa komunitas kuter online di facebook.
3.    Fokus dan atur strategi
Biasanya dalam sebulan, akan ada banyak lomba yang diadakan fanpages. Pilih beberapa lomba yang Anda kuasai, kemudian fokuslah dan jangan lupa atur strategi agar bisa memenangkan kuis atau event tersebut. Jangan lupa pula untuk rutin mengecek pengumuman atau info pemenang, karena tidak semua fanpages mau menghubungi pemenang lewat inbox atau telepon. Biasanya mereka menunggu konfirmasi pemenang hingga batas waktu tertentu. Sayang sekali kan, jika lomba yang diikuti dengan susah payah, hadiahnya justru hangus tak berbekas.
4.    Jaga kesehatan
Berburu hadiah memang menyenangkan, namun ingat! kesehatan tetaplah yang utama. Jangan habiskan harimu dengan duduk didepan laptop. Ingat, mata dan tubuhmu butuh istirahat. Jangan sampai keasyikan berkuis, justru membuat tubuh terserang penyakit.
5.    Sabar dan tekun
Ketika mengalami kekalahan, jangan mudah putus asa. Toh masih banyak kesempatan lain didepan mata. Dengan sabar dan tekun mengikuti kuis, maka kemenangan akan mudah didapatkan.
6.    Banyak Berdoa
Doa dapat merubah semuanya, karena itu setiap kali mengikuti kuis, jangan lupa berdoa agar diberikan yang terbaik. Jika harus kalah maka bersikaplah legowo, sebaliknya jika ditakdirkan menang, maka bersyukurlah dan jangan sombong.
Gimana, indah banget kan menjalani profesi sebagai KUTER. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...