Galau Menunggu Surat Cinta Dari Google Adsense? Intip Pengalamanku Yuk…..!

Dua bulan lalu, saya mendapatkan pemberitahuan dari google kalau akan ada kiriman surat untuk verifikasi alamat yang berisi nomor PIN (nomor pengenal pribadi) yang dikirimkan ke alamat kita yang nantinya harus kita masukkan ke dalam akun. Tapi, penantian tersebut tak membuahkan hasil yang memuaskan hingga rasa galau, cemas dan takut terus menghantui pikiranku. Hingga saat yang ditunggupun tiba, setelah permintaan PIN ketiga, si putih dambaan hati baru sampai di tangan. Alhamdulillah… baru nerima PIN saja sudah legaa… sekali, gimana kalau udah nerima gajian huhuhu….. (CAra Mendapatkan Dollar dari Blogspot)
Okey dech… berikut ini beberapa pertanyaan sekaligus jawaban  atas apa dan bagaimana si PIN tersebut bisa sampai di tangan. Simak yaa….

Sebenarnya apa sich PIN Google adsense?

PIN merupakan nomor pengenal pribadi yang dikirimkan langsung dari pihak Google melalui Kantor Pos. Biasanya PIN berisi kode 6 digit yang nantinya harus dimasukkan melalui akun google adsense yang tersedia. Tujuan pengiriman PIN tersebut adalah untuk memastikan kebenaran alamat kita. (MAnfaat Buah dan daun untuk kesehatan dan kecantikan)

Kapan kita bisa menerima PIN?

Pihak Google Adsense akan mulai mencetak dan mengirimkan PIN kita melalui Kantor Pos jika saldo akun kita sudah mencapai ambang verivikasi, biasanya $10. Dalam waktu 2-4 minggu surat itu akan sampai ke tempat tujuan kita.(Info kehamilan, kecantikan, dan tips Diet)

Bagaimanakah penampilan surat PIN dari Google Adsense?

Mungkin beberapa Anda penasaran atau tidak sabar ingin segera mengetahui bagaimana penampilan surat berisi PIN tersebut. Biasanya pihak Google akan mengirim PIN kita pada kartu post berwarna putih dengan ukuran 4,5 x 6 inci (11,4 x 15,2 cm).

Surat saya kok tidak kunjung datang ya?

Galau ketika surat yang ditunggu tak kunjung datang? Saya sendiri sudah mengalaminya kok he he he. Takut, cemas dan tak sabar bercampur jadi satu. Akhirnya masa penantian tiba dan tuh surat masih belum datang juga. Alternatif yang dilakukan adalah meminta kiriman PIN kembali dari Google.

Kiriman PIN kedua masih belum sampai juga?

Setelah meminta kiriman kedua tapi surat tersebut tak jua datang, apa yang musti dilakukan? Cek ke Kantor pos, dan coba tanyakan apakah mungkin pihak sana tidak menemukan alamat kita atau surat kita terselip? Tapi sepertinya tidak mungkin, karena pihak Pos selalu konsekuen mengantarkan surat sampai ke alamat Anda kok he he .. (iya khan Pak Pos). Jika masih belum ada kiriman, kita bisa minta kiriman untuk ketiga kalinya.

Jalan Keluar Jika Surat PIN belum juga datang?

Google hanya memberikan 3 kali kesempatan pengiriman  PIN, artinya tidak adalagi kesempatan keempat. Lalu bagaimana dengan PIN kita? Tenang sajaa, karena Pihak adsense sudah menyediakan link pada halaman akun adsense kita. Jadinya kita tinggal mengisi scan kartu identitas diri (KTP, SIM, Pasport). Dengan cara itu, Anda akan mendapatkan verivikasi dari Google. (Jangan lupa ikuti petunjuknya dech)

Apa akibatnya jika PIN tidak diisi?

Jika dalam enam bulan, Anda belum bisa memasukkan PIN  ke akun Adsense, maka iklan di laman Anda akan diperhentikan. Nah looh… Makanya, segera masukkan PIN yang sudah dikirimkan pihak Google ke  akun Adsense sesuai petunjuk.
Okey dech… semoga informasi diatas dapat sedikit mengobati kegalauan Anda yaa.. dan semoga penantian Anda berbuah manis..

Loading...
Previous
Next Post »
loading...