Loading...

Rahasia Mempercepat Datangnya Rezeki Dengan Ibadah Ringan

Cinta Putih Zahra - Siapa sich yang tidak ingin rejekinya lancar? Hampir semua manusia pasti mendambakan rejeki lancar dan melimpah demi bisa mencukupi kebutuhan hidupnya. Namun kenyataannya, masih banyak orang yang rejekinya seret meskipun sudah berusaha keras. Ada lagi yang rejekinya banyak, namun hanya mampir sebentar, kemudian melayang karena suatu sebab yang tak terduga. 
Rejeki bisa datang lebih cepat dan berkah, asalkan kita tahu kuncinya. Sebelum kita bagikan rahasianya, sebaiknya Anda memahami apa yang dimaksud rejeki berkah. Rejeki bisa dikatakan berkah apabila : mendatangkan ketenangan, bermanfaat untuk orang banyak, membuat Anda ringan bersedekah, membuat Anda merasa cukup dan banyak bersyukur, dan lain sebagainya.


Untuk mendapatkan rejeki berkah, kita harus menempuh cara halal dan toyib. Nah, agar rejeki Anda lancar dan berkah, simak rahasia mempercepat datangnya rejeki dengan ibadah ringan berikut ini :

1.    Istighfar

Istighfar merupakan kalimat permohonan ampun kepada Allah. Bacaan istrighfar sangat mudah dan ringan, yakni “Astaghfirullahal adzim”. Meskipin ringan, namun mengandung manfaat yang luar biasa untuk mempercepat datangnya rejeki. Amalkan bacaan istighfar setiap hari, maka Allah akan berikan kelancaran dalam meraih rejeki.

2.    Menjaga Ibadah wajib

Allah senantiasa menjamin rejeki hambaNya yang menjaga ibadahnya. Hal itu sebagaimana terdapat dalam sebuah hadits riwayat Ahmad, berikut :
”Sesungguhnya Allah berfirman, ”Wahai anak Adam, sibukkanlah untuk beribadah kepada-Ku, niscara akan Aku penuhi dadamu dengan kekayaan dan Aku tutup kefakiranmu. Jika tidak kamu lakukan niscaya akan Aku penuhi pada kedua tanganmu kesibukan dan tidak Aku tutup kefakiranmu.” (HR Ahmad).

3.    Shalat Dhuha

Shalat dhuha disebut juga sebagai ibadah pembuka pintu rejeki. Sudah banyak yang membuktikan bahwa dengan menjaga shalat duha, maka rejeki kita akan dilancarkan oleh Allah.

4.    Sedekah

Bukan rahasia lagi bahwa sedekah merupakan kunci melipatgandakan rejeki. Perbanyak sedekah dengan ikhlas, maka Allah akan membalasnya dnegan rejeki yang berlipat ganda.

5.    Menyambung tali silaturrahmi

Menyambung dan mempererat tali silaturrahmi kepada kerabat/sahabat, baik jauh maupun dekat akan membantu rejeki Anda menjadi lancar dan panjang umur.

6.    Shalat tahajud

Doa paling mustajab seorang hamba kepada Allah adalah pada sepertiga malam terakhir, yakni ketika kita bangun solat tahajud. Yuk biasakan bagun di sepertiga malammu, khusyuklah dalam ibadah solat tahajud, dijamin dech rejeki bakal lebih lancar dan berkah.

7.    Bertawakkal kepada Allah

Orang yang senantiasa tawakkal kepada Allah dengan sebenar-benarnya, maka dia tidak perlu takut dan cemas masalah rejeki, karena Allah sudah menjamin rejekinya sebagaimana burung yang diberi rejeki.

8. Berdoa

Berdoa dapat membantu mempercepat datangnya rejeki, apalagi kalau di waktu yang mustajabah. Yuk, jangan enggan berdoa dan memohon kepada Allah untk kebaikan dan kelancaran rejeki, karena Allah sendiri sudah berjanji akan mengabulkan setiap doa hambaNya.


Selain yang tersebut diatas, mungkin masih banyak ibadah-ibadah ringan lainnya yang membantu mempercepat datangnya rejeki. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk kita semua.

Baca  Artikel Keren Lainnya
Ternyata Sedekah Tidak Harus Pada Pengemis
Manfaat Mandi Sebelum Subuh untuk Kesehatan dan Kecantikan
Doa Untuk Mempercepat Datangnya Jodoh
Agar Suami Tidak Terjebak Pada Perselingkuhan

Loading...
Previous
Next Post »
loading...