Ternyata, Wanita Bumi Lebih Utama Dibandingkan Bidadari Surga

Pernahkah kalian mendengar cerita tentang bidadari? Bidadari memiliki fisik yang sempurna, karena menurut cerita dia diciptakan dari Zafaron. Kecantikan wanita bumi tentulah sangat jauh dibandingkan bidadari, karena wanita bumi diciptakan dari tanah. Ingin tahu bagaimana ciri-ciri bidadari? Simak yuk :

•    Aroma tubuh bidadari sangat harum

Digambarkan oleh Rasulullah melalui sebuah hadits Riwayat Bukhari dan Muslim, bahwa, “Sekiranya salah seorang bidadari surga datang ke dunia, pasti ia akan menyinari langit dan bumi dan memenuhi antara langit dan bumi dengan aroma yang harum semerbak. Sungguh tutup kepala salah seorang wanita surga itu lebih baik daripada dunia dan seisinya.”

•    Memiliki kecantikan fisik yang luar biasa

Hal itu sebagaimana digambarkan dalam Al Quran surat Ar Rahman:72, “(Bidadari-bidadari) yang jelita, putih bersih dipingit dalam kemah.”

•    Memiliki sifat sopan dan pemalu

 Dalam Surat Ar Rahman 56-58 juga disebutkan bahwa, “Di dalam surga, terdapat bidadari-bidadari-bidadari yang sopan, yang menundukkan pandangannya, tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni surga yang menjadi suami mereka) dan tidak pula oleh jin. Maka nikmat Rabb-mu yang manakah yang kamu dustakan? Seakan-akan biadadari itu permata yakut dan marjan.”

•    Memiliki kulit yang putih dan bening

Bidadari memiliki kulit yang putih lagi bening, hal itu dibenarkan dalam surat Ar Rahman:72, berikut : Bidadari-bidadari) yang jelita, putih bersih dipingit dalam kemah.” (Qs. Ar-Rahman: 72)

Wanita Bumi Tetaplah lebih utama dibandingkan Bidadari Surga

Dalam beberapa hal, bidadari memiliki kelebihan yang sangat jauh dibandingkan wanita bumi, namun jangan khawatir, karena ternyata wanita bumi jauh lebih utama dibandingkan para Bidadari bermata jeli tersebut. Tidak percaya? Simak dech penjelasan Rasulullah mengenai keutamaan wanita bumi dibandingkan para Bidadari Surga berikut ini :
Dari Ummu Salamah radhiyallahu ‘anha, ia berkata, “Saya bertanya, “Wahai Rasulullah, manakah yang lebih utama, wanita dunia ataukah bidadari yang bermata jeli?”
Beliau shallallahu’‘alaihi wa sallam menjawab, “Wanita-wanita dunia lebih utama daripada bidadari-bidadari yang bermata jeli, seperti kelebihan apa yang tampak daripada apa yang tidak tampak.”
Kemudian saya bertanya lagi, “Karena apa wanita dunia lebih utama daripada para bidadari?”
Lalu Beliau menjawab, “Karena shalat mereka, puasa dan ibadah mereka kepada Allah. Allah meletakkan cahaya di wajah mereka, tubuh mereka adalah kain sutra, kulitnya putih bersih, pakaiannya berwarna hijau, perhiasannya kekuning-kuningan, sanggulnya mutiara dan sisirnya terbuat dari emas. Mereka berkata, ‘Kami hidup abadi dan tidak mati, kami lemah lembut dan tidak jahat sama sekali, kami selalu mendampingi dan tidak beranjak sama sekali, kami ridha dan tidak pernah bersungut-sungut sama sekali. Berbahagialah orang yang memiliki kami dan kami memilikinya.’.” (HR. Ath Thabrani)

Benarkah Wanita Bumi Akan menjadi Ratu Para Bidadari?

Ternyata, kelak ada wanita bumi akan menjadi Ratu para bidadari di surga, bahkan kecantikannya mampu menandingi para bidadari. Siapakah wanita beruntung tersebut? Dialah para istri solehah yang setia mendampingi suaminya di dunia. Mungkin Anda masih heran, mengapa justru wanita bumi yang menjadi ratu para Bidadari Surga? Simak penjelasan Ibu Qayyim berikut ini :
Ibnu Qayyim menjelaskan, “Karena Hur‘ain (bidadari) tidak pernah menghadapi kesulitan yang dirasakan wanita dunia. Mereka tidak pernah berjuang di jalan Allah, tidak pernah dicemooh orang karena mengenakan hijab, tidak pernah merasakan sulitnya patuh pada suami.” 
Subhanallah… Ajib banget khan? Yuk para istri, mulailah berbenah diri dan jadilah perhiasan yang terbaik untuk suamimu. Semoga kelak kita menjadi ratu para bidadari di Surga. Amiin.

Source
Loading...
Previous
Next Post »