Tips Mudah Atasi Nasi “Magic Com” Gampang Kering Dan Kuning

Pusing karena nasi di magic com sering kering dan kuning? Keberadaan magic com sangat membantu menyimpan nasi agar tetap hangat dan enak, akan tetapi karena beberapa factor sehingga nasi jadi kering dan kuning, mislanya : pengaturan suhu yang salah, tidak rapat saat menutup magic som, dan lainnya. Bisa dibayangkan betapa kesalnya kita saat ingin mengambil nasi, tiba-tiba mendapati nasi tidak sesuai dengan harapan. Dimakan jelas tidak enak, tapi apa iya kita harus membuang-buang nasi setiap hari? Nasi kering, kuning dan keras tentu dapat mengganggu selera makan, oleh karena itu kita harus mencari solusinya agar tidak terus merasa kesal akibat kejadian tersebut.  
masak nasi

Jika selama ini Anda seringkali mengalami nasi kering dna kuning, sebaiknya simak beberapa tips sederhana berikut ini :

•    Pilih beras yang berkualitas

Pemilihan beras menentukan tekstur nasi yang akan dimasak. Bagaimana nasi bisa bagus kalau Anda memilih beras yang pera? Oleh karena itu, pastikan pilih beras berkualitas agar mendapatkan tekstur nasi yang pulen dan enak.

•    Cara memasak yang tepat

Masak beras yang tepat dapat mengurangi resiko nasi kering dan kuning. Pastikan perbandingan air dan berasnya tepat agar nasi tidak kurang air dan pera. Seperti kita tahu, masak nasi dnegan air minim dapat membuat tekstur nasi jadi pera/keras.

•    Tambahkan Bahan Penting Ini saat memasak

Untuk masalah nasi gampang kuning, cobalah tambahkan sesendok air perasan jeruk nipis, sementara itu agar nasi mengkilat dan cantik, Anda bisa tambahkan minyak sayur/minyak zaitun dalam magic com. Selain membuat warna nasi lebih putih, penambahan ini juga menambah citarasa nasi.

•    Ambil nasi bagian atas dulu

Masalah mengambil nasi mungkin seringkali diremehkan, padahal ini justru bisa jadi penyebab nasi gampang kering dan  keras.  Pastikan ambil nasi bagian atas lebih dulu karena bagian atas adalah bagian yang lebih terpapar panas dinding magic com.

•    Membalik nasi

Jika diperlukan, Anda bisa membalik nasi sesekali agar tidak ada bagian nasi yang terlalu kena panas dinding magic com yang mengakibatkan nasi cepat kering dan kuning.

•    Buka dan tutup nasi dengan sempurna

Hal lain yang patut diperhatikan adalah saat membuka dan menutup magic com. Terlalu lama membuka magic com dan kurang rapat saat menutupnya juga dapat membuat nasi gampang kering dan keras. Oleh karena itu, pastikan seluruh keluarga melakukan hal itu dengan sempurna.

•    Sesekali istirahatkan magic com

Posisi magic com yang “on” terus menerus dapat membuat nasi terpapar panas berlebih sehingga mudha kering dan keras. Oleh karena itu tidak ada salahnya mencabut sebentar stop kontak magic com.
Hem, ternyata banyak cara sederhana yang bisa dilakukan untuk mengatasi nasi “magic com” keras dan kuning ya, semoga bermanfaat!
Loading...
Previous
Next Post »