Agar Suami Tidak Terjebak Pada Perselingkuhan

Cinta Putih Zahraa - Pernikahan merupakan ikatan suci yang seharusnya dijaga hingga akhir hayat. Namun seiring berjalannya waktu, akan datang badai ujian yang kadang tak ringan untuk ditaklukkan. Warna-warni ujian dalam pernikahan sejatinya bertujuan sebagai imun yang menguatkan ikatan pernikahan. Namun tak jarang pula, ujian justru meretakkan pondasi bangunan yang telah susah payah dibangun.
Salah satu ujian yang sering memicu retaknya ikatan pernikahan adalah adanya WIL (wanita idaman lain). Pepatah mengatakan “rumput tetangga lebih hijau”, dan para lelaki seringkali kalah dengan ujian ini sehingga terjebak pada perbuatan yang berujung pada kehancuran rumah tangga. Memang, kebanyakan sebelum menikah, seorang laki-laki akan mengagumi calon istrinya dan menganggapnya sebagai wanita tercantik sedunia.
Begitu menikah dan berhasil memilikinya, perlahan rasa itu akan berkurang dan hambar. Sebaliknya, tetangga yang menurut Anda tidak cantik, justru terlihat lebih menarik dari istri Anda. Tahukah Anda, kenapa rumput tetangga terkesan lebih hijau? Padahal kenyataannya, bisa jadi rumput Anda lebih hijau dari rumput tetangga? Simak jawaban sederhana Rasulullah berikut:
Wanita itu aurat, maka bila ia keluar rumah, setan terus memandanginya (untuk menghias-hiasinya dalam pandangan lelaki sehingga terjadilah fitnah).” (HR. At-Tirmidzi)
Setan tak akan pernah rela melihat pasangan suami istri bahagia, karena itu dia berusaha melakukan segala cara agar rumah tangga berantakan dan bercerai berai. Karena itu, sadarlah hai para suami…Allah telah anugerahkan yang halal dan terbaik bagimu, yakni istri yang dulu kamu anggap sebagai wanita tercantik di dunia. Sungguh, janganlah kalian kalah dengan hembusan setan yang memperdayaimu dengan iming-iming surga dunia yang sesungguhnya adalah  neraka.
Tetaplah setia dan yakinkan hati Anda bahwa istri Anda adalah satu-satunya bidadari yang dihadiahkan Allah untuk Anda, kini, nanti, dan selamanya kelak di surga. Ketika mendapati wanita lain yang lebih cantik dan memikat hatimu, segeralah ikuti petunjuk Rasulullah berikut ;
Jika engkau melihat seorang wanita, lalu ia memikat hatimu, maka segeralah datangi istrimu. Sesungguhnya, istrimu memiliki seluruh hal seperti yang dimiliki oleh wanita itu.” (HR. Tirmidzi)

Jurus ampuh lainnya agar suami/istri tidak terjebak pada perselingkuhan

Perselingkuhan menjadi hal yang wajar di era modern ini. Pergaulan bebas yang tanpa batas membuat jalan menuju zina sangatlah mulus dan mudah. Menyadari bahaya tersebut, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan Al Quran memerintahkan kepada kita untuk ghodul bashor (menundukkan pandangan), demi menjaga kesucian hati dan jiwa Anda.
“Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, Sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yang mereka perbuat. Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya,”(QS. An Nuur: 30-31)
Jika semua suami dan istri mau menerapkan petunjuk diatas, niscaya pepatah “rumput tetanga lebih hijau”tidak akan pernah berlaku. Semoga Allah memberikan keimanan yang kuat pada kita untuk menjaga hati dan pandangan agar setan tak lagi mampu membelokkan kita pada kemaksiatan. Dan Semoga Allah menjadikan keluarga Anda sebagai keluarga yang sakinah mawaddah dan rahmah.

Cara mencintai suami dengan sederhana
Tiga pintu perselingkuhan
Suami/istri selinguh? Atasi dengan cara ini
Kenali tanda-tanda suami atau istri selingkuh

Loading...
Previous
Next Post »
loading...