Yang Wajib Diperhatikan Ketika Mendaftar Google adsense

Ada beberapa hal yang wajib diperhatikan ketika mendaftar Google adsense, apa sajakah itu? Setelah mendaftarkan blog Anda ke google adsense, maka kita akan menunggu persetujuan dari pihak sana untuk memastikan apakah Blog kita benar-benar diACC sepenuhnya. Selama masa tunggu tersebut, usahakan jangan hanya berdiam diri, tapi terus optimasi blog Anda dan tingkatkan kualitas kontennya sehingga pihak Google adsense akan yakin bahwa blog Anda sudah teroptimasi dnegan sempurna.
Berikut ini merupakan tahapan-tahapan yang wajib diperhatikan ketika mendaftar google adsense :
•    Agar disetujui adsense, maka blog Anda harus memiliki konten yang menarik dan mampu memuaskan pengunjung. Jadi, sebelum mendaftar permohonan ke adsense, periksa kembali apakah konten dalam blog Anda menarik dan orisinal? Selain itu, pastikan blog Anda memiliki banyak pengunjung.  
•    Pihak Adsense akan memeriksa pengajuan Anda, dari mulai alamat, URL, dan lain-lainnya serta memberikan balasan email mengenai status pengajuan Anda dalam waktu satu hari. Apabila pengajuan Anda tidak disetujui/ditolak, maka Anda akan menerima balasan yang berisi alasan penolakan tersebut serta solusi langkah apa selanjutnya yang bisa kita ambil.
•    Apabila disetujui oleh pihak Google adsense, maka langkah pertama yang harus kita lakukan adalah membuat unit iklan yang pertama di blog Anda dan juga menempatkan kode iklan dalam URL yang sudah kita daftarkan.
•    Pastikan Anda menempatkan kode iklan pada blog dengan tepat. Pada saat itu, Anda akan melihat unit iklan kosong pada blog Anda sampai pada tinjauan kedua dan pihak Andsense mengaktifkan sepenuhnya akun Anda. Pada saat itu, Anda akan bisa melihat adanya bilah merah pada bagian atas akun yang menunjukkan bahwa blog Anda masih dalam masa peninjauan.
•    Pihak Adsense akan mendeteksi apakah Anda sudah menempatkan kode iklan pada halaman aktif? Setelah itu, Pihak Adsense akan meneruskan proses peninjauan dan pemeriksaan apakah blog Anda mematuhi kebijakan pihak Google adsense? Setelah peninjauan kedua selesai, maka pihak Adsense akan mengirimkan email pemberitahuan tentang status Anda. Proses ini biasanya memakan waktu kurang dari satu minggu. 
•    Apabila permohonan Anda diACC, maka pihak adsense akan mengirimkan kabar ACC melalui email dan Anda akan langsung melihat unit iklan tampil pada blog, sebaliknya jika permohonan Anda ditolak, maka Anda akan menerima email pemberitahuan yang menjelaskan alasan penolakan dan langkah apakah yang bisa Anda ambil selanjutnya. 
Semoga denan mematuhi prosedur yang wajib diperhatikan ketika mendaftar google adsense diatas, blog kita bisa sukses disetujui sepenuhnya oleh Google Adsense. Semoga bermanfaat yaa!

Loading...
Previous
Next Post »
loading...