Loading...

Manfaat Jamur Untuk Kesehatan

Ketika mengonsumsi jamur, pastilah Anda bertanya adakah manfaat jamur untuk kesehatan? Tahukah Anda jika jamur yang Anda konsumsi memiliki kandungan gizi yang amat besar, diantaranya : Protein, vitamin, mineral, dan serat. Jamur bisa diolah menjadi berbagai macam olahan, yakni : kripik jamur, botok jamur, oseng jamur, semur jamur, dan lain sebagainya. (Baca juga : tips menghilangkan rasa aneh pada jamur tiram putih)
Kandungan gizi yang tinggi dalam jamur membuatnya menjadi alternative cemilan atau lauk sehari-hari. Oiya, dibalik rasa jamur yang nikmat, ternyata tersimpan manfaat yang besar untuk kesehatan. Daripada penasaran, simak penjelasan tentang manfaat jamur untuk kesehatan berikut ini : (Baca : Resep Oseng Bakso Jamur)

Meningkatkan system kekebalan tubuh terhadap infeksi

Kandungan antioksidan yang kuat dalam jamur sangat efektif memberikan perlindungan dari paparan radikal bebas dan membantu meningkatkan system kekebalan tubuh. Selain itu, jamur juga mengandung antibiotic alami yang berfungsi menghambat infeksi, baik jamur, mikroba, dan lain sebagainya. Kandungan dalam jamur membantu mempercepat kesembuhan luka bernanah dan melindunginya dari infeksi.

Membantu Menormalkan kolesterol dalam darah

Kandungan serat dan enzim yang tinggi dalam jamur sangat bermanfaat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Selain itu, kandungan protein yang tinggi dalam jamur sangat membantu membakar kolesterol ketika dicerna.

Membantu penderita Diabetes

Kandungan yang terdapat dalam jamur sangat membantu meringankan penderita diabetes, misalnya saja :
Kandungan antibiotic alami dalam jamur membantu menghindarkan penderita dari resiko infeksi. Kandungan dalam jamur (tanpa lemak dan kolesterol, protein, vitamin dan seratnya tinggi, dan karbohidrat rendah) sangat bagus untuk diet rendah energy bagi penderita diabetes. Jamur juga mengandung insulin alami serta senyawa tertentu yang membantu kerja pankreas, hati, dan kelenjar tubuh lainnya sehingga membantu meningkatkan produksi insulin dalam jumlah tepat.

Menurunkan Berat Badan:

Kandungan protein dan serat yang tinggi dalam jamur sangat bermanfaat membantu tubuh membakar lemak sehingga berat badan ideal bukan hal yang susah didapatkan.
Selain manfaat yang tersebut diatas, jamur juga kaya kalsium dan zat besi yang berkhasiat mencegah anemia, kaya kalium yang bermanfaat menurunkan tekanan darah, dan mengandung selenium yang baik untuk kesehatan tulang, kuku, gigi, dan rambut. Semoga informasi manfaat jamur untuk kesehatan diatas dapat bermanfaat bagi kita smeua.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...