Tips Menulis Artikel Blog yang Disukai Pembaca

Siapa sich yang tidak suka jika blognya banyak pengunjung? Artikel merupakan salah satu daya tarik yang mampu memikat pengunjung untuk singgah dan betah berlama-lama di blog Anda. Mungkin sudah banyak teori yang mengajarkan cara membuat artikel yang baik dan berkualitas, namun sayangnya tidak semua orang mampu merealisasikannya dengan baik. (Parfum terbaik untuk muslimah)
Saya sendiri juga pernah merasa kesulitan ketika pertama kali menulis artikel, namun seiring berjalannya waktu hal itu bisa teratasi dengan baik. Kunci sukses lancar menulis artikel tentunya banyak menulis dan membaca. Membaca akan memperkaya wawasan dan pengetahuan, sedangkan banyak menulis akan membuat kita semakin lancar mengolah ide  dan kata hingga tersaji menjadi tulisan yang menarik.
Menulis artikel blog yang disukai pembaca tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Anda. Selain itu, ramainya pengunjung blog juga menguntungkan apalagi jika blog Anda sengaja ditargetkan untuk bisnis. Nah, berikut ini akan saya sajikan tips menulis artikel blog yang disukai pembaca :

1.    Buatlah judul yang menarik perhatian

Judul merupakan salah satu daya tarik seseorang untuk membaca atau tidak suatu tulisan. Judul yang menarik tentu akan membuat pengunjung penasaran dan ingin membaca. Meski demikian, jangan pernah menjebak pengunjung Anda dengan artikel  yang tidak sesuai dengan judul ya… Tetap sesuaikan antara judul dan isi artikel yang Anda buat.

2.    Gunakan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti

Mungkin Anda sering membaca artikel yang didalamnya terdapat bahasa gaul atau alay, atau bahkan bahasa SMS yang disingkat-singat. Bisa pucing pala barbie dech kalau baca artikel model begitu. Sebisa mungkin gunakan bahasa yang baik dan benar agar pembaca mengerti dan tidak merasa eneg.

3.    Buatlah artikel yang to the point

Buatlah artikel yang pendek dan to the point, misalnya : 300 kata - 600 kata. Selain itu, penyampaian artikel juga jangan berbelit-belit, karena saya yakin pembaca Anda tentu tidak bodoh kok. Buatlah artikel yang singkat, padat, dan habis dalam sekali baca.

4.    Buatlah artikel dengan topik yang lagi “In”

Topik yang lagi “In”tentu banyak dicari pembaca, untuk itu tidak ada salahnya Anda menjemput bola dengan membuat artikel dengan tema tersebut. Artikel In juga bisa mengundang pengunjung baru untuk mampir ke blog Anda, karena itu rajin-rajinlah berburu berita terbaru.

5.    Konsisten menulis artikel blog

Jika pengunjung sudah menyukai blog Anda, maka mereka akan menantikan tulisan Anda berikutnya. Jadi, jangan pernah kecewakan pengunjung Anda dengan bermalas-malasan update artikel blog Anda ya. Karena sekali kecewa, bisa jadi mereka tidak akan menginjakkan kaki di blog Anda.
Okey dech, saya rasa cukup segitu saja, lain kali ditambah lagi dech.. semoga tips menulis artikel blog yang disukai pembaca diatas dapat bermanfaat bagi Anda semua.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...